Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri Di PC
geeksadvice.com

Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri di PC Dalam Berbagai Windows

Cara mengatasi game keluar sendiri di PC sering dicari para gamer. Saat game keluar sendiri memang membuat jengkel dan menguras emosi. Ketika sudah asyik memainkan game yang dimainkan, malah nge-close dengan sendirinya.

Justru seringnya terjadi pada PC yang kita pakai. Apapun Windows yang kita pakai memang rentan terhadap virus. Bahkan sering bug sehingga Windows tersebut sering eror. Umumnya Windows yang error tersebut menyebabkan game yang kita mainkan tersebut menjadi keluar sendiri.

Meski kita sering membersihkan dan refresh Windows tersebut, namun masih saja mengalami error. Selain itu, sering ditandai dengan peringatan atau notifikasi Not Responding atau Has Stopped Working.

Selain virus, juga disebabkan kapasitas PC atau laptop anda yang rendah, sehingga tidak mampu menopang besarnya kapasitas game sehingga sering eror. Sehingga harus melakukan cara mengatasi PUBG Lite error saat anda bermain. Berbagai kemungkinan tersebut memang harus dicari solusi terbaik.

Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri Di PC
geeksadvice.com

Penyebab dan Cara Mengatasi Game Keluar Sendiri di PC

Penyebab game sering keluar sendiri tersebut karena pengaruh beberapa faktor, yakni:

Kerusakan pada Hardware

Kerusakan pada Hardware

Hardware tersebut berfungsi untuk menjalankan program komputer. Apabila terjadi kerusakan salah satu hardware rusak, maka PC akan hank dan error.

Pengaturan BIOS yang Tidak Sesuai

Umumnya chipset pada komputer disetting dengan benar agar dapat beroperasi dengan baik. Namun apabila penyetingan tersebut tidak sesuai dan tidak benar, komputer tersebut akan mengalami hank.

Pengaturan BIOS yang tidak sesuai

Software Terlalu Berat

Software atau aplikasi yang terpasang di PC terlalu berat sehingga komputer mengalami error.  Oleh karena itu, anda dapat menyaring mana yang penting mana yang tidak agar tak memenuhi komputer. Cara mengatasi game keluar sendiri di PC bisa dengan menghapus yang tidak perlu.

Anda juga harus menyesuaikan ketika ingin mendownload game, pastikan ruang komputer anda masih luas. Seumpama anda paksakan pada PC yang spek rendah, umumnya game tersebut tidak akan berjalan dengan lancar.

Virus Menyerang Komputer

Virus yang menyertai perangkat akan secara otomatis melemahkan sistem kerja PC sehingga membuat hank dan error.

5 Fakta Cara Kerja Vaksin Sinovac Untuk Menangkal Virus Corona

Penyebabnya memang sangat bervariasi. Ketika anda mengalami game yang keluar sendiri, anda dapat menerapkan cara yang tepat dalam mengatasi masalah tersebut.

Cara Tepat Mengatasi Game yang Close Sendiri

Bagi anda yang sudah kesal dengan game yang sering nge-close ketika dimainkan, anda dapat menerapkan beberapa Cara mengatasi game keluar sendiri di PC agar dapat terus memainkan tanpa error.

Merestart Ulang Windows PC

Windows  bekerja dengan teknologi Fast Startup sehingga dapat dengan cepat dari sebelumnya. Namun  PC anda tidak akan memulai sistem operasi dari awal karena ia menggunakan catatan memory di HDD/SSD.

Sedangkan untuk mengatasi eror pada Windows, anda sebaiknya menjalankan ulang sistem driver dengan merestart ulang PC anda.

Full Scan Dengan Antivirus Menggunakan Database Terbaru

Apabila anda telah merestart PC anda namun tetap error, maka solusi game keluar sendiri di PC Windows 10 dapat  melakukan full scan dengan antivirus terupdate.

Karena virus tersebut semakin menggerogoti resource yang besar. Hal ini menyebabkan memori tidak dapat membuka aplikasi karena tidak mencukupi. Rekomendasi antivirus yang sudah terbukti kuat yakni AVG, Kaspersky, Norton, dan Avira.

Menghapus Temporary Files

Menghapus Temporary Files

Cara lain yang dapat anda lakukan yakni menghapus temporary files.  Temporary merupakan catatan file yang bersifat sementara dalam menyimpan data penggunaan aplikasi. Fungsinya untuk mempercepat proses aplikasi.

Anda perlu melakukan penghapusan temporary files sehingga aplikasi tersebut dapat melakukan kompilasi data secara ulang agar tidak terjadi error.

Caranya dengan klik kanan C, kemudian pilih General. Centanglah semua yang ada di Disk Cleanup, kemudian pilih Clean Up System Files. Lalu klik OK.

Selanjutnya tunggulah sampai proses penghapusan selesai. Cara mengatasi game keluar sendiri di PC, anda dapat merestart kembali PC anda.

Matikan Morphological Filtering

Matikan Morphological Filtering

Bagi anda yang belum mengetahui tentang Morphological Filtering, ini merupakan operasi non linear pada gambar yang dapat dilakukan dengan metode terdefinisi dan memberikan efek visual.

Sedangkan aplikasi Metro adalah aplikasi untuk berjalan di prosesor mobile atau desktop. Anda dapat mematikannya di settingan Graphic Driver.

Nah, setelah anda menonaktifkan aplikasi tersebut, selanjutnya anda restart PC anda. Lalu anda buka aplikasi metro pada PC.

Install Ulang Software 

Anda dapat mengulang dengan menginstal kembali software anda. Dengan menghapus software  melalui Settings-Apps-Pilih Program-Uninstall.  Kemudian install kembali software anda. Anda juga bisa download game PC ukuran kecil untuk bermain lebih lancar.

Nah, itulah cara mengatasi game keluar sendiri di PC. Anda dapat mencobanya secara langsung pada PC anda. Sehingga anda dapat bermain game dengan lancar.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cara mengatasi keluar game sendirinya pcmengatasi game pc saat login keluar sendiri di win 8