Indonesia resmikan pabrik vaksin COVID-19 didukung teknologi China

CjkinzN007025 20221009 CBMFN0A001 - Teras Kaltim

teraskaltim.com – JAKARTA, 7 Oktober (Xinhua) — Indonesia pada Jumat (7/10) meresmikan pabrik biofarmasi pertamanya untuk memproduksi vaksin COVID-19 berbasis mRNA yang didukung oleh transfer teknologi dari China.


Pabrik PT Etana Biotechnologies Indonesia yang terletak di Jakarta akan memproduksi vaksin AWcorna COVID-19.

Vaksin yang baru-baru ini mengantongi persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tersebut dikembangkan oleh perusahaan China Suzhou Abogen Biosciences Co., Ltd. dengan partisipasi Walvax Biotechnology Co., Ltd untuk memenuhi permintaan dalam negeri dan negara-negara kawasan.

Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang menyampaikan bahwa transfer teknologi mRNA dari China ke Indonesia akan memberikan manfaat besar kepada Indonesia, serta membangun model kerja sama antara kedua negara dalam memproduksi vaksin.

Pada saat yang sama China dan Indonesia bersama-sama membangun perisai regional untuk pencegahan penyakit yang berkontribusi pada pemulihan ekonomi dan tata kelola global, tambah Lu Kang.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://teraskaltim.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://teraskaltim.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

🔥 Trending:  Cara Mencairkan Dana Program Indonesia Pintar, Ini Informasinya
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News