10+ Game Tower Defense Android & iOS Terbaik

Review kumpulan game tower defense Android & iOS Terbaik. Jenis permainan tower defense yang populer ini telah terbukti sukses tanpa syarat di smartphone dan tablet Android. Pada artikel ini, Anda dapat melihat apa saja game tower defense di perangkat Android & iOS yang bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang.


Seperti sebelumnya, genre tower defense (atau disingkat TD) masih menjadi primadona hingga saat ini. Ini juga salah satu genre yang kami rasa lebih penting untuk dinikmati saat bermain daripada menggabungkan adegan grafis terbaru dan paling detail. Artinya, kita masih bisa memainkan game tower defense Android maupun iOS satu dekade lalu dengan antusias dan tentunya masih menantang.

Untungnya bagi para gamer mobile, banyak pilihan game tower defense ini telah tersedia untuk Android dan iOS, menjadikannya dalam daftar game tower defense terbaik kami. Anda akan menemukan karakter lama yang terkenal di sana yang terus menghibur kami lama setelah mereka dirilis.

Baca Juga: Rekomendasi game offline seru untuk perempuan

Mungkin tidak perlu banyak penjelasan di sini, karena prinsip dan mekanisme permainan tetap sama untuk penggemar genre tower defense ini. Beberapa rekomendasinya bukan hanya game tower defense saja, karena juga mengandung unsur strategi dan RPG yang akan kami ulas untuk Anda. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

Daftar Game Tower Defense Android & iOS Terbaik

Grow Castle Tower Defense

Game Tower Defense Grow Castle (Foto: Google Play)

Download Game Tower Defense Grow Castle

🔥 Trending:  Cara Main Game di Komputer Tanpa Download - di Laptop/PC Juga Bisa

Akhirnya, game tower defense yang sebenarnya tentang mempertahankan tower. Anda dapat memilih lebih dari 100 pahlawan berbeda yang dapat Anda gunakan untuk membela diri. Setiap orang memiliki keahlian yang berbeda – sementara satu pahlawan dapat mengutuk musuh, pahlawan berikutnya akan membantu mengusir musuh dengan sekelompok pemanah.

game tower defense Android & iOS - grow castle
Grow Castle – Tower Defense (Foto: Google Play)

Ada peringkat dan sistem guild, disertai dengan pembelian dalam aplikasi juga. Terlepas dari itu, game tower defense Android & iOS ini adalah representasi yang bagus dari apa yang seharusnya menjadi permainan tower defense. game ini berhasil didownload lebih dari 10.000.000 kali dan mendapat rating 4,4 bintang di Google Play.

Knightfall AR

Game Tower Defense Android iOS - Knightfall AR
Game TD Knightfall AR (Foto: Google Play)

Download Game Knightfall AR Tower Defense

Ini adalah pengalaman unik di dunia game TD, karena ini adalah game augmented reality. Ketahuilah bahwa Anda harus memiliki smartphone yang kompatibel dengan AR Core sebelum dapat menikmati permainan tower defense ini. Game tower defense Android & iOS tersebut kemudian dimainkan di permukaan yang datar menggunakan kamera smartphone.

Knightfall AR - game tower defense Android & iOS

Dalam game Knightfall AR, kamu adalah sekelompok Templar yang harus mempertahankan Holy Grail. Gim ini tidak terlalu dalam, tapi hei, ini benar-benar gratis dan itu sesuatu yang dinanti-nantikan. Pada dasarnya, Anda menikmati permainan unik dan seru yang menawarkan perspektif berbeda dalam genrenya.

Iron Marines

game tower defense Android & iOS - iron marines
Iron Marines (Foto: Google Play Store)

Download Game TD Iron Marines

Jika Anda menyukai genre TD (Tower Defense), maka Anda mungkin akrab dengan seri Kingdom Rush, yang juga akan kami sebutkan di postingan ini. Ironhide Game Studio kini telah menambahkan game lain ke koleksinya, Iron Marines, menawarkan lanskap TD penuh warna yang mencakup 14 misi kampanye, serta sepuluh misi khusus dan “mode mustahil” bagi mereka yang menyukai tantangan.

🔥 Trending:  Cara Agar Koneksi Internet Stabil Saat Bermain Game Online PC/Laptop

Anda dapat membuka banyak tower dan hero pada game tower defense Android ini, dan tentu saja meningkatkannya agar lebih efektif. Gim ini mendapat rating 4,7 bintang di Google Play, dan didasarkan pada sebagian besar strategi dengan harga hanya Rp 3.000 di Google Play Store.

Sayangnya, ada pembelian dalam aplikasi untuk digunakan di sini. Misalnya, jika Anda ingin membeli hero tertentu, Anda harus mengeluarkan uang ekstra, tetapi Anda juga dapat memainkan game tower defense Android dan iOS ini tanpa harus merogoh kocek Anda lagi.

Baca Juga: Game Untuk Pasangan LDR

Radiant Defense

Game tower defense Android & iOS - Radiant Defense
Game TD Radiant Defense (Foto: Google Play)

Download Game TD Radiant Defense

Radiant Defense adalah game lama dari genre tower defense dan kami yakin ini tetap yang paling menantang. Penuh warna dengan cara yang menyenangkan, Anda memiliki sembilan senjata berbeda (ditambah 3 “Senjata Super untuk Pertahanan Massal”) dan 14 misi untuk dinikmati, menghindari lebih dari 300 gelombang invasi alien untuk membuat Anda tetap waspada.

game tower defense Android & iOS - radiant defense
Radiant Defense (Foto: Google Play)

Game tower defense Android & iOS yang satu ini adalah permainan gratis tanpa iklan apa pun, jadi Anda dapat membayangkan bagaimana Anda dapat berkembang lebih cepat – melalui pembelian dalam aplikasi! Pembelian ini membuka peluang taktis baru untuk Anda. Pada level-level akhir permainan, tingkat kesulitan meningkat dengan pesat yang kemungkinan besar akan mengharuskan Anda menginvestasikan sejumlah uang untuk memenuhi persyaratan. Komunitas Google Play memberi rating 3,9 bintang sejauh ini.

Kingdom Defense 2

Game tower defense Android & iOS - Kingdom Defense 2

Download APK Kingdom Defense 2

Bagian kedua dari seri Kingdom Defense menawarkan hiburan yang begitu serius saat dimainkan. Game gratis ini hadir dengan pembelian dalam aplikasi, peti jarahan memungkinkan Anda naik level lebih cepat, tetapi tidak perlu untuk maju.

game tower defense Android - Kingdom Defense 2
Kingdom Defense 2 (Foto: Google Play)

Game tower defense ini saat ini mengalami bug yang mencegah Anda untuk maju melampaui level 18. Hingga saat itu, Anda dapat menikmati berjam-jam kesenangan dengan gim tower defense yang luar biasa untuk Android ini.

🔥 Trending:  Harga Dan Spesifikasi Asus ROG Strix Scar 17 G733

Kingdom Rush – Game TD + RPG

Game tower defense Android & iOS - Kingdom Rush
Kingdom Rush Tower Defense (Foto: Google Play)

Download Game TD Kingdom Rush Tower Defense

Kingdom Rush adalah game tower defense Android gratis yang menawarkan banyak hal dan akan menarik tidak hanya bagi penggemar tower defense, tetapi juga mereka yang menyukai genre RPG. Selain gameplay yang sepenuhnya imersif, game ini juga memberi penghormatan kepada RPG di mana Anda terus menaikkan level pahlawan Anda dan melengkapinya dengan peralatan yang lebih baik untuk maju.

game tower defense Android - Kingdom rush RD

Alhasil, Kingdom Rush Frontiers sering mengingatkan kita pada MOBA klasik, yang disempurnakan dengan elemen menara pertahanan. Secara keseluruhan, ini adalah penggabungan yang sangat diinginkan yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar game TD ini.

Baca Juga: Game Online PC Tanpa Download

Selanjutnya >> Plant Vs Zombie, Thing TD dan link downloadnya

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: kode game grow castle, dungeon defense тактика
1 2Laman berikutnya
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News