Cara main mobile legend untuk pemula
APKPure.com

Cara Main Mobile Legend Untuk Pemula Agar Cepat Naik Level/Ranking

Cara main Mobile Legend untuk pemula tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengetahui cara yang tepat  mengenai cara mendownload sampai cara memainkan game Mobile Legend.

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu game Mobile Legend, ini adalah game yang sangat favorit di kalangan masyarakat. Game yang dirancang untuk Android yang terdiri dari tim lawan yang berjuang dan tim musuh.

Game ini dapat dimainkan dimana dan kapan saja karena game ini dimainkan dengan menggunakan smartphone sehingga lebih leluasa memainkannya.

Game Mobile Legend ini dikembangkan oleh Moonton developer. Lalu dikenal di Indonesia sejak tahun 2016. Biasanya game ini terdiri dari 10 orang yang dibagi dalam 2 tim.

Cara main mobile legend untuk pemula
APKPure.com

Mendownload Game dan Cara Main Mobile Legend Untuk Pemula

Bagi anda yang ingin memainkan game Mobile Legend, langkah pertama yang anda lakukan adalah mendownload gamenya terlebih dahulu.

Cara Mendownload Game Mobile legend

Game Mobile Legend merupakan game yang mempunyai size besar yaitu 2 GB lebih.  Pada dasarnya, mengunduh game Mobile Legend hanya size kecil, namun resource atau data Mobile Legend yang besar.

Nah, dalam mengatasi size yang besar ini, sebaiknya anda menggunakan jaringan 4G maupun wifi yang sinyal kuat. Karena game ini membutuhkan kecepatan dalam mendownload.

Cara lain anda dapat menggunakan paket data full speed. Namun anda juga harus memperhatikan operator apa yang anda pakai yang sesuai dengan lokasi anda. Hal ini agar mendapatkan sinyal yang baik dan kencang.

Sebelum anda melakukan cara main Mobile Legend untuk pemula,  ketika melakukan pengunduhan game, jangan sambil bermain game lain karena proses pengunduhan tersebut akan menjadi lambat dan lama.

Cara cepat dalam download game Mobile Legend, anda bisa meminta data resource dari teman sehingga anda tidak perlu mengunduh secara langsung.

Apabila jaringan dan sinyal sudah dipastikan kuat, maka anda dapat segera mendownload game Mobile Legend tersebut. Simak cara berikut ini:

  1. Pilihlah game Mobile Legend yang ada pada Google Play Store
  2. Kemudian anda download game Mobile Legend tersebut sampai selesai.
  3. Selanjutnya anda dari halaman lobby, pilihlah pengaturan Mobile Legend.
  4. Ketika anda dihadapkan pada pilihan selanjutnya, sebaiknya anda pilih menu Network Detection.
  5. Selanjutnya anda cek resource data Mobile Legend dan memastikannya
  6. Langkah selanjutnya anda tekan tombol download data Mobile Legend.

Cara tersebut kita lakukan apabila anda mendownload game Mobile Legend baru dengan data. Sedangkan apabila anda sudah mendapatkan data dari teman anda, maka jauh lebih mudah. Sebelum mengetahui cara main Mobile Legend untuk pemula, anda dapat melakukan langkah sebagai berikut ketika sudah mempunyai data.

  1. Pertama-tama bukalah file manager dengan menggunakan ZArchiver
  2. Anda tinggal buka folder Android > data. Setelah itu, scrool ke bawah kemudian hapus folder com.mobile.legends. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi error kedepannya.
  3. Carilah file data Mobile Legend yang sudah kamu simpan sebelumnya contoh full data ML NEW.zip.
  4. Lakukan tap sambil menahan kemudian  anda extract file.
  5. Tunggu dan setelah muncul folder com.mobile.legends, baru anda dapat menyalinnya.
  6. Anda menyalin com.mobile.legends tersebut dengan tekan tap dan menahannya
  7. Kemudian anda paste data tersebut
  8. Apabila ada peringatan pesan timpa file anda dapat tap ganti.
  9. Pada saat ini anda dapat menunggu proses sampai sepenuhnya selesai dan izinkan penyimpanan.
  10. Langkah selesai dan anda dapat buka game Mobile Legend tersebut.

Nah, selanjutnya anda perhatikan cara main Mobile Legend untuk pemula  agar cepat naik level dan bermain semakin seru.

Cara Main Mobile Legend Agar Cepat Naik Level/Ranking

Setelah anda melakukan banyak proses dalam pengunduhan dan anda sudah menyeting pengaturan pada game Mobile Legend tersebut, anda dapat bermain game dengan lancar. Nah, bagi anda pemain game Mobile Legend pemula tentunya banyak pertanyaan mengenai permainan agar dapat cepat naik ranking.

Anda tidak perlu bingung dan khawatir, karena banyak cara main Mobile Legend pemula agar anda cepat naik ranking sehingga permainan anda makin seru dan menyenangkan. Sebenarnya tujuan utama menaikkan ranking dalam bermain game adalah misi menghancurkan musuh dengan mudah.  Ada strategi khusus yang dapat anda lakukan agar cepat naik level Elite, Master, Grandmaster, Epic, hingga Rank lainnya.

Bagi anda pemain pemula anda dapat menerapkan cara sebagai berikut.

Memastikan Internet/Jaringan Stabil

Hal ini perlu anda perhatikan sebelum memainkan game Mobile Legend Android maupun cara main Mobile Legend PC anda agar ketika bermain tidak mengalami lag atau koneksi putus. Permainan yang putus karena sinyal sangat merugikan, apalagi akan merugikan anggota lainnya di dalam tim anda. Oleh karena itu, internet yang stabil sangat mendukung dalam mencapai tingkatan level yang anda inginkan.

Memahami Skill atau Keahlian

Ketika anda bertarung di game Mobile Legend biasanya anda membutuhkan hero pilihan anda yang dapat anda andalkan untuk pencapaian naik level. Anda tidak perlu khawatir memilih hero apa yang akan anda pilih karena dalam game Mobile Legend tersedia banyak pilihan.

Dalam memilih hero, sebaiknya anda menentukan kekuatan hero yang anda pilih. Sehingga dapat bertarung secara maksimal. Bagi pemain pemula hero yang disarankan biasanya Layla, Saber, Rafaela, Miya, dan Eudora. Hero mempunyai peran masing-masing dan berbeda-beda. Diantaranya sebagai Assassin, Marksman, Fight, Mage, Support, dan Tank.

Memperkuat Kekuatan Hero

Anda dapat mengatur pertahanan dan memperkuat kekuatan hero anda. Anda dapat memasang equipment yang tepat pada hero anda.  Untuk pemain pemula anda dapat setting di Popular Equipment Set atau Top Player Equipment Set. Selain itu, belilah diamonds atau item untuk menambah kekuatan hero anda.

Pilihan Lawan dan Tim yang Tepat

Cara main Mobile Legend untuk pemula selanjutnya adalah bagi pemain pemula dalam memilih tim atau kawan sangat penting apalagi bagi yang ingin mengejar ranking. Anda dapat memilih kawan dari teman-teman anda sehingga dapat menentukan strategi yang tepat dalam melawan musuh.

Memilih lawan pun juga perlu anda pertimbangkan. Apabila anda melawan lawan yang kuat, maka anda akan susah naik rank.

Paham Akan Posisi Kawan Maupun Lawan

Hero yang direkomendasikan untuk pemula biasanya hero Marksman atau Mage. Memahami tim lawan juga sangat mempengaruhi permainan anda. Apabila anda ingin menggunakan hero Fighter, anda bisa menggunakannya untuk melawan musuh.

Belajar Dari Pengalaman Permainan

Pengalaman tersebut tidak harus dari diri kita, namun ketika bertarung dengan memperhatikan cara lawan pun, akan menjadi pengalaman untuk kita terapkan.

Ketika anda bermain anda dapat sambil menonton pertarungan Mobile Legend gamer profesional. Nah, dari situ anda dapat mempelajari cara maupun strategi yang diterapkan seperti memperkuat hero, menggunakan skill combo, atau dalam memilih gear.

Mengamati Mini Map

Dalam bermain game Mobile Legend, para pemain mengamati informasi yang ada di mini map. Dengan mini map, anda akan lebih tahu langkah apa yang anda ambil selanjutnya ketika bermain.

Dari mini map ini pula anda dapat mengetahui posisi teman satu tim anda. Tidak hanya itu, hero tim lawan serta monster akan terlihat disini.

Memilih Waktu Permainan

Sebaiknya anda melakukan permainan di malam hari karena lebih efektif dan naik level secara cepat.

Nah, beberapa cara main Mobile Legend untuk pemula tersebut dapat anda terapkan dan menjadi suatu pengetahuan baru sehingga anda dapat mencapai tingkatan level yang anda inginkan dengan cepat.