Cara Bayar Wifi Indihome Lewat M Banking BCA 2024

Cara Bayar Wifi Indihome Lewat M Banking BCA – Indihome merupakan salah satu provider jaringan Wifi terbesar di Indonesia, setidaknya hingga saat ini. Salah satu alasan kenapa banyak yang menggunakan jasa dari Indihome adalah jaringan yang luas.


Selain itu, kemudahan juga didapat karena pihak penyedia layanan Wifi menyediakan berbagai metode pembayaran, salah satunya adalah M Banking BCA. Apakah anda sudah mengetahui cara bayar Wifi Indihome lewat M Banking BCA? Jika belum, ada baiknya menyimak ulasan lengkap yang akan kami berikan nantinya.

Jaringan Wifi  memang tidak sepenuhnya dapat menggeser jaringan sinyal yang saat ini masih banyak digunakan. Namun setidaknya, banyak yang menggunakan jenis jaringan ini di berbagai daerah. Ada kelebihan yang didapat tentunya, yakni dari segi kecepatan. Untuk masalah harga sebenarnya relatif, lebih murah jaringan Wifi jika digunakan bersama-sama. Akan tetapi tentu lebih mahal jika digunakan sendirian karena harus membayar beban tagihan sepenuhnya.

Banyak penyedia layanan Wifi yang bisa ditemukan. Semua memiliki kelebihan masing-masing. Kali ini bukan itu yang menjadi fokus utama kita, melainkan dari metode pembayaran.

BCA sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesia menjalin kerja sama dengan pihak Indihome. Cukup menguntungkan karena anda tidak perlu mendatangi kantor terdekat untuk melakukan pembayaran. Apalagi jika saat-saat tertentu, antrean bisa jadi sangat panjang dan tentunya memakan banyak waktu.

Baca Juga: Cara Bayar Patreon Tanpa Kartu Kredit

Cara Bayar Wifi Indihome Lewat M Banking BCA

Tidak ada kata yang sulit sebenarnya, semua ada solusi dari setiap permasalahan. Apalagi jika masalah anda hanya tidak mengetahui cara bayar Wifi Indihome lewat M Banking BCA. Padahal cara tersebut sangat mudah, terutama bagi anda yang sering melakukan transaksi dengan salah satu bank terbesar tersebut.

🔥 Trending:  Cara Menyimpan Video dari Facebook tanpa Aplikasi di Android 2022 - Mudah Banget!

Perlu diketahui, sebelum anda mengetahui caranya, ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, namun yang paling utama adalah dengan mengaktifkan terlebih dahulu layanan M Banking BCA. Silahkan mengaktifkan layanan tersebut di kantor cabang terdekat. Setekah itu, anda juga perlu menginstal aplikasi yang bisa didapat melalui Playstore. Jika semua sudah dilakukan, silahkan ikuti langkah berikut!

  • Buka aplikasi M-BCA yang ada di HP.
  • Login dengan akun yang sudah di buat di kantor cabang terdekat.
  • Dari deretan menu yang ada, silahkan pilih ‘m-Payment’.
  • Lanjutkan dengan memilih sub menu ‘Telepon’.
  • Ada opsi ‘Telkom’ di sana yang berarti untuk pembayaran tagihan dari produk Telkom, termasuk Indihome. Silahkan pilih dengan cara klik menunya.
  • Masukkan nomor pelanggan Indihome pada kolom yang disediakan. Lengkap juga kolom lain jika ada.
  • Silahkan diteliti, tekan ‘Send’ jika anda yakin dengan data yang dimasukkan.
  • Jika nomor tersebut benar, anda mendapatkan detail dari total tagihan dan penggunaan Wifi selam satu bulan ke belakang.
  • Apakah anda yakin bahwa laporan tersebut sudah benar? Termasuk dari nama tagihan yang muncul. Apabila tidak yakin, terutama soal tagihan yang tidak masuk akal, anda tidak perlu melanjutkan proses pembayaran. Sebagai gantinya, silahkan menghubungi call center 147.
  • Lain halnya jika anda sudah yakin, langsung pilih ‘OK’ dan masukkan PIN m-BCA untuk verifikasi.
  • Langka berikutnya yakni dengan klik ‘OK’ sebagai konfirmasi terakhir.
  • Akan ada notifikasi atau pop up yang muncul dengan peringatan transaksi berhasil. Silahkan anda simpan dengan cara screen shot jika sewaktu-waktu diperlukan.

Download Aplikasi mBca atau BCA Mobile – Google Play & App Store

🔥 Trending:  3 Cara Melacak HP Android yang Hilang - Buruan dicoba!

Biaya Bayar Indihome Lewat M-Banking BCA

Membayar tagihan melalui M-Banking BCA tidak jauh berbeda dengan cara bayar Indihome M Banking BNI dan bank lainnya. Hanya dari aplikasi dan menu yang membedakannya. Selain itu, ada biaya administrasi yang dibebankan kepada pengguna. Namun jangan khawatir, biayanya tidak terlalu besar, hanya sebesar 2.500 untuk setiap kali transaksi. Lebih besar biaya transaksi atan bank tentunya, jadi tidak perlu khawatir.

Penutup

Cukup mudah bukan cara bayar Wifi Indihome lewat M Banking BCA? Jangan heran jika banyak pelanggan yang memilih metode pembayaran ini, apalagi biaya transaksinya tidak terlalu mahal.

Semoga dengan adanya artikel ini, anda tidak lagi mengalami kesulitan atau permasalahan yang sama. Jika masih belum paham, silahkan dibaca lagi perlahan.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News