9 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android

Melakukan edit foto bisa sulit dilakukan di perangkat Android jika Anda tidak memiliki aplikasi yang tepat, jadi inilah daftar aplikasi edit foto terbaik untuk perangkat Android.


Ada tiga jenis aplikasi edit foto di Android. Ada beberapa yang mencoba menyaingi editor foto desktop yang berkuasa seperti Adobe Lightroom CC.

Jenis kedua adalah editor yang lebih ringan seperti Snapseed yang melakukan dasar-dasar dan mencoba melakukan pekerjaan untuk Anda. Akhirnya, kami memiliki editor foto filter media sosial yang tidak banyak membantu tetapi menambahkan beberapa efek menyenangkan.

Ada cukup banyak dari ketiga opsi tersebut untuk membuat kepala pusing, jadi kami membuat daftar aplikasi edit foto terbaik untuk Android. Harap dicatat, tidak satu pun dari ini yang memiliki kekuatan seperti Gimp, Lightroom, atau Photoshop. Untuk pengeditan foto yang lebih serius dan profesional, Anda masih memerlukan komputer.

Kumpulan Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Adobe Apps

Adobe telah merilis sejumlah besar alat pengeditan selama beberapa tahun terakhir. Termasuk adalah beberapa aplikasi editor foto terbaik yang tersedia. Beberapa opsi termasuk Adobe Photoshop Express, Adobe Photoshop Mix, dan Adobe Lightroom.

Masing-masing memiliki berbagai fitur untuk membantu Anda melakukan edit foto. Anda akan dapat melakukan hal-hal sederhana seperti menghapus mata merah hingga mengedit file RAW yang diambil oleh ponsel cerdas atau kamera DSLR Anda.

Adobe Lightroom terutama sering diperbarui dengan fitur-fitur baru. Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa beberapa dari mereka memerlukan langganan Adobe Creative Cloud untuk menggunakan semua fitur. Mereka yang sudah menggunakan Adobe CC pasti harus mendapatkannya karena mereka sudah termasuk dalam langganan CC.

AirBrush

AirBrush adalah pilihan yang sangat baik untuk mengedit foto orang. Ini menampilkan banyak fitur yang berfokus pada orang seperti menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, menghilangkan mata merah, dan fungsi pencerah gigi dan mata.

🔥 Trending:  Aplikasi VPN Terbaik Untuk Android 2024

Ada juga mode bokeh untuk mengubah foto apa pun menjadi satu dengan latar belakang buram.

Selain itu, aplikasi edit foto terbaik ini dilengkapi dengan fungsi kamera terpisah yang memungkinkan Anda mengedit foto sebelum Anda mengambilnya.

Dengan demikian, Anda dapat membingkai selfie Anda di kamera dan kemudian menerapkan pengeditan sebelum mengambil produk akhir.

Ada langganan untuk beberapa fitur yang lebih canggih, tetapi Anda mendapatkan uji coba gratis 7 hari untuk mencobanya sebelum Anda memutuskan untuk berlangganan pada app edit foto ini.

Fotor Photo Editor

Fotor adalah pilihan lama dari daftar aplikasi edit foto dan ada banyak blog dan daftar yang mencantumkan Fotor sebagai opsi yang harus dimiliki.

Kami setuju. Ini memiliki lebih banyak alat pengeditan aktual daripada kebanyakan dan mencakup kemampuan untuk meningkatkan foto dengan alat satu ketukan untuk kenyamanan Anda.

Beberapa fitur lainnya termasuk crop, rotate, brightness, contrast, saturation, exposure, vignetting, shadow, highlight, temperature, tint, RGB, dan, jika tidak berfungsi, ada lebih dari 100 filter yang bisa Anda pilih. Ini pasti layak dicoba.

Satu-satunya kekurangannya adalah bahwa aplikasi mewajibkan membuat akun dan Anda harus masuk login menggunakannya dan ini adalah salah satu aplikasi editor foto yang lebih mahal.

InShot Photo Editor Pro

InShot Photo Editor Pro adalah editor yang cukup baik. Ini adalah editor gaya baru dengan banyak hal seperti filter, stiker, dan efek serupa lainnya.

Aplikasi edit foto Android ini menampung semua efek ini dalam tata letak bergaya toko dan Anda dapat memilih yang ingin Anda unduh. Tentu saja, beberapa dari mereka hanya tersedia di langganan pro jadi bersiaplah untuk itu. Bagaimanapun, itu benar-benar mengedit beberapa foto.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Yang Populer Digunakan

Anda dapat melakukan hal-hal seperti retouch foto, memotong sesuatu dari gambar, dan mencakup dasar-dasar lainnya seperti cropping dan semacamnya.

Kami pikir langganan $7,99 per tahun relatif masuk akal selama Anda menggunakan aplikasi secara konsisten. Plus, pengembang memiliki banyak aplikasi editor foto dan video lainnya di Play Store.

LightX Photo Editor

LightX adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang masa depan. Itu sukses meriah di iOS. Ada beberapa fitur yang layak juga. Aplikasi edit foto terbaik ini memiliki alat pengubah latar belakang, efek percikan warna, dan berbagai alat penggeser seperti keseimbangan warna, level, dan kurva.

Anda bahkan dapat menggabungkan foto bersama. Ada juga fitur blur, kolase foto, manipulasi bentuk, dan stiker. Ini masih dalam versi beta. Itu berarti ada bug. Namun, pada akhirnya harus menjadi salah satu dari lima editor foto teratas di luar sana.

Aplikasi Edit Foto Terbaik – Motionleap

Motionleap (sebelumnya Enlight Pixaloop) adalah aplikasi edit foto terbaik yang rapi dengan beberapa trik yang cukup keren.

Itu mengubah foto statis menjadi gambar gaya GIF dengan beberapa gesekan dan ketukan sederhana. Efeknya bekerja paling baik dengan hal-hal seperti air atau awan, tetapi ada banyak contoh penggunaan lainnya juga.

Beberapa fitur lainnya termasuk menambahkan elemen yang tidak ada sebelumnya dan overlay yang dapat menambah suasana foto. Ini tidak akan menghilangkan mata merah atau memotong foto Anda.

Namun, kemampuan untuk menambahkan beberapa efek ekstra agak rapi. Satu-satunya kelemahan nyata adalah Motionleep sangat mahal dengan langganan $3,99 per bulan atau label harga sekali beli sebesar $59,99. Namun, kami menghargai bahwa kami dapat membeli aplikasi secara penuh jika kami mau.

PicsArt

PicsArt telah ada sejak lama dan telah mengumpulkan lebih dari 250 juta unduhan hingga saat ini. Untungnya, para pengembang telah melakukan pekerjaan yang layak untuk memperbarui aplikasi agar tetap modern.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Pelacak HP Paling Tepat untuk Memantau HP si Dia

Anda akan menemukan banyak hal biasa termasuk alat pengeditan ringan serta filter, teks, stiker, dan kolase. Ini menawarkan lebih dari 100 alat pengeditan serta komunitas orang-orang kreatif untuk berbagi barang.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan gif animasi dan bahkan menggambar sesuatu di foto Anda. Ini adalah opsi yang kuat dengan banyak fitur. Ada juga banyak alat foto lain dari PicsArt.

Pixlr

Pixlr dari AutoDesk, juga dikenal sebagai Pixlr Express, adalah editor foto yang andal dan telah direkomendasikan oleh pembaca kami berkali-kali.

Aplikasi edit foto terbaik ini memiliki salah satu alat peningkatan satu sentuhan terbaik yang pernah kami lihat dan juga mencakup banyak fitur dan alat lain yang dapat Anda gunakan.

Ada juga filter, meskipun secara cerdik menyamarkannya sebagai “lapisan” dan juga termasuk alat pengeditan kosmetik seperti penghilang noda dan pemutih gigi. Ini salah satu aplikasi editor foto yang lebih baik dengan sedikit sesuatu untuk semua orang.

Photo Effects Pro

Photo Effects Pro Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Photo Effects Pro jelas merupakan aplikasi edit foto terbaik bagi mereka yang suka bermain dengan filter, efek, stiker, dan hal-hal semacam itu. Ini menawarkan lebih dari 40 filter dan efek serta kemampuan untuk menambahkan teks, stiker, dan bingkai juga.

Fitur pengeditan sebenarnya cukup mendasar. Namun, pengembang baru-baru ini membuat ulang aplikasi dan dengan itu datang penghapusan beberapa filter dan fitur yang disukai. Semoga pengembang segera menambahkannya kembali.

Demikian ulasan kami tentang beberapa aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang bisa Anda coba untuk membuat tampilan foto kalian makin kece. Apabila ada aplikasi yang belum masuk di list ini, mohon tulis di kolom komentar.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: aplikasi edit foto terbaik di hp
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News