Aplikasi Pendingin HP

Aplikasi Pendingin HP Android, Main Game Tetap Adem

Berkat kecanggihan teknologi, kini para gamer bisa bermain sepuasnya melalui aneka macam jenis game mobile. Sayangnya di tengah permainan berlangsung, kadangkala suhu smartphone meningkat dan membutuhkan aplikasi pendingin HP agar tidak cepat panas.

Kondisi ini sebenarnya wajar, namun kemungkinan besar faktor utama penyebab smartphone menjadi panas adalah permasalahan manajemen baterai.  Jika hal ini terus dibiarkan, justru kenaikan suhu bisa menurunkan performa smartphone kesayangan.

Sebelum kejadian yang tidak diinginkan benar benar terjadi, tidak ada salahnya melakukan pencegahan dengan menginstall aplikasi canggih untuk mendinginkan smartphone. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang mungkin bisa membantumu.

Sederet Aplikasi yang Mampu Menangani Overheating Ketika Bermain Game


[1/5] Cooling Master

Aplikasi Pendingin HP - Cooling Master

Cooling Master merupakan salah satu aplikasi yang wajib kamu miliki ketika smartphone menjadi lebih sering overheating, baik itu ketika digunakan bermain game maupun hanya membuka aplikasi sederhana.

Keistimewaan aplikasi ini  berasal dari cara kerjanya yang mampu menonaktifkan aplikasi yang dianggap terlalu memforsir CPU smartphone. Demi mendapatkan hasil maksimal, disemtakan pula algoritma pendingin cerdas.

Baca Juga:   Aplikasi Tombol Kembali Android Terbaik untuk Navigasi 

Berkat fitur canggih yang disematkan pada aplikasi pendingin HP ini, memungkinkan smartphone untuk memiliki suhu yang normal ketika digunakan untuk bermain game hingga melakukan aktifitas multitasking sekalipun.

Fitur pada Cooling Master :

  1. Temperatur Monitoring
  2. Mendeteksi overheating

Download Dibawah Ini:

[appbox googleplay com.xiamapps.coolmaster.coolerapp.cooling]

[2/5] Clean Master

Aplikasi Pendingin HP - Clean Master

Namanya tidak terdengar asing, pasalnya aplikasi ini sangat populer digunakan oleh para pengguna smartphone android. Sesuai dengan pemberian namanya, Clean Master ditugaskan untuk membersihkan smartphone.

Bukan hanya sekedar membersihkan dari cache hingga file junk semata, sebab aplikasi ini telah disematkan aneka fitur yang mampu menjaga smartphone agar tidak overheating. Tentu saja kelebihannya tersebut bisa menjadi poin tambahan untuk menjadikannya aplikasi favorit.

Demi memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya, disematkan pula berbagai fitur canggih yang siap melayani agar smartphone bekerja optimal kembali. Dengan pembersihan secara rutin, dijamin smartphone tidak akan cepat panas.

Fitur pada Clean Master :

  1. CPU cooler
  2. Memory boost
  3. Battery saver

Download Di Sini:


[3/5] DU Battery Saver

Aplikasi Pendingin HP - DU Battery Saver

DU Battery Saver bisa menjadi alternatif ketika sedang mencari aplikasi pendingin untuk smartphone yang mengalami overheating. Berkat keistimewaan yang dimilikinya, aplikasi ini pun cukup populer digunakan.

Keistimewaannya bukan hanya mampu mendinginkan CPU semata, sebab aplikasi pendingin HP ini mampu mengelola sekaligus menonaktifkan aplikasi yang dianggap menggunakan CPU secara intensif.

Baca Juga:   Aplikasi Pembersih Sampah di RAM and Junk File Android

Dengan adanya pengaturan tersebut, secara tidak langsung akan berpengaruh pada suhu smartphone agar tetap terjaga. Ditambah lagi dengan fitur yang disediakan, dijamin dapat menjadi solusi tepat menangai permasalahan seperti overheating.

Fitur pada DU Battery Saver :

  1. Battery saver
  2. Fast charging

Download Dibawah Ini:

[appbox googleplay com.limsky.ramcleaner]

[4/5] Device Cooler

Aplikasi Pendingin HP - Device Cooler

Hampir serupa dengan beberapa rekomendasi aplikasi sebelumnya, Device Cooler bisa dijadikan sebagai alternatif untuk permasalahan smartphone overheating.

Tidak hanya mendinginkan CPU smartphone kesayangan, ternyata aplikasi ini mampu membersihkan cache serta membebaskan RAM yang akan berjalan otomatis. Secara tidak langsung, smartphone menjadi lebih ringan bahkan ketika digunakan untuk bermain game.

Sebab cache seringkali menjadi salah satu faktor kuat mengapa smartphone mulai overheating. Jika semua sampah sudah dibersihkan, secara tidak langsung akan berpengaruh pada kinerjanya.

Fitur pada Device Cooler :

  1. CPU Cooler
  2. Membersihkan memori cache

Download Di Sini:


[5/5] Cooler Master – CPU Cooler

Aplikasi Pendingin HP - Cooler Master - CPU Cooler

Apabila kamu mencari aplikasi yang mampu menangani permasalahan smartphone overheating profesional, maka CPU Cooler bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya pengguna mampu mengetahui suhu smartphone hingga penggunaan CPU dan RAM real time.

Tidak tanggung tanggung, aplikasi ini pun siap mendeteksi aplikasi yang menyebabkan smartphone overheating berkat fitur yang disematkan di dalamnya.

Masih dengan aplikasi pendingin HP yang sama, dimana pengguna dimanjakan dengan fitur yang mampu mengoptimalkan kinerja smartphone. Pasalnya fitur canggih tersebut siap membersihkan segala file sampah yang menumpuk dengan sekali klik saja.

Fitur pada  CPU Cooler :

  1. Membersihkan junk file
  2. CPU Cooling
  3. Detect hot aplication

Download Dibawah Ini:

[appbox googleplay com.coolermaster.cpumaster.phonecoolermasterpro]

Akhir Kata

Perubahan suhu pada smartphone memang kerap terjadi. Namun jika kondisi terus berulang bahkan tanpa melakukan aktifitas berat sekalipun, maka penting untuk waspada. Sebagai langkah antisipasi, segera gunakan aplikasi pendingin HP sebagai solusinya.

Ketika manajemen baterai menurun, sangat dianjurkan untuk segera install aplikasi canggih khusus untuk mendinginkan smartphone untuk mengoptimalkan kinerja smartphone.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android