Keluarga Pengemudi Taksi Online yang Dibunuh Bripda HS Akan Surati Mahfud-Jokowi

Keluarga Sony Rizal Taihitu, seorang pengemudi taksi online berusia 54 tahun, akan mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Mereka merasa kecewa karena sampai saat ini belum ada perkembangan terkait penanganan kasus pembunuhan Sony. Kuasa hukum korban, Jundri R Berutu, menyatakan bahwa keluarga telah mengadukan kasus tersebut, namun hingga saat ini mereka belum menerima informasi mengenai rencana rekonstruksi atau hasil SP2HP dari pihak penyidik.

Mereka memutuskan untuk mengambil langkah ini setelah merasa tidak mendapatkan keadilan dalam kasus tersebut.

“Kami melakukan pengaduan, mengingat sampai sejauh ini kami belum pernah mendapatkan perkembangan apapun dari pihak penyidik termasuk rencana rekonstruksi kapan, termasuk hasil SP2HP atau perkembangan informasi setelah kami mendatangi Polda Metro,” ungkap kuasa hukum korban, Jundri R Berutu, seperti dilansir dari detik.com, saat di Komnas HAM pada Selasa (14/2/2023).

“Oleh karena itu kami akan melakukan pengaduan termasuk nanti kita siapkan surat ke Presiden, Menko Polhukam dan Pak Kapolri,” imbuhnya.

Keluarga Datangi Komnas HAM

Pihak keluarga Sony melakukan kunjungan ke Kantor Komnas HAM pada hari ini untuk meminta kejelasan terkait penanganan kasus pembunuhan Sony yang dilakukan oleh Bripda HS, anggota Densus 88 Antiteror Polri. Keluarga tiba sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung memasuki gedung Komnas HAM.

Mereka berharap dapat bertemu dengan Ketua Komnas HAM, Atnike Nova Sigiro, dan meminta agar Komnas HAM ikut menyelidiki dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Bripka HS.

Keluarga merasa sebagai korban dan menganggap bahwa kasus ini sangat menyangkut Hak Asasi Manusia, karena menghilangkan nyawa orang dan menyengsarakan keluarga korban.

🔥 Trending:  Update Evakuasi Korban SJ-182, Terkumpul 74 Kantong Jenazah

Oleh karena itu, mereka berharap Komnas HAM dapat membantu melakukan pengawasan untuk proses penyelidikan terhadap pelanggaran HAM yang diduga dilakukan oleh pelaku. Keluarga Sony berharap keadilan dapat segera ditegakkan dalam kasus ini.

Kronologi Pembunuhan Sony Rizal Taihitoe Pengemudi Taksi Online

Pada Senin (23/1) sekitar pukul 04.20 WIB, Sony Rizal Taihitoe dibunuh di Perumahan Bukit Cengkeh, Cimanggis, Kota Depok. Menurut pengacara keluarga korban, Jundri R Berutu, pelaku memesan taksi online secara offline di Semanggi, Jakarta Selatan.

Baca kronologi lengkap dan motif pembunuhan di halaman selanjutnya.

1 2Laman berikutnya
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News