9 Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik, Terbukti Paling Ampuh!

Review aplikasi penambah RAM Android terbaik 2022 – Adanya berbagai aplikasi yang dapat diunduh di smartphone tentunya merupakan salah satu keuntungan bagi pengguna. Mungkin tidak ada masalah apabila perangkat yang digunakan memiliki RAM yang besar.


Sedangkan untuk android dengan RAM yang kecil seperti 2GB, menginstal banyak aplikasi akan menyebabkan kinerja smartphone menjadi lambat. Belum lagi dengan berbagai file yang tersimpan yang juga memakan memori internal.

Maka alternatif yang bisa dipilih yaitu dengan menginstal aplikasi penambah RAM untuk meningkatkan performa smartphone. Berikut ini beberapa aplikasi terbaik untuk menambah RAM yang bisa kamu pilih.

9 Rekomendasi Aplikasi Penambah RAM untuk Semua Tipe Android


[1/9] All-In-One Toolbox: Cleaner, Speed Booster

All-In-One Toolbox: Cleaner, Speed Booster - Aplikasi Penambah RAM

Aplikasi penambah RAM ini mungkin menjadi satu-satunya solusi Anda; Dan dengan fitur one stop, maksud kami tidak hanya bahwa aplikasi tunggal ini dapat memenuhi kebutuhan Anda, tetapi mungkin juga satu tombol. Opsi One-Tap Boosting membantu Anda menghapus aplikasi latar belakang, cache, dan memori. Fitur tambahan termasuk CPU Cooling, Junk File Clean, Batch Install/Uninstall Apps, Boost Boot Speed, Backup Assist, Opsi untuk Mengunci Aplikasi Anda untuk Lebih Privasi, Mendeteksi Aplikasi dengan Banyak Iklan, Meningkatkan Performa Game, dan manajer notifikasi.

Semua ini gratis, ditambah pengelola file, menu Easy Swipe yang mudah digunakan, pengaturan audio, pemindai ikon, dan kompresor gambar untuk mengurangi ukuran gambar dan menghemat ruang. Tidak diperlukan root untuk semua fungsi ini. Satu-satunya kelemahan – mungkin – adalah tata letaknya, yang terlihat sedikit tidak teratur. Namun, dengan begitu banyak fitur, sulit untuk memasukkan semuanya ke dalam perencanaan.

>> All-in-One ToolBox Apk – Download disini

[2/9] SD Maid – System Cleaning Tool

SD Maid - System Cleaning Tool - Aplikasi Penambah RAM

SD Maid mengkhususkan diri dalam mengelola aplikasi dan file, dan membantu Anda mengosongkan ruang. Aplikasi Penambah RAM ini bakal membersihkan file sampah, membersihkan cache lama dan tidak perlu, laporan, log, dan file lainnya. SD Maid memiliki pengelola tugas otomatis untuk menjadwalkan pembersihan Anda sehingga Anda bahkan tidak perlu memikirkannya. Ini telah mendapatkan tempatnya sebagai salah satu aplikasi penambah ponsel terbaik untuk Android.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Pendingin HP Android, Main Game Tetap Adem

Dengan adanya fitur tersebut, maka kinerja smartphone yang lambat dapat diatasi dengan baik. Bahkan aplikasi ini juga dapat meningkatkan performa perangkat sehingga bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:   Aplikasi Pembersih Sampah di RAM and Junk File Android

Berbagai aktivitas multitasking dapat dilakukan dengan mudah jika menginstal SD Raid. Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai memori yang ada di smartphone melalui aplikasi penambah RAM ini.

Fitur dari SD RAID :

  1. Menambah kapasitas RAM secara virtual
  2. Informasi memori smartphone yang digunakan

>> Download disini, SD Maid Apk


[3/9] CC Cleaner

Screen Shot 2021 11 19 at 00.15.43 - Teras Kaltim

CCleaner adalah alat pembersih RAM yang sangat lengkap; Satu Apk untuk membersihkan folder unduhan, cache aplikasi, riwayat browser, clipboard, dan banyak lagi. Ini memberi Anda opsi untuk menghapus pesan SMS dan log panggilan; Seperti penghapusan grup atau individu, berdasarkan koneksi, atau berdasarkan usia. CCleaner memudahkan untuk mencopot pemasangan aplikasi. Secara keseluruhan, ini adalah pengalaman yang mudah.

CCleaner dimulai sebagai pembersih desktop. Ini mungkin tidak memiliki banyak fitur seperti beberapa aplikasi lain yang terdaftar, tetapi ini adalah cara cepat dan sederhana untuk mengosongkan ruang.

Aplikasi Penambah RAM CCleaner juga menyediakan halaman Informasi Sistem yang memberi Anda gambaran umum singkat tentang informasi sumber daya RAM dan CPU. CCleaner berukuran kecil dan menggunakan sumber daya Android dengan bijak.

>> Download Disini Apk CCleaner Terbaru

[4/9] RAM Master

Aplikasi Penambah RAM - RAM Master

Tak hanya mengeluarkan aplikasi untuk edit foto yang bagus, Pic Tools Group juga menghadirkan aplikasi untuk menambah RAM untuk smartphone android yaitu RAM Master.

Aplikasi ini sangat membantu pengguna untuk menghentikan aplikasi yang dapat menyebabkan RAM banyak berkurang. Dengan demikian, smartphone tidak lagi menjadi lambat dan penggunaan baterai lebih hemat.

Selain beberapa fitur utama yang disediakan oleh aplikasi ini, tersedia juga fitur tambahan yang disematkan diantaranya pembersih file cache yang menjadi salah satu penyebab RAM cepat penuh.

Fitur dari RAM Master :

  1. Menghentikan aplikasi yang memakan RAM
  2. Menghapus file cache
🔥 Trending:  5 Aplikasi Edit Foto Tanpa Garis Pilihan Terbaik

Download Di Sini


[5/9] RAM Cleanup

Aplikasi Penambah RAM - RAM Cleanup

Aplikasi selanjutnya yaitu RAM Cleanup yang menyediakan fitur yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Namun, penggunaan aplikasi ini sangat tepat untuk kamu yang tidak suka ribet.

Hal ini dikarenakan tampilannya yang sederhana, dimana pengguna hanya perlu menekan satu tombol saja. Maka, secara otomatis aplikasi ini akan menghilangkan aplikasi yang menyebabkan RAM di perangkatmu menjadi penuh.

Baca Juga:   Aplikasi Pendingin HP Android, Main Game Tetap Adem

Kekurangan dari aplikasi ini yaitu fitur yang disediakan cukup terbatas dibandingkan dengan aplikasi yang lain. Dengan demikian, aplikasi penambah RAM ini sangat cocok untuk pengguna smartphone di kalangan orang tua.

Fitur dari RAM Cleanup :

  1. Membersihkan RAM
  2. Menghapus aplikasi yang tidak perlu

Download disini.


[6/9] Smart Booster Pro

Aplikasi Penambah RAM - Smart Booster Pro

Smart Booster Pro menjadi aplikasi yang paling tepat untuk kebutuhan penggunaan smartphone sehari hari. Salah satu keunggulannya yaitu kinerjanya yang sangat baik untuk android yang kamu gunakan.

Cara menggunakan aplikasi penambah RAM ini juga mudah karena bisa melalui widget, sehingga pengguna tidak perlu membuka aplikasi ini terlebih dahulu. Tentunya hal ini bisa menghemat waktu bukan?

Cara kerja aplikasi ini yaitu menonaktifkan perangkat yang bisa menghambat kinerja smartphone akibat RAM yang penuh. Tentunya ini bisa membantu agar perangkat bisa bekerja lebih optimal.

Fitur dari Smart Booster Pro :

  1. Menonaktifkan aplikasi yang menyebabkan RAM penuh
  2. Membersihkan cache

Download disini.


[7/9] Speed Booster

Aplikasi Penambah RAM - Speed Booster

Jika ingin mendapatkan aplikasi yang tidak perlu mengakses root, maka Speed Booster layak untuk dipertimbangkan. Speeds Boster sendiri merupakan aplikasi yang telah dikembangkan oleh Cheetah Mobile.

Tak perlu khawatir jika memakan penyimpanan, karena aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan yaitu 2 MB saja. Selain itu, aplikasi ini juga bebas iklan sehingga lebih nyaman untuk digunakan.

Terdapat banyak sekali fitur yang disediakan oleh aplikasi penambah RAM ini, salah satunya adanya pembersih file cache, dan adanya pendingin CPU. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat meningkatkan RAM bebas serta membuat baterai menjadi lebih hemat.

Fitur dari Speed Booster :

  1. Pendingin CPU
  2. Menghapus berkas sampah

Download Di Sini:

🔥 Trending:  Download Cooling Master APK - Aplikasi Pendingin HP 2022

[8/9]  Greenify

Greenify - Aplikasi Penambah Ram Terbaik Android

Greenify adalah aplikasi penambah RAM yang sangat mudah digunakan dan serbaguna yang dioptimalkan untuk bekerja dengan semua perangkat yang di-rooting dan yang tidak di-rooting. Setelah Anda membuka aplikasi, Anda harus mengetuk ikon Plus di bagian bawah. Kemudian Greenify akan menunjukkan kepada Anda semua aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Anda kemudian dapat memilih itu dan semua aplikasi lain yang ingin Anda hibernasi. Kemudian Anda dapat menutup aplikasi ini hanya dengan satu klik pada ikon tidur bawah. Ini juga memungkinkan untuk mengatur dan menyesuaikan waktu dan cara yang berbeda untuk hibernasi aplikasi yang tidak perlu.

Review dari pengguna juga cukup positif, selain bisa menambah RAM agar kinerja ponsel Android makin ngacir, aplikasi ini juga bisa mendinginkan HP layaknya beberapa aplikasi pendingin hp lainnya yang telah kami ulas sebelumnya.

>> Download Greenify Apk

[9/9] Advanced Task Manager

Advanced Task Manager - Apk penambah RAM

Advanced Task Manager dapat menampilkan daftar semua aplikasi dan game yang berjalan di latar belakang. Anda dapat memilih mana dari mereka yang ingin Anda bunuh. Aplikasi penambah RAM ini akan memantau penggunaan CPU Anda dan kemudian mendeteksi aplikasi yang mungkin tertinggal.

Selain itu, ini memungkinkan pembuatan daftar abaikan untuk aplikasi yang tidak ingin Anda sertakan saat dimatikan. Ada juga opsi untuk mengatur penutup otomatis dengan beberapa pengaturan berbeda. Anda dapat memilih untuk menghentikan aplikasi saat layar mati. Ini juga memungkinkan pengaturan untuk mematikan aplikasi secara berkala sesuai pilihan Anda.

>> Download Aplikasi Advanced Task Manager


Kesimpulan

Kehadiran aplikasi penambah RAM, membuat kapasitas penyimpanan menjadi lebih lega. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa lebih menghemat baterai smartphone yang kamu gunakan.

Sebenarnya aplikasi di atas tidak benar benar menambah RAM. Hanya saja kinerja dari aplikasi yaitu dengan menghapus atau menghentikan aplikasi yang dapat menyebabkan RAM penuh serta menghapus file cache di smartphone.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: Aplikasi Penambah RAM, aplikasi melonggarkan RAM, apk penambah ram, RAM apk, Aplikasi penghemat ram, Download apk penambah RAM Tanpa Root, Penambah ram, Apk penambah RAM 2021, Download Penambah RAM, Apk yang bisa menambah ram interial, aplikasipenambah ramterbaik 2022, aplikasi yang terbukti bisa menambah ram, aplikasi yang dapat membebaskan Ram, unduh penambahan ram hp, apk penambah memory, aplikasi penambah ram dengan memori internal, aplikasi menambah ram hp android, apk penambah room, aplikasi hibernasi ram seksli klik apk, aplikasi android penambah ram
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *