10 Aplikasi Edit Background Foto – Ganti Latar Belakang Mudah Banget!

Aplikasi edit background foto menjadi sangat penting dalam hal tertentu. Sebagai contoh untuk urusan administratif, dimana saat ini berlaku aturan biru dan merah sesuai dengan tahun kelahiran ganjil atau genap. Selain itu, mengganti latar belakang foto juga penting bagi mereka yang ingin tampil lebih menarik dengan latar belakang yang diinginkan.


Sebelumnya, kita menggunakan laptop atau PC untuk keperluan ini dengan software khusus yang canggih. Namun saat ini lebih dipermudah dengan adanya ponsel pintar. Banyak aplikasi yang digunakan untuk mengganti background foto dengan beberapa langkah saja. Menariknya, sebagian besar aplikasi ini gratis dan tersedia di Playstore.

Saking banyaknya aplikasi edit foto gratis yang ada saat ini, mungkin anda bingung dalam menentukan yang terbaik.  Sebelum memilih salah satunya, sebaiknya sesuaikan dengan keperluan dan cara penggunaan yang paling mudah. Dalam hal ini, kami sudah merangkum aplikasi edit background foto terbaik yang dapat anda pertimbangkan.

Rekomendasi Aplikasi Edit Background Foto

1. Cut Out

Aplikasi Edit Background Foto Cut Out
(foto: play.google.com)

Download Aplikasi Cut Out di Google Play

Cut Out dikembangkan oleh Appwallet Technologies dan sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna Android. Aplikasi editor foto ini sangat sederhana dan cara penggunaannya pun sangat mudah. Bagi anda yang masih pemula dan baru belajar, aplikasi dengan rating 4,1 bintang ini cocok menjadi pilihan utama.

2. Auto Background Changer

Download Aplikasi Edit Background Foto
(foto: play.google.com)

Download di Google Play

🔥 Trending:  7 Aplikasi Penghitung Langkah Kaki Terbaik 2022

Aplikasi pengganti background otomatis berikutnya adalah Auto Background Changer. Tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali ketika menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh stylish app world ini. Meskipun gratis, dalam hal fitur masih memadai dan cukup lengkap. Untuk hasil foto sendiri berkualitas HD, jadi pasti tajam dan detail.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik

3. PhotoLayers

Rekonendasi Aplikasi Edit Background Foto
(foto: play.google.com)

Download Aplikasi PhotoLayers di Google Play

Apabila anda termasuk sering menggunakan aplikasi edit background foto d HP, PhotoLayers merupakan jawaban yang tepat. Aplikasi ini dipercaya lebih dari 10 juta pengguna Android dan tersedia pula untuk perangkat iOS. Kelebihan utamanya dari penggantian latar belakang foto yang dapat dilakukan sekaligus dalam satu layar.

4. Ultimate Background Eraser

Kumpulan Aplikasi Edit Background Foto
(foto: play.google.com)

Download di Google Play

Sebagian besar aplikasi yang ditemukan di Playstore maupun toko khusus untuk perangkat yang digunakan memiliki cara penggunaan yang mudah. Hal ini juga berlaku bagi Ultimate Background Eraser yang mendapatkan rating 4,7 bintang. Selain digunakan untuk menghapus latar belakang foto secara otomatis, tersedia pula stock background gratis.

5. Photo Background Change Editor

Download di Google Play

Berikutnya ada Photo Background Change Editor yang juga termasuk aplikasi edit background foto warna merah dan biru. Aplikasi ini cocok digunakan bagi anda yang ingin mengganti latar belakang pas foto. Fitur lain yang didapatkan gratis adalah menghapus objek tertentu yang tidak diinginkan.

6. Auto Photo Cut Paste

Screen Shot 2022 06 03 at 20.15.18 - Teras Kaltim
(foto: play.google.com)

Download Apk Edit Background ini di Google Play

Selain digunakan untuk mengedit background foto, Auto Photo Cut Paste menyediakan berbagai macam template sesuai yang dapat digunakan gratis. Template ini dapat dimanfaatkan untuk mengganti latar foto tanpa perlu mencarinya lagi. Dengan satu atau dua klik, latar belakang foto berubah secara ajaib.

🔥 Trending:  Download B612 Baby Generator - Aplikasi Edit Foto dan Video Kekinian

7. Background Eraser and Remover

Screen Shot 2022 06 03 at 20.17.58 - Teras Kaltim
(foto: play.google.com)

Download di Google Play

Sesuai namanya, Background Eraser and Remover adalah aplikasi yang dikhususkan untuk menghapus latar belakang foto. Tidak banyak fitur yang dimiliki, hanya standar untuk aktivitas dan keperluan mengedit background. Sebagai gantinya, cara penggunaannya sangat mudah dan cocok bagi pemula.

8. Nature Photo Editor

Aplikasi edit background foto Android selanjutnya adalah Nature Photo Editor. Bukan hanya untuk mengganti latar belakang untuk pas foto, aplikasi ini cocok digunakan untuk mengganti background yang berhubungan dengan alam. Tingkat kecerahan nya otomatis, jadi anda tidak perlu mengaturnya manual, dimana mungkin butuh waktu lama. 

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram

9. Simple Background Changer

Download Simple Background Changer
(foto: play.google.com)

Download Simple Background Changer di Google Play Store

Ini adalah penghapus latar belakang foto yang sempurna untuk pengguna android yang mengedit foto HD. Anda dapat melakukan tindakan sederhana, seperti menghapus latar belakang dari foto dan menggunakan foto dari galeri atau foto Anda sendiri.

Jika Anda membuat kesalahan dalam menghapus latar belakang, Anda dapat mengembalikan aslinya berkat lapisan hijau transparan yang mengulangi gerakan Anda. Aplikasi ini memiliki fungsi kaca pembesar sehingga Anda dapat menghapus latar belakang secara detail.

10. MagiCut

Download Aplikasi MagiCut di Google Play

Rekomendasi terakhir yang menurut kami tidak dapat dipandang sebelah mata adalah MagiCut. Aplikasi edit background foto ini digunakan lebih dari 10 juta pengguna Android dan mendapatkan rating 4,3 bintang. Banyak fitur menarik yang mungkin anda butuhkan, diantaranya adalah crop, fusion, dan blur. Anda pun dapat menggunakannya untuk menggabungkan foto kolase.

Mendapatkan hasil foto yang baik dengan mengeditnya bukan hanya mengandalkan aplikasi di Android atau iPhone. Meskipun aplikasi yang digunakan termasuk terbaik dan memiliki fitur canggih, tetap saja dibutuhkan skill editing. Aplikasi edit background foto hanya memberikan kemudahan dan menjadikan pekerjaan jauh lebih mudah dan menyenangkan.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Chat dengan Bule untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/8445/aplikasi-edit-background-foto html
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News