Weton Lahir Setelah Maghrib, Bagaimana Hitungannya?

Weton Lahir Setelah Maghrib – Weton lahir adalah sebuah konsep dalam budaya Jawa yang digunakan untuk menentukan keberuntungan seseorang berdasarkan hari lahir, bulan lahir, dan waktu kelahiran. Saat seseorang lahir, weton lahirnya akan ditentukan berdasarkan hari dan bulan kelahirannya.


Dalam budaya Jawa, weton lahir yang baik dianggap membawa keberuntungan bagi seseorang. Ketika seseorang lahir, weton lahirnya akan ditentukan oleh hari kelahirannya. Misalnya, jika seseorang lahir pada hari Senin, maka weton lahirnya akan ditentukan oleh perhitungan dari hari Senin.

Permasalahannya muncul ketika seseorang itu lahirnya setelah magrib atau ashar, apakah di hitung mengikuti hari tersebut atau besoknya? Berikut Penjelasan Lengkapnya.

Pergantian Hari menurut Primbon Jawa – Jangan Salah Menentukan Weton Lahir Setelah Maghrib

Kurangnya pemahaman mengenai pergantian hari berdasarkan primbon Jawa masih menjadi hal yang umum di kalangan masyarakat Jawa. Mengingat pentingnya menentukan hari yang tepat, agar tidak salah menghitung dan menjalankan aktivitas yang dijadwalkan, penting untuk memahami prinsip-prinsip dasar dalam perhitungan ini.

Berdasarkan primbon Jawa, pergantian hari ditentukan berdasarkan perhitungan komariah, yakni berdasarkan perputaran bulan.

Sebagai contoh, jika seseorang lahir pada hari Minggu Legi pukul 15.30, maka weton lahirnya masih dihitung sebagai hari Minggu Legi.

Namun, jika seseorang lahir pada hari Minggu Legi, namun pada pukul 15.35 atau setelahnya, maka weton kelahirannya akan dihitung sebagai hari Senin Pahing.

Nah dari penjelasan cara menentukan pergantian hari berdasarkan primbon jawa, bisa disimpulkan bahwa weton lahir setelah maghrib akan dihitung mengikuti hari besoknya.

🔥 Trending:  7 Sunscreen Wardah Untuk Kulit Berminyak - Kamu Pilih yang Mana?

Hal ini pun sama dengan cara menghitung weton lahir setelah ashar, kebanyakan sesepuh jawa akan memberikan weton lahir mengikuti hari besoknya.

Pentingnya memahami prinsip ini karena jika salah menghitung hari, maka akan mempengaruhi kebenaran hasil dari aktivitas yang dilakukan di hari tersebut. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat Jawa untuk memperdalam pemahaman mengenai perhitungan hari berdasarkan primbon Jawa untuk memastikan keberhasilan dalam aktivitas yang dilakukan.

Watak Berdasarkan Weton Lahir

Menurut kepercayaan Jawa, setiap hari memiliki weton lahir yang berbeda-beda dan memiliki makna yang berbeda pula. Berikut adalah weton lahir untuk setiap hari dalam budaya Jawa:

  1. Senin: Weton lahir pada hari Senin dianggap membawa keberuntungan dan dianjurkan untuk menjalankan bisnis atau usaha. Orang yang lahir pada hari Senin dianggap memiliki sifat bijaksana dan cerdas.
  2. Selasa: Weton lahir pada hari Selasa dianggap membawa keberuntungan dalam hal asmara dan cinta. Orang yang lahir pada hari Selasa dianggap memiliki sifat pemberani dan memiliki kemampuan untuk memimpin.
  3. Rabu: Weton lahir pada hari Rabu dianggap membawa keberuntungan dalam hal keuangan. Orang yang lahir pada hari Rabu dianggap memiliki sifat pemalu dan cenderung berhati-hati.
  4. Kamis: Weton lahir pada hari Kamis dianggap membawa keberuntungan dalam hal kesuksesan dan kesehatan. Orang yang lahir pada hari Kamis dianggap memiliki sifat pemurah dan penyayang.
  5. Jumat: Weton lahir pada hari Jumat dianggap membawa keberuntungan dalam hal kesuksesan dan keberhasilan dalam karir. Orang yang lahir pada hari Jumat dianggap memiliki sifat penuh semangat dan berani mengambil risiko.
  6. Sabtu: Weton lahir pada hari Sabtu dianggap membawa keberuntungan dalam hal kesehatan dan umur panjang. Orang yang lahir pada hari Sabtu dianggap memiliki sifat sabar dan tekun.
  7. Minggu: Weton lahir pada hari Minggu dianggap membawa keberuntungan dalam hal keberhasilan dalam karir dan keuangan. Orang yang lahir pada hari Minggu dianggap memiliki sifat ramah dan mudah bergaul.
🔥 Trending:  6 Cara Menghilangkan Kutu Pada Anak Kucing

Dalam budaya Jawa, weton lahir tetap dianggap penting dan dijadikan acuan untuk menentukan keberuntungan seseorang. Namun, pada akhirnya, nasib dan keberuntungan seseorang juga dipengaruhi oleh tindakan dan usaha yang dilakukannya.

Kami harap konten ini bisa menjawab pertanyaan pembaca tentang weton lahir setelah maghrib. Semoga membantu.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/31864/weton-lahir-setelah-maghrib html
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News