Spesifikasi Dan Harga Gigabyte Aorus 17G 2021

Teraskaltim.com – Laptop gaming telah mengikuti tren akhir-akhir ini, membuang estetika yang sebelumnya tebal demi bentuk yang lebih ramping dan lebih portabel. Sebaliknya, laptop bertenaga ini tetap menampilkan tampilan Body dan tidak berusaha menyembunyikan identitasnya sebagai mesin gaming khusus.

Gigabyte Aorus 17G

laptop gaming Gigabyte Aorus 17G

Jika Anda menyukai Gigabyte Aorus 17G (2021) yang lebih lama yang ditenagai oleh RTX 2070, Anda pasti akan menyukai penawaran terbaru juga – eksterior yang familiar telah diperbarui untuk memuat kartu grafis laptop Nvidia 3070 untuk memberi daya pada game AAA terbaru, dan La Layar 240Hz yang sudah mengesankan telah digantikan oleh 300Hz yang lebih cepat untuk keunggulan dalam permainan kompetitif.

Ini adalah pilihan yang tepat bagi siapa saja yang sering menghadiri turnamen game dan malas harus mengemas desktop lengkap untuk acara tersebut.

Baca Juga : 5 Laptop Gaming Terbaik 2021

Dengan harga Rp. 26 Juta, kami tidak akan merekomendasikan ini untuk pemain biasa kecuali Anda memiliki sejumlah uang untuk dibelanjakan, tetapi Anda akan mendapatkan banyak manfaat untuk investasi besar itu.

Mesin ini lebih ditujukan sebagai pengganti desktop daripada laptop ultraportable mengingat ukurannya yang tipis, dengan berat hampir 6 pon, tetapi setidaknya Anda memiliki kebebasan untuk memasukkannya ke dalam tas. Pikirkan lebih sedikit tentang ‘bermain game saat bepergian‘ dan lebih banyak lagi tentang ‘laptop pesta dengan LAN khusus (jaringan area lokal)’ bagi mereka yang membutuhkan kemewahan yang biasanya hanya ditawarkan pada PC game, seperti kecepatan refresh yang luar biasa. Keyboard mekanis yang cepat dan taktil, tetapi di lokasi terpencil.

Kurangnya desain yang diperbarui berarti masih ada beberapa kelemahan pada Gigabyte Aorus 17G, tetapi ini benar-benar tergantung pada apa Anda ingin menggunakan laptop tersebut. Kamera web masih merupakan versi mengerikan yang terlihat pada model dari beberapa tahun terakhir, dan ukurannya yang besar menjadikannya pilihan yang buruk bagi siapa saja yang membutuhkan laptop yang tidak merasa seperti mengangkut batu bata.

Sayangnya, CPU belum ditingkatkan ke model gen ke-11, tetapi Anda masih mendapatkan Intel Core i7-10870H yang kuat. Ketika Anda memasangkan prosesor itu dengan penawaran GPU terbaru Nvidia, Anda mendapatkan laptop yang hebat ini yang dapat menangani apa pun yang dilemparkan padanya. Selama Anda tidak mencari perangkat yang cocok untuk bekerja, sekolah, dan bermain game, Gigabyte Aorus 17G adalah pilihan yang fantastis.

Harga dan Spesifikasinya

Gigabyte Aorus 17G tersedia sekarang, dan konfigurasi yang kami ulas dijual seharga Rp. 26 Juta. Ini jauh dari laptop murah, tetapi jika uang menguras kantong Anda, Anda bisa mendapatkan versi RTX 3080 yang lebih kuat hanya dengan Rp. 20 Juta.

Perlu juga dicatat bahwa beberapa bagian laptop ini dapat diupgrade di kemudian hari, sehingga GPU dan CPU dari berbagai konfigurasi yang tersedia adalah satu-satunya hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pembelian.

Anda dapat membongkar bagian belakang laptop dengan obeng untuk membuka dua slot M.2 untuk penyimpanan, serta dua slot DDR4 tempat Anda dapat meningkatkan RAM, memberi Anda fleksibilitas untuk memasang perangkat keras tambahan jika Anda membutuhkannya.

Desain

Gigabyte Aorus 17G  dengan. Desain chunky terasa hampir retro dibandingkan dengan penawaran ramping saat ini dari merek lain seperti MSI GE66 Raider atau Asus TUF Dash, tetapi itu bukan hal yang buruk. Ada rasa nostalgia saat laptop gaming terlihat dan terasa berat seperti truk, dan membuka sesuatu yang besar memberi Anda rasa kekuatan yang nyata.

Tentu saja bisa menimbulkan masalah jika Anda mencari sesuatu yang perlu tinggal di dalam ransel dan sering bepergian dengan Anda. Mengingat sifatnya yang portabel sebagai laptop, ini masih menjadi pilihan jika Anda merasa sanggup menopang bobotnya yang hampir enam pon sepanjang hari, tetapi ada pilihan yang jauh lebih ringan yang tersedia bagi mereka yang bermain saat dalam perjalanan.

Namun, Anda mendapatkan beberapa manfaat utama dari Gigabyte Aorus 17G yang beratnya kira-kira sama dengan dua wadah anggur, dengan kualitas build sebagai faktor utamanya. Kami bercanda bahwa ini terlihat seperti tank, tetapi terasa hampir tidak bisa dihancurkan seperti tank. Sasisnya adalah aluminium giling CNC yang tidak akan melengkung atau melentur di area mana pun yang kami beri tekanan, termasuk di sekitar ventilasi yang terletak di bagian atas keyboard.

Meskipun begitu, kamera web terletak tepat di atas tombol daya, seperti pada model sebelumnya, jadi Anda masih mendapatkan sudut dagu rendah yang sangat tidak menarik pada panggilan video jika Anda perlu mengambilnya. Bagaimanapun, webcam jarang menjadi titik penjualan perangkat game khusus, tetapi jika Anda membutuhkan kamera untuk konferensi atau bahkan streaming dan streaming, kami sarankan Anda mendapatkan webcam terpisah.

Posisi webcam mungkin ditempatkan di dasar laptop karena bezel tipis di layar menyisakan sedikit ruang untuk perangkat keras tambahan, dan jika itu adalah trade-off untuk memiliki layar yang bagus, maka kami pikir itu sepadan. Layar 1080p 17,3 inci memiliki akurasi warna yang luar biasa dan cemerlang, dengan kecepatan refresh 300Hz yang keterlaluan, memungkinkan Anda memainkan judul kompetitif seperti Valorant atau Apex Legends dengan FPS setinggi mungkin.

Di sepanjang sisi perangkat, Anda akan menemukan tiga port USB 3.2 Gen 1 Type-A, port Thunderbolt 3 USB-C, HDMI, port mini display (DP), Ethernet, jack audio khusus untuk input dan output, dan bahkan pembaca kartu SD ukuran penuh yang menjadikannya pilihan tepat bagi profesional kreatif seperti fotografer atau seniman 3D yang membutuhkan sesuatu dengan portabilitas.

Performa

Gigabyte Aorus 17G yang diperbarui adalah salah satu laptop gaming terbaru yang dikirimkan bersama kartu grafis laptop seri RTX 3000 baru Nvidia, dengan pengaturan ulasan kami menampilkan RTX 3070. GPU desktop telah menjadi mimpi buruk untuk kontrol sejak diluncurkan, dan dengan harga yang sangat tinggi bahwa membeli salah satu laptop gaming baru yang mahal ini sepertinya merupakan alternatif yang nyaman dan murah.

Anda akan mendapatkan CPU Intel Core i7-10870H dan RAM 32GB untuk membantu tambahan baru yang brilian ini pada keluarga Nvidia GPU untuk menghidupkan semua game dan perangkat lunak Anda, menjadikan ancaman tiga ini dengan mudah menjadi salah satu laptop untuk. Game paling kuat saat ini tersedia di pasar, jika Anda mampu membelinya.

Untungnya bagi mereka yang berkantong tebal, spesifikasi tersebut menerjemahkan dengan sangat baik ke kinerja dunia nyata. Game Metro Exodus yang menuntut grafis rata-rata 68 fps pada pengaturan Ultra, yang lebih dari cukup untuk menikmati judul dengan pengalaman bermain game yang sangat mulus.

Kami juga memperhatikan bahwa waktu boot game juga sangat cepat, dengan judul seperti Rust diluncurkan dalam waktu kurang dari 30 detik. Siapa pun yang gelisah menatap layar pemuatan atau menu beranda akan menikmati waktu yang dihemat dengan Gigabyte Aorus 17G, terutama jika Anda menggunakan perangkat keras atau konsol game yang jauh lebih tua.

Ada juga manfaat biasa dari Nvidia RTX untuk dipertimbangkan, dengan efek penelusuran sinar tersedia di game yang kompatibel untuk meningkatkan pengalaman Anda, biasanya dengan biaya frekuensi gambar. Hanya Anda yang juga mendapatkan keuntungan dari dukungan DLSS, jadi dengan bantuan kecerdasan buatan pembelajaran mesin Anda dapat menikmati grafik yang ditingkatkan tanpa mengkhawatirkan dampaknya pada kinerja game yang sebenarnya.

RAM 32GB terasa agak curam bagi siapa pun yang hanya mencari laptop gaming khusus, tetapi jika Anda berprofesi kreatif, memori tambahan (serta banyak port yang tersedia) dapat menjadikan ini pilihan yang baik bagi siapa saja yang membutuhkan. saya t. perangkat untuk bekerja dari jarak jauh. Faktanya, karena RAM 32GB menjadikan ini mesin multitasking yang bagus, ini adalah salah satu dari sedikit laptop gaming yang dapat menangani live streaming saat bermain game dengan mudah, jadi patut dipertimbangkan juga.ini jika Anda seorang pembuat konten.

Durasi baterai

Masa pakai baterai Gigabyte Aorus 17G cukup mengesankan untuk laptop gaming, memungkinkan penggunaan sekitar enam jam dari sumber listrik. Dalam uji baterai PCMark 10, itu berjalan selama enam jam empat menit, sementara itu berhasil enam jam dan 32 menit dalam uji baterai rumah TechRadar.

Ini lebih baik daripada produk saingannya seperti Asus ROG Strix SCAR 17 G733 yang mencapai empat jam dan 43 menit yang kurang mengesankan dalam pengujian baterai rumah kami, jadi Anda setidaknya mendapatkan umur panjang yang layak sebagai imbalan atas massa Gigabyte. persembahan. Pengalaman bermain game kami juga bertahan, dengan beberapa sesi Rust dengan mudah rata-rata lima jam dan 20 menit.

Laptop gaming tidak dikenal dapat bekerja dengan baterai untuk jangka waktu yang lama, karena jumlah daya yang dibutuhkan perangkat keras mereka yang kuat untuk berfungsi secara efektif, tetapi mengingat sesi permainan biasa yang berlangsung antara tiga dan lima jam. Seharusnya ini tidak terjadi. memberi Anda kecemasan tentang bermain jauh dari stopkontak.

Namun, seperti yang disebutkan di atas, Laptop monster ini bukanlah pilihan terbaik untuk orang yang membutuhkan laptop yang dapat bermain game saat dalam perjalanan karena beratnya.