Rekomendasi 5 Printer Terbaik untuk Mahasiswa

Review Printer Terbaik untuk Mahasiswa – Printer menjadi salah satu kebutuhan utama untuk pelajar maupun mahasiswa. Daripada mencetak berkas diluar, dimana harus antre, lebih baik membeli karena sewaktu-waktu terus dibutuhkan. Printer terbaik untuk mahasiswa bisa dilihat dari berbagai faktor, tentu bukan harga yang dimaksud. Daya tahan, kecepatan cetak, tambahan fitur, itulah yang harus diperhatikan.


Saat ini printer tidak hanya digunakan untuk mencetak saja, melainkan juga bisa untuk mengirim fax, foto copy, maupun scan. Bagi mahasiswa, tentu fungsi tersebut tidak begitu penting, kecuali foto copy mungkin bisa dipertimbangkan. Selain itu, fitur tambahan dengan kecanggihan teknologi juga perlu, seperti koneksi Wifi, dimana aktivitas mencetak tidak harus menyalin file di komputer terlebih dahulu.

Berbagai merek printer bisa ditemukan dengan fungsi diatas, juga kecanggihan teknologi yang telah disebutkan. Sebut saja printer Epson untuk mahasiswa dengan variasi harga, sekitar 500 ribuan hingga 1 jutaan lebih. Beberapa merek lain juga ada dengan fitur dan fungsi hampir sama. Singkatnya, tidak sedikit jenis printer untuk mahasiswa yang bisa didapat dengan fungsi dan kelebihan masing-masing.

Rekomendasi Printer Terbaik untuk Mahasiswa

Kecanggihan teknologi bukan hanya memudahkan, namun juga menuntut setiap orang untuk mengikutinya. Jika dulu tidak ada ponsel pintar, sekarang mudah ditemukan hampir di setiap rumah. Begitu pula dengan mahasiswa yang dulunya mencetak berkas atau file di percetakan, kini dituntut untuk memiliki perangkat sendiri.

Memang tidak wajib, namun demi efektivitas dan efisiensi, semua harus dilakukan. Bagi anda yang berencana membeli printer namun belum ada pandangan, berikut rekomendasi printer terbaik untuk mahasiswa dan harganya!

🔥 Trending:  Cara Agar Koneksi Internet Stabil Saat Bermain Game Online PC/Laptop

Epson L120

Kompatibel untuk semua jenis sistem operasi, itulah salah satu keunggulan Epson L120. Desain nya simpel dengan warna hitam elegan, bukan berarti kuang berkualitas dalam hal mencetak gambar. Printer dengan harga sekitar 1.5 juta ini mempunyai kecepatan cetak 4.5 ipm dengan resolusi 720 x 720 dpi, tentu bisa diandalkan untuk mencetak dokumen teks atau foto.

Dalam hal metode pencetakan, printer ini menggunakan split inkjet, dimana anda tidak kesulitan ketika kehabisan salah satu tintanya. Selain itu, mesin cetak ini tergolong irit dengan daya tahan cukup kuat dibandingkan dengan jenis printer di kelasnya.

HP Ink Tank 319

HP Ink Tank 319 - pilhan printer terbaik untuk mahasiswa

Dalam satu paket tinta, yakni hitam dan tiga warna lainnya, jenis printer dari HP ini termasuk irit. Bagaimana tidak, satu paket tinta Printer terbaik untuk mahasiswa tersebut mampu mencetak 6000 lembar jenis monokrom, dan 8000 untuk cetakan warna. Hal ini tentu menjadi salah satu keuntungan tersendiri bagi mahasiswa yang banyak tugas atau pekerjaan kampus.

Dengan harga sekitar 1.5 jutaan, anda mendapat 2 fungsi tambahan selain mencetak, yakni foto copy dan scan. Hasil cetakan dari HP Ink Tank 319 ini juga cukup tajam, terutama untuk yang berwarna dengan resolusi 1200 x 1200 dpi.

Brother DCP-T420W

Tidak salah lagi jika Brother DCP-T420W menjadi printer terbaik untuk mahasiswa. Pertama dari fungsi, anda mendapatkan tiga manfaat sekaligus dalam satu mesin, yaitu printer, scan, dan juga foto copy. Selain itu, printer dengan harga 1.9 jutaan ini mendukung fitur Wifi, anda bisa mencetak langsung dari perangkat Smartphone tanpa menyalin dokumen di PC.

Menggunakan metode pencetakan split inkjet yang bisa digunakan untuk mencetak monokrom dan warna. Bagi anda yang sedang dalam program hemat daya, mesin printer dari Brother ini cocok digunakan karena hanya memerlukan 11 watt ketika dipakai, dan 2.5 watt saat standby.

🔥 Trending:  5 Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis dan Multimedia Terbaik

Canon PIXMA E3370

Canon tidak mau ketinggalan dalam hal memberikan manfaat bagi mahasiswa. Lewat produk nya dengan seri Canon PIXMA E3370, anda mendapat tiga manfaat sekaligus seperti halnya printer yang telah disebutkan diatas. Warnanya merah dop dengan desain simpel nan elegan. Printer dengan harga sekitar 1.6 juta ini dilengkapi dengan jaringan Wifi dan berbapa aplikasi lainnya.

HP 2775

Screen Shot 2021 11 12 at 16.20.04 - Teras Kaltim

Mahasiswa yang mencari printer dibawah harga 1 jutaan mungkin bisa melirik salah satu seri dari HP. Meskipun harganya murah, namun bukan termasuk printer kelas murahan. Dilengkapi dengan fitur wireless dengan 7 tombol utama, salah satunya untuk foto copy monokrom dan berwarna.

Resolusi yang dihasilkan dari HP 2775 ini tidak kalah dengan printer mahal, yakni 1200 x 1200 dpi untuk tinta hitam, dan tinta warna dengan 4800 x 1200 dpi. Kecepatan cetak printer terbaik untuk mahasiswa ini tidak perlu diragukan, prosesor yang digunakan mencapai kecepatan 180 MHz sehingga tidak perlu waktu lama untuk menghasilkan banyak cetakan sekaligus.

>> Beli Printer Hp 2775 di Shopee

Kesimpulan

Dari semua printer terbaik untuk mahasiswa yang telah disebutkan, dapat disimpulkan bahwa tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan printer berkualitas. Hanya dengan harga dibawah 2 jutaan, anda bisa memiliki salah satu dari merek diatas dengan berbagai kelebihan masing-masing.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News