Bltumkm 2

Syarat Daftar BLT UMKM 1.2 Juta yang Cair Bulan Mei 2021

Syarat daftar BLT UMKM 1.2 juta ini harus anda penuhi untuk mendapatkannya pada bulan Mei 2021. Bantuan dari pemerintah untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah sebesar kurang lebih 15,36 triliun rupiah, maka jika anda masuk dalam pelaku usaha dengan kriteria di bawah ini sebaiknya segera mendaftar.

Baca juga: Masih Bisa Daftar, Pahami Aturan BLT UMKM 2021

Ketahui Syarat Daftar BLT UMKM 1.2 Juta

Pelaku usaha mikro kecil menengah yang terkena dampak pandemi Covid-19, merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia.

Mempunyai KTP atau Kartu Penduduk asli. Bukan merupakan ASN, anggota TNI atau Polri, juga pegawai BUMN atau BUMD.

Tidak sedang menjalankan KUR. Hal yang jelas merupakan pelaku usaha mikro yang dibuktikan dari surat usulan calon penerima BLT UMKM dari pengusul serta lampirannya.

Nah, jika sudah pernah mendapatkan bantuan ini pada tahun lalu, maka anda tidak perlu memasukkan usulan ulang. Hal ini karena sudah otomatis terdaftar.

Baca juga: Ketahui Persyaratan dan Cara Mendapatkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Bantuan Senilai 1.2 Juta Rupiah

Bantuan ini akan diberikan langsung tanpa ada potongan dari pihak manapun. Bantuan sebesar 1.2 juta ini juga diberikan langsung tidak bertahap.

Melalui rekening bank yang telah bermitra pada kesempatan kali ini. Bahkan jika anda belum memiliki rekening akan dibuatkan langsung oleh lembaga penyalur.

Baca juga: Ternyata Ini Golongan yang Tidak Mendapatkan BPUM 2021

Cara Mendaftar Bantuan

  1. Setelah menyiapkan dokumen yang menjadi syarat tadi, anda juga diminta membawa surat SKU dari kepala desa atau kelurahan.
  2. Mendatangi koperasi dan UKM yang telah ditunjuk sebagai lembaga penyalur.
  3. Nanti anda akan diminta mengisi formulir pribadi sesuai dengan KTP. Penerima bantuan nanti akan menerima konfirmasi melalui SMS, WhatsApp, atau telepon biasa.
  4. Lalu menandatangani kembali lembaga penyalur tersebut dengan e-KTP, fc  NIB atau SKU, dan KK. Penandatanganan Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Mutlak sebagai penerima.

Setelah semua syarat daftar BLT UMKM 1.2 juta telah selesai, maka anda tinggal mencairkan dana. Senilai Rp 1.2 juta dapat secara langsung semua atau bertahap terlebih dahulu.