Cara Main Mobile Legend di Laptop Dengan Aplikasi Pilihan

Cara Main Mobile Legend di Laptop Dengan Aplikasi Pilihan

Cara main Mobile Legend di laptop tidak begitu berbeda dengan menggunakan smartphone maupun cara main Mobile Legend di PC. Karena main Mobile Legend di laptop lebih leluasa. Jadi, anda tetap dapat bermain Mobile Legend dengan menyenangkan.

Kelebihan main Mobile Legend di laptop adalah layar yang lebar, bermain tanpa takut kehabisan baterai, dan performanya lebih kencang.

Bagi anda yang belum tahu tentang game ini, Mobile Legend merupakan game buatan China Moonton. Seiring dengan maraknya game dari PC ke smartphone mengusung permainan secara praktis dan mudah.

Namun, kepuasan tersendiri dapat bermain Mobile Legend di laptop daripada ketika menggunakan smartphone. Mobile Legend sangat populer dan digemari dari semua kalangan. Bahkan mencapai ribuan pemain setiap harinya.

Cara Main Mobile Legend di Laptop Dengan Aplikasi Emulator

Mobile Legend merupakan permainan yang dimainkan 10 orang yang terbagi menjadi 2 tim. Dimulai dengan setiap pemain 1 hero yang bisa diakses. Karena hero ada yang dibeli dan ada yang dipinjam. Biasanya waktu yang dibutuhkan dalam bermain adalah sekitar 15 menit setiap rondenya.

Langkah-langkah yang dilakukan untuk mendownload game Mobile Legend di laptop dan beberapa aplikasi yang dapat dipakai dalam menginstal game ini yakni:

1. Mengecek Spesifikasi Laptop

Mengecek Spesifikasi Laptop

Sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu spesifikasi laptop yang akan anda gunakan untuk mendownload game Mobile Legend ini.

Cara main Mobile Legend di laptop biasanya membutuhkan spesifikasi atau disarankan RAM minimal 4GB dan Hardisk 1,5 GB. Dengan spesifikasi yang cukup, anda dapat bermain secara optimal.

Sistem operasi yang dimiliki adalah Windows 7/8/10. CPU Multiple Core processor, dengan VGA Support OpenGL 2.0, dan Internet yang stabil tentunya.

2. Menggunakan Nox Player

Menggunakan Nox Player

Langkah selanjutnya adalah mengunduh Nox App Player atau NOX. Anda dapat mengunduh di http://www.bignox.com/. Mendownload langsung dari situs resminya.

Tunggu sampai proses penginstalan selesai dan anda dapat membuka aplikasi NOX tersebut. Untuk melakukan pengunduhan Mobile Legend, anda buka Play Store. Setelah itu, login menggunakan akun Google pribadi anda.

Anda dapat melakukan search atau pencarian dengan mengetikkan “Mobile Legend” dan anda mulai install. Anda dapat melakukan cara download game Mobile Legend laptop.

Tunggu sampai terinstall dengan sempurna. Anda dapat bermain Mobile Legend dan buka icon Mobile Legend. Sebelum anda melakukan cara main Mobile Legend di laptop, hal ini perlu anda ketahui.

Karena anda bermain menggunakan laptop, maka sebelum bermain anda sebaiknya melakukan pengaturan mouse dan keyboard.

Buka Simulate Touch atau tekan Ctrl+1. Anda dapat mengaturnya sesuai yang anda inginkan karena NOX telah secara otomatis memberikan pengaturan default.

3. Menggunakan Aplikasi Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy

Aplikasi ini bisa digunakan apabila anda tidak memakai NOX. Emulator Tencent Games tidak bisa digunakan dalam memainkan PUBG di PC.

Anda dapat menginstall aplikasi ini di http://syzs.qq.com/. Setelah selesai, lalu istall aplikasi emulatornya. Kemudian bukalah aplikasi tersebut dan anda akan melihat My Game dan daftar game yang anda sukai.

Cara main Mobile Legend di laptop yaitu Installah Mobile Legend dan Tencent Gaming Buddy mulai resource dan engine apa yang anda butuhkan dalam bermain. Tetap cek internet anda agar selalu dalam kondisi stabil. Anda bisa login dengan Facebook maupun akun guest.

Bermain game ini sangat menyenangkan bagi penggemarnya, apalagi dapat bermain dengan menggunakan laptop atau PC. Dengan bermain menggunakan laptop, anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda dan lebih seru. Anda dapat browsing mengenai cheat game Mobile Legend untuk lebih tahu secara menyeluruh.

Dengan mouse dan keyboard yang terkontrol, membuat anda lebih akurat dan tidak mudah meleset saat bermain game ini. Koneksi yang ada pada laptop lebih stabil sehingga mengurangi lag.

4. Menggunakan Bluestack

Menggunakan Bluestack

Sebenarnya hampir sama dengan aplikasi nox Player, Bluestack merupakan emulator yang memungkinkan anda agar dapat menjalankan aplikasi game di PC atau laptop.

Dukungan dari Key Mapping dalam menstimulasi sentuhan dan tombol keyboard membuat Mobile Legend ini game yang kompatibel dan enak dimainkan di Bluestack.

Fakta menarik dari Bluestack sendiri telah terintegrasi dengan Twitch.tv sehingga membantu anda yang ingin membuat sesi live streaming. Aplikasi ini dapat anda download gratis dan sangat recommended.

5. Apowermirror

Apowermirror

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini dalam mendownload Mobile Legend. Meski Apowermirror berbeda dengan Bluestack dan NOX, namun aplikasi ini juga dapat dipakai dalam kontroler keyboard dan mouse anda.

Menariknya dari Apowermirror ini tidak membutuhkan koneksi karena dapat digunakan menyambungkan smartphone anda ke PC atau laptop menggunakan via kabel USB.

6. Chromebook

Chromebook

Cara main Mobile Legend di laptop lainnya, anda dapat menggunakan Chromebook. Ini merupakan notebook yang di dalamnya menggunakan Chrome OS. Keistimewaan dari Chromebook ini selain dapat menjalankan aplikasi yang di browser, namun aplikasi atau game yang berbasis Android pula.

Dalam Chrome OS sudah terpasang Play store yang memudahkan anda dalam memilih dan menginstal game yang anda sukai. Namun tidak menggunakan mirroring maupun emulator.

7. Menggunakan Remix OS

Menggunakan Remix OS

Remix OS sudah terinstall di sebelah Windows, ia mampu menawarkan performa terbaik mengingat ia berjalan sebagai OS bukan emulator. Game Mobile Legend bisa dilibas dengan mudah di grafis tertinggi meskipun laptop yang digunakan pas-pasan. Remix OS telah dilengkapi fitur Gaming Toolkit yaitu berguna untuk mengubah settingan atau kontroler game dengan sentuhan menjadi keyboard.

Tujuan Permainan Mobile Legend

Yang perlu anda ketahui dari permainan Mobile Legend agar anda dapat memainkannya yaitu menghancurkan base lawan. Lalu ada 3 lane utama yaitu middle, top, dan bottom line. Masing-masing dijaga Turrent yang bakal menyerang musuh dengan otomatis.

Setiap lane memiliki bangunan Barrack ketika dihancurkan membuat lawan menjadi kuat. Ketika Barrack hancur, lawan memiliki super minion. Luar jalur lane terdapat jungle berisi jungle creep yang memberikan buff unit. Ketika permainan berakhir terdapat salah satu base tim hancur

Mode Permainan Mobile Legend

Sebelum anda memainkan Mobile Legend, anda harus mengetahui beberapa hal tentang game ini. Game ini mempunyai mode classic, ranked, dan brawl. Classic, pemain bermain melawan tim lain tanpa pengkategorian tingkat kemampuan dari pemain tersebut.

Lalu Ranked, mode ini berdasarkan tingkat medal pemain dan menggunakan bintang medal. Sementara untuk Brawl, mode ini lebih memfokuskan pertarungan intens antar tim.

Manfaat Bermain Mobile Legend

Selain anda mendapatkan kesenangan dalam bermain Mobile Legend, keuntungan dan manfaat lainnya bagi anda yaitu meningkatkan kemampuan kerja otak, melatih komunikasi yang baik dan kerjasama tim solid, dan meningkatkan mental dan pengembangan diri.

Lalu juga merupakan ajang sosialisasi dan membentuk komunitas, melatih tanggung jawab, membantu pemain membaca situasi, dan berpikir kritis ketika dibawah tekanan.

Beberapa manfaat yang terkandung dalam bermain Mobile Legend ini sangat baik untuk anda. Nah, bagaimana tips cara main Mobile Legend di laptop agar tanpa lag dan gangguan?

Tips pertama, sebaiknya anda menggunakan joystick untuk PC atau laptop agar anda mendapatkan kontroler yang lebih mudah dan cepat. Anda sebaiknya juga memastikan mengenai penyesuaian konfigurasi grafis. Dengan tujuan Bluestack nantinya berjalan baik.

Kemudian mengupayakan permainan agar tidak menjalankan aplikasi yang lainnya di belakang layar. Dalam resource yang berbeda, anda membutuhkan kecepatan internet yang stabil dan bisa diandalkan. Dengan begitu, cara main Mobile Legend di laptop bisa lancar.