8 Rekomendasi Printer untuk Cetak Undangan – Murah dan Awet

Sedang mencari Printer untuk Cetak Undangan? Yuk cek rekomendasi Teraskaltim berikut ini. Khusus untuk undangan pernikahan, jenis printer yang digunakan tentunya berbeda. Bukan undangan yang menggunakan kertas, yang dimaksud adalah undangan resepsi pernikahan. Hal ini dikarenakan kertas dari undangan tersebut cukup tebal. Printer untuk cetak undangan memiliki ketahanan yang lebih baik daripada printer biasa. Meski sebenarnya bisa menggunakan hampir semua jenis printer, namun alangkah baiknya jika disesuaikan dengan penggunaan agar lebih awet.


Bukan hanya ketahanan atau durability, melainkan juga membutuhkan kecepatan. Seperti yang diketahui, undangan tidak hanya dicetak satu atau dua lembar saja, melainkan bisa ratusan dalam satu kali order. Bayangkan jika pada hari yang sama, anda mendapatkan banyak order sekaligus, tentu merepotkan jika tidak menggunakan spesifikasi printer yang memadai.

Kualitas, itulah hal berikutnya yang harus diperhatikan, terutama dalam hal warna. Undangan pernikahan tentunya tidak menggunakan satu atau dua warna, melainkan beragam warna dengan desain masing-masing. Ketajaman warna sangat dibutuhkan dalam hal ini. Bisa jadi sebuah printer menghasilkan cetakan yang tidak sesuai dengan yang ada di komputer. Tentu akan menjadi bermasalah jika hal ini terjadi bukan?

Baca Juga: Printer Untuk Cetak Resi Shopee

Printer untuk Cetak Undangan Pernikahan

Dari sedikit tips cara memilih printer untuk cetak undangan diatas, sebetulnya tidak kesulitan jika ingin membeli salah satunya. Sayangnya, banyaknya produk sangat memungkinkan membuat anda bingung. Oleh sebab itu, berikut rekomendasi beberapa produk dari merek tertentu beserta harganya!

🔥 Trending:  Harga Dan Spesifikasi Asus ROG Strix Scar 17 G733

Canon iP2770 – Printer Cetak Undangan Termurah

Canon ip2770 - Printer untuk Cetak Undangan
Canon ip2770 bisa untuk cetak undangan juga (Foto: Youtube.com)

Printer untuk cetak undangan sebenarnya tidak harus yang mahal. Bahkan dari seri canon yang murahpun sudah bisa dipakai untuk cetak undangan.

Dalam video yang diunggah oleh Channel Timon Adiyoso dibawah ini, bisa dilihat bahwa canon ip2770 bisa dengan cepat mencetak 800 lembar undangan hanya dalam beberapa jam saja.

Selain itu, Timon juga membagikan tips agar printer yang dipakai untuk cepat undangan ini tetap awet walau sering dipakai. Agar awet, tipsnya cukup sederhana, cukup lakukan isi ulang tinta warna hitam setiap selesai mencetak 200 lembar undangan. Untuk lebih jelasnya, bisa cek video dibawah ini.

Beli Canon ip2770 : Klik Disini

Canon Pixma IX 6560

Canon dikenal memiliki kualitas sempurna, baik dari segi hasil cetakan maupun kekuatannya. Canon Pixma IX 6560 salah satu produk rekomendasi yang sangat cocok untuk mencetak undangan. Printer ini dilengkapi dengan sistem otomatis pencetakan warna maupun monokrom. Harga Printer untuk Cetak Undangan ini lumayan, masih bisa dijangkau untuk kelas usaha menengah, yakni sekitar 3.400.000 rupiah.

Brother MFC-J3720

Brother MFC-J3720 - Printer Untuk Cetak Undangan
Foto: tokopedia.com

Menggunakan metode pencetakan inkjet, Brother MFC-J3720 menghasilkan cetakan dengan kualitas sempurna. Warnanya persis seperti yang ada di komputer tanpa kehilangan detail sedikitpun. Kecepatan cetak juga maksimal, tidak perlu menunggu lama untuk membuat ratusan lembar undangan. Sayangnya, produk yang ditawarkan dengan harga 6.800.000 rupiah ini hanya bisa digunakan untuk perangkat Mac OS.

Epson L360

Screen Shot 2021 11 23 at 02.06.32 - Teras Kaltim
Foto: epson.co.id

Jika anda ingin printer untuk cetak undangan dengan multifungsi, Epson L360 adalah salah satu jawabannya. Selain bisa digunakan untuk mencetak undangan, printer ini juga bisa digunakan untuk foto copy dan juga scan. Harganya cukup murah, tidak lebih dari 2 juta rupiah, lebih tepatnya sekitar 1.500.000 rupiah. Dipastikan untung besar jika anda menggunakan salah satu seri unggulan dari Epson ini.

🔥 Trending:  Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Dengan Tepat

Printer L360 Harga Terbaik, Cek Disini

Epson Stylus Photo 1390

Screen Shot 2021 11 23 at 02.13.41 - Teras Kaltim
foto: jualo.com

Masih dari Epson, kali ini dengan seri Stylus Photo 1390 dengan banyak kelebihan. Beberapa diantaranya yakni didukung konektivitas USB, Wifi atau Bluetooth sehingga anda bisa langsung mencetak undangan melalui Smartphone. Selain itu, printer yang ditawarkan dengan harga 5.000.000 ini memberikan hasil memuaskan untuk cetakan undangan pernikahan.

HP Deskjet 1112

Produk dari HP memang terkenal murah, namun tentunya bukan murahan. Salah satu contohnya yaitu HP Deskjet 1112 dengan harga tidak lebih dari 500.000 rupiah. Bukti bahwa merek printer ini tidak murahan yakni dapat mencetak 10 lembar undangan pernikahan hanya dalam waktu satu menit. Memang kualitasnya tidak bisa dibandingkan dengan merek lain yang jauh lebih mahal. Namun dalam hal mencetak undangan standar, printer ini masih bisa diandalkan.

Baca Juga: Printer Terbaik 2022

A3 All in One Epson L1455

Harga berbanding lurus dengan kualitas, itulah yang bisa dijadikan pegangan ketika akan membeli sebuah produk printer. A3 All in One Epson L1455 memang tergolong mahal dengan harga sekitar 5.660.000 rupiah. Namun soal fungsi, printer ini bisa digunakan untuk foto copy dan juga scan. Menggunakan metode pencetakan inkjet sehingga lebih irit dan mudah diganti tintanya ketika habis.

Epson L1800

Screen Shot 2021 11 23 at 02.15.38 - Teras Kaltim

Bukan hanya ahli dalam mencetak undangan, Epson L1800 juga cocok digunakan untuk mencetak foto atau gambar. Hal ini dikarenakan ketajaman dari warna yang sangat detail. Produk dengan harga sekitar 7.400.000 mampu mencetak dengan kecepatan 15ipm untuk jenis monokrom, dan 5.5 ipm untuk cetakan berwarna.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah anda sudah mempunyai pandangan sebelum membeli salah satu printer untuk cetak undangan? Tentunya tidak sulit, karena sudah kami berikan tips dan beberapa rekomendasi ari berbagai merek. Kualitas, itulah yang paling penting dan harus menjadi perhatian utama ketika menjalankan sebuah bisnis atau usaha.

🔥 Trending:  6 Cara Memainkan Game Berat di Laptop Spesifikasi Rendah Terbaik
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/6968/printer-untuk-cetak-undangan html, bagusan mana cetak undangan pakai epson atau brother, cetak surat undangan di printer epson, mesin yg bagus buat cetak undangan, printer cetak undangan, printer undangan
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News