Cara Live Game di FB Dengan Menggunakan HP atau PC 2022

Cara live game di FB atau live streaming di Facebook sudah sangat trend saat ini. Kebanyakan orang mulai melakukan live Facebook karena bisa menghasilkan uang atau hanya sekedar mengembangkan kemampuan dan hobi saja. Dengan kita melakukan live streaming secara langsung, kita akan ditonton oleh orang atau teman-teman kita. Namun ada juga sebagian orang yang belum tahu cara live game di Facebook.


Dengan kemajuan teknologi yang canggih kita dibuat mudah dalam segala urusan, khususnya mencari uang secara online. Banyak para gamer yang menggunakan live Facebook untuk berbagi pengalaman gameplay mereka.

Bagi anda yang ingin menjadi gamers terkenal dengan cepat, sebaiknya kalian mencoba mempublikasikan pengalaman gameplay anda lewat live streaming Facebook.

Cara Live Game di FB Dengan HP

Beberapa game yang populer saat ini bisa anda mainkan secara live di Facebook. Sama seperti cara live Mobile Legend di FB. Game tersebut seperti Mobile Legend atau Arena of Valor dan lainnya. Caranya memang cukup mudah.

Anda dapat melakukan live streaming tersebut dengan hp atau android anda. Yang perlu anda ketahui, anda tak perlu harus terkoneksi dengan komputer atau hal lain.

Untuk melakukan live, sebaiknya anda menggunakan aplikasi android yang bisa diunduh terlebih dahulu. Anda dapat mendownload di aplikasi Google Play Store atau lainnya.

🔥 Trending:  Cara Main Mobile Legend Untuk Pemula Agar Cepat Naik Level/Ranking

Bagi kalian yang ingin tahu secara detail cara live game di FB dengan hp, cara paling mudah, simak cara berikut.

1. Unduh atau Install Aplikasi Omlet Arcade

Anda buka Google Play Store dan cari Omlet Arcade, kemudian silahkan download. Setelah berhasil mengunduh, langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi agar dapat digunakan.

2. Opsi Create Account

Selanjutnya anda pilih pada pilihan opsi Create Account. Namun anda harus berhasil dalam menginstall aplikasi di android anda.

3. Mengisi data dan akun

Setelah terinstall dengan sukses, langkah selanjutnya silahkan membuat akun. Setelah itu, pilih Enable Now.

4. Menu Apps with usage access

Cara live game di Facebook  yang selanjutnya, anda hanya perlu mengarahkan ke menu Apps with Usage Access di hp. Anda cari aplikasi Omlet Arcade dan kemudian ubah pilihannya menjadi allow atau izinkan.

5. Live di HP

Setelah semua proses selesai, silahkan buka game yang anda inginkan dan lakukan live streaming. Pada pojok kiri bawah akan muncul tombol Overlay.

6. Pilihlah Live Stream

Anda dapat memilih dan klik tombol overlay, kemudian klik live stream

7. Masuk Akun FB

Lanjutkan pilih Login with Facebook untuk masuk akun Facebook. kemudian pilih Next.

8. Mengatur Live streaming

Anda akan diarahkan untuk mengatur live streaming dalam membuat judul serta isi deskripsi yang ada pada kolom. Anda atur pula kamera depan dan juga microphone, kemudian pilih Next.

9. On Live Streaming di HP

Setelah semua proses selesai, cara live game di FB selesai, anda dapat mulai main game sambil berinteraksi dengan penonton atau teman anda.

Cara Live Dengan Menggunakan PC atau Laptop

Cara Live Dengan Menggunakan PC atau Laptop

Selain menggunakan android, untuk bisa live anda dapat menggunakan  PC atau laptop agar tetap seru bermain game secara live.

🔥 Trending:  4 Game Balap Sepeda Android Terbaik - Uji Adrenalinmu Sekarang

Anda juga tidak perlu spesifikasi pC atau laptop yang tinggi, namun anda dapat menggunakan yang spek rendah sekalipun.

Banyak judul game terbaru yang bisa anda mainkan secara live. Simak langkah dalam live game streaming menggunakan PC / laptop berikut:

  1. Install aplikasi Open Broadcaster Software Studio. Pertama-tama anda download terlebih dahulu software live streaming PC/Laptop yaitu OBS Studio.
  2. Kunjungi situs live streaming FB. Silahkan anda kunjungi situs live streaming Facebook dan klik tombol Create Live Stream.
  3. Selanjutnya akan muncul tampilan untuk menyiapkan siaran langsung Facebook. Anda cukup salin stream key. Inilah cara live game di FB.
  4. Buka kembali OBS Studio. Kemudian buka jendela utama. Klik menu Setting yang ada pada bagian kanan bawah. Anda tinggal beralih ke tab Stream.
  5. Selanjutnya pilih service Facebook live, server default, dan stream key, tempel salinan pada langkah 3. Jika semua sudah diisi, maka langsung saja OK.
  6. Buka game yang akan kamu live stream di FB, kecilkan jendela kemudian kembali ke OBS studio. Klik ikon + pada source dan selanjutnya pilih game capture tinggal klik OK.
  7. Pilih jendela penayangan. Berikutnya anda mengubah mode capture specific Window dan Windows, pilih jendela game yang anda mainkan. Kemudian klik OK.
  8. Tambahkan audio dengan klik ikon + bagian source, kemudian klik Audio Input Capture, klik OK kalau sudah ya.
  9. Atur device untuk mendapat suara langsung dari PC serta game yang anda mainkan. Klik OK.
  10. Cara live game di FB membutuhkan Face cCam, cara menambahkan Face Cam dengan klik ikon + pada source dan pilih video capture device. Kalau anda belum mempunyai webcam, anda dapat mengubah hp android jadi webcam berbekal aplikasi bernama Droidcam.
  11. Selanjutnya tinggal perangkat mana yang akan mengambil video. Droidcam source 3 apabila kamu menggunakan HP android sebagai webcam, klik OK.
  12. Suara dari mic eksternal. Untuk masukkan suara dari mic eksternalnya sekali lagi pilih k ikon + dalam source dan klik Audio Input Capture. Pilihlah perangkat yang anda gunakan untuk melakukan voice misal device Microphone, klik OK.
  13. Atur layout. Selanjutnya anda tinggal atur layout tampilan sebelum mulai cara live streaming di Facebook gaming. Selanjutnya klik Start Streaming.
  14. Anda kembali lagi ke laman live streaming tadi dan tunggu sampai tampilan seperti OBS Studio muncul. Anda tinggal mengatur deskripsi, game, dan judul. Klik Go Live.
🔥 Trending:  Yuk Coba 5 Game Android Yang Menghasilkan Uang

Layaknya Mixer, Twitch, dan Youtube Gaming, Facebook Gaming adalah platform yang memungkinkan anda untuk bermain game dan bisa menjadi sarana gamer dalam mendapatkan uang. Cara live game di FB seperti tadi diatas.

Ada tiga sumber penghasilan yang bisa diperoleh oleh para kreator konten game yakni dari iklan (ads), stars (mata uang), dan fan support(langganan).

Kreator video game di Facebook Gaming bisa memonetisasi konten mereka dengan disisipkan iklan. Iklan tersebut dijanjikan tak akan mengganggu jalan prosesnya live streaming. Iklan tersebut muncul dalam jendela pemutar video yang terpisahkan dengan jendela utama yang digunakan untuk live streaming.

Kreator konten juga dapat memperoleh uang dari layanan berlangganan dalam Facebook Gaming. Sebagai informasi banyak kreator konten bisa aktifkan fitur Fan Support di Facebook Gaming supaya pengikut(follower) bisa berlangganan. Nah. para follower bisa membayar sejumlah uang hanya untuk berlangganan. Hal ini bertujuan agar follower bisa menikmati beragam konten spesial dari kreator konten.

Untuk pengguna pemula merupakan akun Facebook pribadi. Mereka dapat melakukan cara live streaming game secara langsung dari layanan Facebook namun tak akan memperoleh uang.

Anda dapat menerapkan cara live game di FB untuk mulai mendulang pendapatan. Dengan mendaftarkan diri di program level up agar dapat menjadi kreator konten. Pendaftaran tersebut bisa dilakukan di tautan berikut dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *