Cara Memainkan Game Berat Di Laptop Spesifikasi Rendah
cnet.com

Cara Memainkan Game Berat di Laptop Spesifikasi Rendah Terbaik

Cara memainkan game berat di laptop spesifikasi rendah bisa dengan cara fokus pada satu aplikasi atau game yang sedang anda mainkan. Begitu banyaknya varian game saat ini, ada yang bisa dimainkan di PC atau laptop yang spek kentang ada yang tidak.

Untuk game yang ringan tentu tidak akan banyak kendala. Namun untuk yang game berat, anda mesti bersabar karena pasti ada saja kendalanya apabila laptop anda termasuk spek yang berkapasitas rendah.

Sebenarnya dipengaruhi pula dari pengguna game itu sendiri yang begitu banyak. Karena pengguna lebih mudah menggunakan PC atau laptop daripada Android. Dengan grafik game visual nyata tentu pengguna membutuhkan laptop yang mumpuni dan mempunyai spek tinggi.

Sehingga anda bisa download game PC grafik bagus spek rendah. Game yang memiliki grafik tinggi seperti GTA V, Battlefield V, The Witcher 3, dan game lainnya. Mari kita simak cara memainkan game berat dengan laptop spek kentang agar lancar memainkannya.

Cara Memainkan Game Berat Di Laptop Spesifikasi Rendah
cnet.com

Inilah Cara Memainkan Game Berat di Laptop Spesifikasi Rendah

Bagi gamer yang memiliki budget lebih untuk membeli laptop spek tinggi tentu tidak akan masalah. Namun bagi yang ingin menggunakan laptop yang sudah dimiliki dengan spek seadanya, anda harus melakukan hal berikut

Menggunakan Software Pembantu

Dalam mengoptimalkan PC tentu ada software yang terbaik. Contohnya saja game booster. Fungsi dari game booter ini memperlancar anda dalam memainkan game.

Anda dapat mendownloadnya di website seperti GeForce Experience, MSI Afterburner, Speeditup free, Razer Cortex, EVGA Precision, dan masih banyak lagi. Anda dapat mencarinya di Google dengan mudah

Caranya, anda cukup membuka software tadi dan anda bisa membuka game yang anda inginkan. Selanjutnya anda dapat memainkannya dengan lancar.

Penyetingan Game Grafik Lowest

Bagi anda yang masih bingung cara memainkan game berat di laptop spesifikasi rendah, anda dapat merubah settingan grafik pada game anda.

Sebagian game telah tersedia settingan grafik mulai dari yang low sampai lowes. Anda dapat merubah settingan tersebut dan menyesuaikan spesifikasi dari laptop anda.

Memang dengan settingan grafik yang rendah kualitas tampilan tidak sebagus grafik high, namun demi memainkan game dengan lancar sebaiknya anda lakukan hal tersebut.

Setting Graphic Card Driver

Agar anda nyaman dan lancar bermain game, anda sebaiknya memiliki Graphic Card. Contohnya saja AMD ATI Radeon, Nvidia Geforce. Settingan tersebut dapat kita rubah dan sesuaikan dengan laptop tersebut agar optimal. Cara setting Graphic Card:

  1. Lakukan klik kanan pada desktop, kemudian pilih Nvidia Control Panel.
  2. Pilihlah menu sebelah kiri Adjust Image Setting With Preview
  3. Anda dapat merubah settingan dari Use My Preference Emphasizing menjadi Performance.
  4. Lalu pilih menu Manage 3D di sisi kiri, ubahlah Auto Select menjadi High Performance Nvidia Processor.

Tutup Aplikasi Lain

Dengan banyaknya aplikasi yang terbuka pada laptop anda seperti menjalankan proses download game Free Fire untuk laptop, akan membuat kinerja laptop tersebut menjadi lambat. Oleh karena cara memainkan game berat di laptop spesifikasi rendah, sebaiknya anda close atau tutup aplikasi yang lain.

Laptop Dalam Kondisi Dingin

Suhu pada laptop juga akan mempengaruhi kelancaran kinerja laptop itu sendiri. Ketika suhu tinggi, maka kemungkinan terjadi lag semakin tinggi.

Anda juga perlu mengatur waktu dalam memainkan game anda. Jangan memaksakan laptop anda dalam bermain game.

Memakai Battery High

Battery pada Windows dapat anda rubah performanya.

  • Better Battery : Pada mode ini, kinerja laptop tidak maksimal karena konsumsi daya terlalu rendah.
  • Better Performance/ baterai sedang : Mode ini sangat cocok untuk aktivitas harian.
  • Best Performance/ daya tinggi : Mode ini sangat cocok untuk aktivitas tinggi seperti bermain game.

Nah, anda dapat mengaturnya ke mode best performance untuk bermain game. Namun kekurangannya baterai akan cepat habis dan lebih boros.

Cara-cara tersebut bisa membuat aktivitas bermain game online Free Fire anda menjadi lancar dan cepat. Yang menjadi prinsip adalah bermain game berat tentu sangatlah berbeda dengan game ringan. Oleh karena itu, membutuhkan laptop yang mendukung syarat dalam menjalankan game tersebut.

Nah, cara memainkan game berat di laptop spesifikasi rendah telah anda ketahui melalui penjelasan diatas. Anda dapat menerapkan cara tersebut dengan cepat dan mudah.