5 Pilihan Printer Thermal untuk Cetak Resi Shopee

Rekomendiasi & pilihan Printer Thermal untuk Cetak Resi Shopee – Dalam menjalankan usaha jualan, salah satu yang paling dibutuhkan adalah printer thermal. Sebagai contoh ketika anda jualan online di Shopee, pasti dibutuhkan alat untuk mencetak setruk. Di sinilah dibutuhkan sebuah printer thermal untuk cetak resi Shopee, dimana pastinya dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan. Dengan demikian, anda tidak perlu membuat resi atau setruk dengan cara manual.


Printer thermal jauh berbeda dengan printer jenis biasa yang digunakan untuk mencetak dokumen. Baik dalam hal bentuk, sistem pencetakan, dan juga kertas yang digunakan, semuanya sangat berbeda. Printer jenis ini menggunakan gulungan kertas yang dimasukkan kedalam perangkat printer. Sedangkan untuk metode pencetakannya menggunakan pemanas, jadi tidak perlu tinta maupun toner seperti halnya printer cetak dokumen.

Apakah printer biasa bisa digunakan untuk cetak resi? Tentu bisa, akan tetapi kurang efektif karena anda harus memotong kertas terlebih dahulu untuk bisa ditempelkan pada barang yang akan dikirim. Selain itu, biaya operasional yang dibutuhkan juga lebih besar jika dibandingkan dengan printer thermal. Sebut saja biaya tinta yang harus dibeli ketika habis.

Baca Juga: Cara Menggunakan ShopeePay

Rekomendasi Printer Thermal untuk Cetak Resi Shopee

Setidaknya ada dua jenis printer thermal untuk cetak resi Shopee yang bisa anda pilih jika dilihat dari metode pencetakan. Pertama adalah direct thermal, dimana  prosesnya lebih cepat karena label atau setruk langsung dicetak pada kertas. Kemudian ada thermal transfer yang menggunakan manfaat panas untuk mencetak resi. Dari keduanya, tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk rekomendasi printer terbaik, berikut sudah kami susun beberapa merek yang bisa anda pertimbangkan!

🔥 Trending:  Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2021

Printer Resi Label Pengiriman

Printer Thermal untuk Cetak Resi Shopee - Okay

>> Printer Thermal ini Telah Terjual 10RB Lebih<<

Produk pertama dari OKAY, printer resi label pengiriman ini tidak hanya bisa digunakan untuk Shopee, namun semua jenis usaha yang menggunakan cetakan kertas thermal. Selain itu, printer dengan harga dibawah 1 juta ini juga bisa digunakan untuk mencetak kertas stiker.

Didukung berbagai format, termasuk barcode, gambar, dan juga PDF. Dengan satu perangkat mesin, anda bisa mendapat banyak manfaat, terlebih sudah didukung dengan Bluetooth sehingga anda bisa langsung mencetak resi melalui ponsel pintar.

Printer Barcode Thermal Printer Label Resi A6

Jika anda ingin mempunyai usaha online yang terlihat profesional, Printer Barcode Thermal Printer Label Resi A6 wajib dimiliki. Menggunakan printhead dari Kyocera, merupakan perusahaan besar dari Jepang yang bergerak di sektor teknologi, khususnya printer. 

Teknologi cetak yang digunakan ialah direct thermal, jadi prosesnya cepat dan irit. Sayangnya, produk ini belum didukung koneksi Bluetooth sehingga anda harus menggunakan USB sebagai satu-satunya koneksi.

Printer Label dari Argox

Baik metode direct maupun transfer, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentu ada yang bingung dalam hal memilih salah satunya. Solusinya bisa menggunakan printer label dari Argox yang menggunakan kedua metode tersebut. Anda juga bisa menentukan kualitas cetakan sesuai kebutuhan, pantas saja jika produk ini dikatakan sebagai printer thermal untuk cetak resi Shopee terbaik.

Konektivitas cukup lengkap, anda bisa menggunakan USB, Bluetooth, atau juga secara pararel. Ditawarkan dengan harga sekitar 2.300.000 rupiah, tentu tidak mahal dengan segala kelebihannya. Apalagi jika kecepatan cetak mencapai 5 ips, tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak banyak resi sekaligus. Lihat penawaran terbaiknya disini.

🔥 Trending:  7 Deretan Laptop Gaming 5 Jutaan Terpopuler, Jaminan Spesifikasi Gahar!

Postek Dekstop Printer

Kelebihan utama dari Postek Dekstop Printer yakni dari kapasitas kertas yang dapat ditampung. Bayangkan saja, anda bisa menggunakan kertas sepanjang 360 meter, tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk menggantinya. Dalam hal lain, printer ini tidak jauh berbeda dengan jenis printer yang ada. Metode pencetakan menggunakan thermal transfer, koneksi nya menggunakan USB dan juga RS-232 Serial.

Baca Juga: Rekomendisi Printer Untuk Mahasiswa

Printer Barcode Label

Dilihat dari namanya sudah jelas bawah Printer Barcode Label digunakan untuk cetakan dengan ukuran kecil. Meski demikian, resolusi nya tidak kalah dengan printer jenis lain yang bisa mencapai 360 x 720 dpi. Bagi anda yang lebih memperhatikan efisiensi, produk dari ZEBRA ini layak untuk dibeli.

Kesimpulan

Ada banyak jenis printer thermal untuk cetak resi Shopee, yang anda butuhkan hanya menyesuaikan dengan kebutuhan. Tidak perlu membeli barang dengan harga selangit, namun fungsinya tetap saja sama dengan barang yang harganya murah. Ketahanan juga harus diperhatikan, jangan sampai anda membeli barang murah yang cepat rusak.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/6638/printer-thermal-untuk-cetak-resi-shopee html, cara cetak label shopee pakai printer Bluetooth, cara cetak resi shopee di printer thermal, mesin cetak resi terbaik, printer bluetooth untuk cetak resi shopee, Printer thermal Terbaik untuk cetak resi Shopee, rekomendasi printer resi, rekomendasi printer thermal resi, rekomendasi printer untuk cetak resi online
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News