Tips Paling Ampuh dan Efektif Menghemat Baterai iPhone

Tips Menghemat Baterai iPhone – Pada umumnya daya baterai dibilang awet apabila tidak digunakan terus menerus atau di buat untuk bermain game, kendala seperti ini tak hanya terjadi pada hp android atau bahkan juga iPhone. Tak lepas dari itu bagi pengguna iPhone sendiri telah merasakan dampak baterai-nya terlalu boros, padahal penggunaannya tidak banyak terfosir.


Di samping itu berbicara tentang baterai iPhone yang mudah habis, salah satunnya karena di iPhone banyak memiliki fitur aktif. Bahkan fitur tersebut yang aktif tadi tidak terlalu berpengaruh pada pemakaiannnya hp iPhone itu sendiri. Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana cara menghemat baterai iPhone paling ampuh dan mudah, inilah referensi di bawah ini :

Tips Paling Ampuh dan Efektif Menghemat Baterai iPhone

Aplikasi Tidak Perlu di Close

Pada umumnya, banyak orang yang mengatakan jika aplikasi di hp di close atau di tutup pada halaman maka akan dapat membuat baterai lebih tahan lama. Padahal itu tidak sepenuhnya benar, karena hp iPhone sendiri sudah menyediakan sebuah notifikasi dimana aplikasi yang aktif tidak akan mempengaruhi baterai kamu.

Di samping itu di hp iPhone itu sendiri jika aplikasi masih aktif di tampilan hp-mu, sebenarnya itu malah lebih baik. Karena RAM nya sendiri masih bisa menjalankan aplikasi tersebut secara normal.

Data Seluler Nonaktifkan

Berbicara mengenai data seluler ini memang sangat penting untuk mengaktifkan semua aplikasi yang bersifat online, seperti medsos, youtube dan masih banyak lagi. Jadi kamu harus benaar-benar paham ketika data selular ini digunakan apa tidak, jika kamu sedang bepergian ada baiknya untuk di matikan dulu.

🔥 Trending:  3 Cara Mengganti Password Gmail yang Lupa

Data seluler atau yang di sebut saluran internet ini memang dapat mempengaruhi banyak pada daya batrai mu, terbukti jika data seluler itu masih aktif maka otomatis aplikasi yang di hp mu akan aktif dan selalu mendapatkan notifikasi baru. Jadi usahakan internet di matikan jika tidak terpakai.

Lebih Baik Hapus Aplikasi Tidak Terpakai

Sama seperti hp android ketika aplikasi yang tak terpakai ada baiknya untuk di hapus, di iPhone ini aplikasi yang dapat menguras daya tahan baterai ini bisa dilihat. Jadi kamu bisa menghapusnya segera dengan syarat aplikasi tidak pernah di pakai.

Lebih pentingnya lagi kamu bisa merekap keberadaan apalikasi mana kira-kira yang akan dipakai dengan yang tidak terpakai. Jika sudah tercatat lebih baik kamu menghapusnya satu-satu.

Jangan Aktifkan AirDrop

Di dalam hp iPhone memang tersedia yang namannya AirDrope, dimana fungsinnya untuk mengirim semua data seperti video, gambar dan dokumen. Kinerja aplikasi AirDrop ini memang membutuhkan Buetooth, sebaiknya kamu menonaktifkan dulu ketika tak terpakai.

Carannya pun mudah kamu bisa membuka menu pengaturan dahulu, lalu pilih nama umum klik, selanjutnya kamu akan melihat tampilan AirDrop, disitu kamu bisa menonaktifkan dengan klik Penerimaan mati.

Spotlight Sebaiknya di Nonaktifkan

Pasti kalian sudah paham mengenai Spotlight di iPhone, fitur ini merupakan ciptaan vendor terkenal yaitu Apple. Fungsinya sendiri bisa search atau pun mencari sebuah file yang hilang diperangkat iPhone-mu. Jadi seperti halnya perangkat PC.

Jika kamu pengguna iPhone dan jarang menggunakan fitur satu ini, lebih baik mulai sekarang jangan aktifkan. Carannya bukalh menu Pengaturan, lalu pilih umum, selanjutnya akan terlihat tulisan Spotlight Search dan disitu kamu bisa langsung menonaktifkan.

🔥 Trending:  Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 di Android dengan Mudah

Nah itu tadi mengenai Tips Paling Ampuh dan Efektif Menghemat Baterai iPhone. Semoga berhasil ya dan pastinnya bermanfaat. Selamat mencoba.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News