Cara ganti akun mobile legend
ekrut.com

Cara Ganti Akun Mobile Legend Atau Pindah Akun Dengan Cepat 

Disini akan kita bahas mengenai cara ganti akun Mobile Legend pada Android kamu. Mobile Legend merupakan game yang paling populer saat ini. Banyak penggemar game ini yang bermain sampai level tinggi. Banyak juga dari mereka yang membuat akun beberapa hanya untuk dapat bermain seru.

Akun yang kamu miliki dapat ditambah dan kamu bisa bermain bergantian dengan akun kamu yang lain. Dengan kemudahan yang disediakan game ini, tentu sangat menarik pemain game dalam permainan yang asik.

Kamu dapat menggunakan akun beberapa dan kamu dapat menggunakannya secara bergantian dalam waktu cepat. Tanpa harus ribet berganti HP tentunya.

Cara ganti akun mobile legend
ekrut.com

Cara Ganti Akun Mobile Legend  Dengan Mudah

Pemain game Mobile Legend sering merasakan bosan menggunakan akun utama yang besar, mereka cenderung senang menggunakan akun kecil miliknya. Sebenarnya mudah saja dalam mengganti akun Mobile Legend.

Kamu bisa buka game Mobile Legend, kemudian masuk dan buka profil Akun. Selanjutnya kamu bisa pilih opsi Pengaturan Akun dan klik metode login. Cara singkat ini dapat kamu terapkan ketika ingin mengganti sewaktu-waktu.

Untuk lebih jelasnya, apabila kamu mempunyai dua akun, namun tidak mengetahui cara ganti akun di Mobile Legend, maka simak cara berikut ini.

1. Buka Icon Game Mobile Legend

Cara ganti akun Mobile Legend ini bagi  penggemar yang sering memainkannya pastinya sudah terpasang game Mobile Legend di Android mereka. Tinggal kamu buka saja game Mobile Legend tersebut. Setelah kamu buka, maka tunggu loadingnya sampai selesai.

2. Masuk dan Buka Profil

Membuka profil kamu pada game Mobile Legend dengan mengklik foto profil yang berada pada pojok kiri atas. Maka akan muncul beberapa pilihan atau opsi dalam pengaturan profil tersebut.

Tidak hanya itu, di laman ini kamu bisa melihat secara langsung jejak permainanmu yang pernah dimainkan sebelumnya. Selanjutnya kamu klik saja Account.

3. Setting Akun

Klik dan buka pengaturan akun kamu. Cara mengganti Mobile Legend kamu dapat dengan klik Ganti Akun (Switch Account).

4. Metode Login

Setelah kamu klik ganti akun, kamu akan diarahkan pada layar yang memunculkan opsi ganti akun tersebut. Disini biasanya menggunakan akun Facebook.

Sehingga memungkinkan kamu masuk ke email dan password. Sedangkan untuk metode lain bisa secara otomatis. Tekan Facebook Account, kemudian cara mengganti akun Mobile Legend tersebut telah selesai.

Nah, beberapa cara ganti akun Mobile Legend tersebut merupakan cara cepat. Sekarang kamu tidak perlu ribet ganti HP atau membuat game baru lagi. Kamu cukup mengganti akun beberapa kamu dan memainkannya secara bergantian.

Baca Juga : Cara Main Mobile Legend di Laptop Dengan Aplikasi Pilihan

Cara Bind Akun Mobile Legend

Bagi pemula gaming Mobile Legend tentu masih bingung cara mengaitkan akun Mobile Legend ke media sosial dan cara mengganti akun. Bagi kamu yang ingin berganti perangkat, sebaiknya menyambungkan bind akun Mobile Legend kamu agar tidak hilang atau terhapus.

Cara bind akun Mobile Legend pada umumnya sama. Meski kamu menggunakan Android atau iOS sekalipun. Caranya tetap sama. Simak cara berikut.

1. Klik Profil Akun Kamu

Kamu dapat menekan foto profil akun kamu yang berada di pojok kiri atas pada menu utama. Maka setelah muncul opsi selanjutnya, kamu bisa memilih basic info. Kemudian pilihlah Account pada sisi bawah sebelah kiri.

2. Pilih Bind Account

Kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah akun kamu sudah terlindungi dengan metode atau belum. Setelah itu, pilih Bind Account.

3 Metode Facebook

Kamu akan dihadapkan pada pilihan metode yang ingin kamu pakai. Kamu bisa memilih metode Facebook.

4. Konfirmasi

Setelah kamu klik Facebook, ikuti alur tersebut dan isilah data sesuai dengan kamu. Lakukanlah konfirmasi bind. Bagi kamu yang ingin logout sebelum memindahkan akun ke HP kamu yang baru atau berniat menjual HP lama dan menggunakan HP baru kamu dapat lakukan langkah awal. Buka HP kamu, kemudian pilih Setting. Langkah selanjutnya, pilihlah Apps.

Bukalah aplikasi Mobile Legend kamu, kemudian masuk ke storage. Nah, kamu dapat membersihkan data  kamu dengan klik clear data. Kamu sudah bisa menjual HP lama kamu dan berpindah ke HP baru. Nah, caranya cukup mudah seperti cara ganti akun Mobile Legend.

Cara Masuk Akun Lama Dengan HP Baru

Perpindahan dari HP yang lama ke HP baru untuk game Mobile Legend tentu tidak rumit. Kamu dapat lakukan dengan mudah yaitu install Mobile Legend di HP baru kamu. Kemudian buka Mobile Legend di HP baru kamu, klik profil di pojok kanan atas sebelah kiri.

Lalu kamu dapat menyettingnya dengan pilih Account Setting dan klik Login to the Existing Account. Nah, caranya cukup mudah bukan? Kamu dapat memainkan game Mobile Legend kamu di HP baru milikmu.

Kamu yang masih bosan bermain satu akun, kamu dapat bermain 2 akun Mobile Legend sekaligus. Pertama-tama kamu download dulu aplikasi Parallel Space di HP kamu.

Kemudian install dan tunggu sampai sukses. Setelah siap, buka aplikasi tersebut dan lakukan cloning game Mobile Legend kamu. Dengan memberi tanda ceklis pada game Mobile Legend kamu. Sebenarnya tidak hanya game ini saja, namun aplikasi lain pun dapat dikloning di HP kamu. Namun karena kamu ingin kloning game, tentu saja kamu harus ceklis khusus game Mobile Legend saja. Kemudian tap ke Parallel Space.

Apabila sudah selesai, maka kamu dapat membuka game Mobile Legend kamu di Parallel Space tersebut. Kamu bisa mulai memainkan game tersebut dengan lancar. Namun kamu jangan lupa masukkan nickname akun baru kamu ya. Kemudian OK. Ikuti arahan dalam mendapatkan hero terbaik kamu.

Selain cara ganti akun Mobile Legend, sebagian pemain kadang mengalami masalah dalam login akun Mobile Legend. Banyak faktor yang mempengaruhi masalah-masalah tersebut, yakni bisa dikarenakan perangkat atau HP yang tidak support. Hal ini dikarenakan Mobile Legend merupakan game dengan kapasitas yang besar, sehingga spek dari HP kamu kemungkinan penuh sehingga tidak dapat menampung game Mobile Legend.

Baca Juga : Cara Live Game Mobile Legend di FB Dengan Menggunakan HP atau PC

Faktor lain dari masalah tersebut dapat juga karena cache yang menumpuk. Cache yang sudah menumpuk tersebut sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu agar dapat masuk ke game Mobile Legend kamu.

Ketika ingin bermain game Mobile Legend, kamu harus pastikan dulu apakah sudah terhubung dengan internet. Lalu memastikannya tetap stabil. Karena koneksi yang buruk cenderung membuat kita tidak dapat masuk ke akun Mobile Legend.

Kemungkinan lain tidak dapat login atau tidak bisa ganti akun Mobile Legend adalah karena data game Mobile Legend tersebut sudah broken. Biasanya hal ini terjadi karena salah satu data hilang atau corrupt. Kamu harus sering-sering mengupdate game Mobile Legend kamu agar selalu lancar, sehingga tidak mengalami masalah dalam login game Mobile Legend kamu.

Nah, itulah rangkuman mulai dari cara ganti akun Mobile Legend sampai dengan proses agar tetap lancar dalam bermain game Mobile Legend. Dengan cara tersebut, semakin memudahkanmu dalam bermain Mobile Legend.