5 Printer yang Bagus untuk Cetak Foto di Bawah 1 Juta

Tidak harus mahal, ada printer yang bagus untuk cetak foto di bawah 1 juta dengan kualitas tinggi. Anda pasti mengira bahwa printer tersebut tidak mudah ditemukan, sayangnya salah. Banyak merek printer ternama dengan kualitas tinggi, namun ditawarkan dengan harga sangat murah. Sebagai contoh adalah Canon dan HP, kedua merek tersebut bukan abal-abal, bahkan kualitas dari daya tahan atau durability nya cukup kuat.


Mesin cetak atau disebut dengan printer menjadi kebutuhan penting saat ini. Bukan hanya mahasiswa atau perkantoran yang membutuhkan, jasa percetakan juga sangat tergantung dengan perangkat teknologi ini. Terlebih untuk jenis printer yang efektif untuk mencetak gambar atau foto. Memang pada umumnya, printer digunakan untuk mencetak dokumen teks, bukan gambar. Namun kecanggihan teknologi digital yang tidak dapat dibendung membuat mereka harus memilikinya.

Bukan tanpa alasan, foto atau gambar yang dihasilkan saat ini seringkali dalam bentuk digital, bukan film seperti dulu. Untuk mencetaknya, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan memakai mesin cetak yang disebut dengan printer. Setiap mesin yang ada tentunya memiliki fungsi yang berbeda, maksudnya dari kelebihan masing-masing. Ada yang hanya untuk mencetak teks monokrom dengan kecepatan cetak luar biasa, ada pula yang difokuskan untuk mencetak gambar dengan kualitas tajam dan resolusi tinggi.

BACA JUGA: Rekomendasi Printer Terbaik 2021

Rekomendasi Printer yang Bagus untuk Cetak Foto di Bawah 1 Juta

Kali ini kita fokus dengan printer yang bagus untuk cetak foto di bawah 1 juta, bukan untuk mencetak bentuk teks atau lainnya. Dengan demikian, hal penting yang harus diperhatikan adalah jenis pencetakan, dimana menggunakan inkjet lebih bagus daripada laser.

🔥 Trending:  Rekomendasi Laptop Asus Harga 3 Jutaan Pilihan Terbaik

HP Deskjet Ink Advantage 2135

Printer yang Bagus untuk Cetak Foto di Bawah 1 Juta - HP Deskjet Ink Advantage 2135

Banyak kelebihan yang didapat dari jenis printer keluaran HP ini. Selain menghasilkan gambar berwarna yang tajam, printer ini juga dilengkapi dengan fitur live editing. Fungsinya untuk mengedit foto dari perangkat tersebut sebelum dicetak. Dengan harga sekitar 500 ribuan, anda bisa membawa pulang HP Deskjet Ink Advantage 2135. Sudah pasti bahwa printer ini menggunakan teknologi pencetakan inkjet, tepatnya HP Thermal Inkjet.

Canon Pixma TS307

Canon Pixma TS307

Mendapat printer dibawah harga 1 jutaan dengan multifungsi? Sepertinya tidak mungkin bukan? Kenyataannya hal itu sangat mungkin terjadi dengan adanya Canon Pixma TS307. Bahkan bukan hanya mesin printer yang didapatkan, namun juga scan di printer dengan kualitas tinggi. Mesin printer yang dilengkapi dengan fitur Wifi ini ditawarkan dengan harga sekitar 800 ribuan. Cukup murah bukan?

Fuji Xerox DocuPrint P115W

Mungkin anda mengira bahwa produk dari Fuji Xerox harganya tidak dapat dijangkau karena terlalu mahal. Tidak semuanya, karena ada juga seri yang harganya cukup murah dan masih dibawah 1 juta. Fuji Xerox DocuPrint P115W dilengkapi dengan mesin foto copy, jadi sangat cocok bagi anda yang fokus untuk membuka jasa percetakan. Resolusi gambar yang dihasilkan dari produk dengan harga 900 ribuan ini mencapai 2400 x 600 dpi, cukup bagus untuk harga yang sangat murah.

BACA JUGA: Printer Terbaik Untuk Mahasiswa

HP 1115 Deskjet Ink

Printer yang bagus untuk cetak foto di bawah 1 juta berikutnya adalah HP 1115 Deskjet Ink. Menggunakan thermal inkjet dengan harga cartridge cukup murah sehingga dipastikan mendapat banyak keuntungan bagi anda yang membuka jasa percetakan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah kualitas dari hasil cetakan warnanya, yakni mencapai resolusi 1200 x 1200 dpi. Cukup sediakan budget sekitar 550 ribu untuk mendapatkan printer dari seri HP ini.

🔥 Trending:  5 Pilihan Printer Thermal untuk Cetak Resi Shopee

Canon Pixma IP2770

Printer yang Bagus untuk Cetak Foto di Bawah 1 Juta - Canon Pixma IP2770

Seperti yang dikatakan tadi, HP dan Canon merupakan merek yang memberikan harga murah dengan kualitas tinggi. Selain yang telah disebutkan diatas, Canon Pixma IP2770 juga layak diperhitungkan. Kemampuan cetaknya memang tidak terlalu cepat, namun resolusi yang dihasilkan mencapai 4800 x 1200 dpi, sangat tajam dan detail untuk kelas printer di bawa 1 jutaan, tepatnya 450 ribuan.

Kesimpulan

Murah dan berkualitas, siapa yang tidak mau memilki mesin printer dengan kriteria tersebut. Semoga dengan pembahasan mengenai printer yang bagus untuk cetak foto di bawah 1 juta diatas, anda bisa mendapatkan sedikit gambaran sebelum membelinya. Paling tidak, anda bisa mempertimbangkan dari semua jenis merek dan seri yang telah disebutkan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/6783/printer-yang-bagus-untuk-cetak-foto-di-bawah-1-juta html
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News