Cara Agar Koneksi Internet Stabil Saat Bermain Game Online PC
techlicious.com

Cara Agar Koneksi Internet Stabil Saat Bermain Game Online PC/Laptop

Cara agar koneksi internet stabil saat bermain game online PC itu sangat penting. Karena sangat berhubungan dengan jalannya permainan game anda.

Sebagian orang bermain game untuk menghibur diri dan menghilangkan bosan pada kegiatan sehari-hari. Namun ketika anda mengalami kendala masalah koneksi yang tidak stabil, bukannya anda terhibur malah semakin membuat mood anda rusak.

Koneksi bapuk atau sering lag pada game PC sering membuat anda jengkel. Apalagi bagi anda yang ingin mengejar tingkatan level maupun rank. Tentu hal ini sangat membuat anda stres. Bagi anda yang sering mengalami hal ini, anda sebaiknya membaca informasi dan penjelasannya berikut ini.

Cara Agar Koneksi Internet Stabil Saat Bermain Game Online PC
techlicious.com

Penyebab dan Cara Agar Koneksi Internet Stabil Saat Bermain Game Online PC

Pada umumnya banyak hal yang menyebabkan internet lambat atau lag. Mulai dari jaringan kartu yang anda pakai, atau sinyal di lokasi anda yang sedang naik turun.

Secara teknis bisa anda lihat dari indikator sinyal pada game berupa ikon kekuatan sinyal dan angka latensi. Biasanya dengan tanda satuan milidetik. Hal ini perlu dilakukan tidak seperti game tanpa koneksi internet.

Anda dapat mengamati angka latensi tersebut. Apabila angka semakin besar sampai ratusan, maka lag akan semakin parah. Namun ketika angka semakin rendah artinya semakin baik.

Cara Agar Koneksi Internet Stabil Terhindar Dari Lag

Cara agar koneksi internet stabil saat main game online PC dan menghindari lag agar koneksi internet anda tetap stabil anda dapat melakukan hal berikut ini.

Tutup Aplikasi Lain

Sebaiknya anda menutup aplikasi yang menyedot koneksi cukup besar. Hal ini agar permainan anda tetap stabil. Aplikasi yang menyedot koneksi internet yang besar seperti YouTube, streaming video, dan aplikasi browser.

Tidak Sedang Mendownload Aplikasi Lain

Selain itu, pastikan bahwa anda tidak sedang mendownload aplikasi lain seperti download apk Free Fire for PC atau sedang download Free Fire PC Garena. Karena sangat mengganggu koneksi internet anda.

Sebaiknya anda mendownload sebelum bermain game atau anda nonaktifkan saja fitur Auto Download seperti update aplikasi atau sistem operasi.

Bermain di Server Lokal

Cara agar koneksi internet stabil saat bermain game online PC selanjutnya adalah  memilih server. Pada game anda biasanya terdapat pilihan server yang bisa anda gunakan. Dari server yang anda pilih tersebut dapat mempengaruhi kualitas koneksi internet

Prioritaskan Hanya Untuk Bermain Game

Dalam bermain game biasanya menggunakan router. Pastikan anda menggunakan router terkini. Hal ini berhubungan dengan fitur yang dapat untuk mengatur trafik internet. Apabila terdapat router, maka prioritaskan fitur tersebut hanya untuk kegiatan gaming yakni prioritas WIfi.

Gamer PC Hindari Wifi

Sebenarnya koneksi wifi tidak stabil dibanding dengan koneksi via kabel. Bisa karena lokasi wifi jauh dengan perangkat sehingga terhalang benda. Jadi, sebaiknya anda menggunakan koneksi internet via kabel saja.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan Mudah

Cara agar koneksi internet stabil saat bermain game online PC selain melakukan upaya untuk menghindari koneksi buruk, maka anda juga dapat melakukan cara mempercepat koneksi internet. Caranya sebagai berikut

Tweak Registry

Caranya, merubah registrasi pada PC dengan klik menu Start, kemudian Run. Anda akan menemukan pada dialog Run “regedit”, sebaiknya anda klik Ok.

Kemudian carilah alamat HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/CurrentControlSet/Services/Tcpip/ServiceProvider
ubahlah DnsPriority, Hosts, Local, dan Netbt menjadi 0x00000001. Lalu tutuplah registry anda dan restart PC anda.

Setting DNS

Cara agar koneksi internet stabil saat main game online PC anda dapat merubah settingan DNS di Network PC. Anda buka Control Panel, kemudian klik Network and Internet.

Pilihlah Network and Sharing Center. Lalu klik koneksi internet yang anda pakai tadi dan klik Properties, baru anda dapat merubah settingan DNS.

Selanjutnya anda klik internet Protocol Version 4 dan klik pada Properties Tab Networking. Anda dapat memilih Use The Following DNS Server Addreses dengan mengetikkan 8.8.8.8 di kolom Preferred DNS server.

Anda juga ketikkan 8.8.4.4 di kolom alternate DNS server. Apabila sudah selesai penginputan lalu klik Ok. Setelah selesai semua prosesnya, anda sebaiknya merestart PC agar dapat digunakan untuk bermain game dengan lancar.

Namun apabila anda masih mengalami kelambatan koneksi internet saat bermain game PC, sebaiknya anda upgrade Speed Internet. Anda dapat menggantinya ke yang lebih besar.

Nah, itulah cara agar koneksi internet stabil saat bermain game online PC. Anda dapat menerapkan cara tersebut agar permainan anda semakin seru tanpa ada hambatan. Dengan menerapkan cara yang tepat, anda akan semakin mudah dan lancar dalam bermain game.

Artikel Terkait : Internet

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara agar internet stabil PCdns buat main game