Aplikasi Penambah RAM

Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik, Terbukti Paling Ampuh!

Adanya berbagai aplikasi yang dapat diunduh di smartphone tentunya merupakan salah satu keuntungan bagi pengguna. Mungkin tidak ada masalah apabila perangkat yang digunakan memiliki RAM yang besar.

Sedangkan untuk android dengan RAM yang kecil seperti 2GB, menginstal banyak aplikasi akan menyebabkan kinerja smartphone menjadi lambat. Belum lagi dengan berbagai file yang tersimpan yang juga memakan memori internal.

Maka alternatif yang bisa dipilih yaitu dengan menginstal aplikasi penambah RAM untuk meningkatkan performa smartphone. Berikut ini beberapa aplikasi terbaik untuk menambah RAM yang bisa kamu pilih.

5 Rekomendasi Aplikasi untuk Menambah RAM untuk Semua Tipe Android


[1/5] RAM Manager

Aplikasi Penambah RAM - RAM Manager

Rekomendasi aplikasi yang pertama untuk menambah memori HP yaitu RAM Manager. Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini, kapasitas RAM dapat ditambah secara virtual.

Dengan adanya fitur tersebut, maka kinerja smartphone yang lambat dapat diatasi dengan baik. Bahkan aplikasi ini juga dapat meningkatkan performa perangkat sehingga bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga:   Aplikasi Pembersih Sampah di RAM and Junk File Android

Berbagai aktivitas multitasking dapat dilakukan dengan mudah jika menginstal RAM Manager. Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai memori yang ada di smartphone melalui aplikasi penambah RAM ini.

Fitur dari RAM Manager :

  1. Menambah kapasitas RAM secara virtual
  2. Informasi memori smartphone yang digunakan

Download Dibawah Ini:


[2/5] RAM Master

Aplikasi Penambah RAM - RAM Master

Tak hanya mengeluarkan aplikasi untuk edit foto yang bagus, Pic Tools Group juga menghadirkan aplikasi untuk menambah RAM untuk smartphone android yaitu RAM Master.

Aplikasi ini sangat membantu pengguna untuk menghentikan aplikasi yang dapat menyebabkan RAM banyak berkurang. Dengan demikian, smartphone tidak lagi menjadi lambat dan penggunaan baterai lebih hemat.

Selain beberapa fitur utama yang disediakan oleh aplikasi ini, tersedia juga fitur tambahan yang disematkan diantaranya pembersih file cache yang menjadi salah satu penyebab RAM cepat penuh.

Fitur dari RAM Master :

  1. Menghentikan aplikasi yang memakan RAM
  2. Menghapus file cache

Download Di Sini


[3/5] RAM Cleanup

Aplikasi Penambah RAM - RAM Cleanup

Aplikasi selanjutnya yaitu RAM Cleanup yang menyediakan fitur yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Namun, penggunaan aplikasi ini sangat tepat untuk kamu yang tidak suka ribet.

Hal ini dikarenakan tampilannya yang sederhana, dimana pengguna hanya perlu menekan satu tombol saja. Maka, secara otomatis aplikasi ini akan menghilangkan aplikasi yang menyebabkan RAM di perangkatmu menjadi penuh.

Baca Juga:   Aplikasi Pendingin HP Android, Main Game Tetap Adem

Kekurangan dari aplikasi ini yaitu fitur yang disediakan cukup terbatas dibandingkan dengan aplikasi yang lain. Dengan demikian, aplikasi penambah RAM ini sangat cocok untuk pengguna smartphone di kalangan orang tua.

Fitur dari RAM Cleanup :

  1. Membersihkan RAM
  2. Menghapus aplikasi yang tidak perlu

Download Dibawah Ini:

RAM Cleanup
RAM Cleanup
Developer: J Kosa
Price: Free+

[4/5] Smart Booster Pro

Aplikasi Penambah RAM - Smart Booster Pro

Smart Booster Pro menjadi aplikasi yang paling tepat untuk kebutuhan penggunaan smartphone sehari hari. Salah satu keunggulannya yaitu kinerjanya yang sangat baik untuk android yang kamu gunakan.

Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah karena bisa melalui widget, sehingga pengguna tidak perlu membuka aplikasi ini terlebih dahulu. Tentunya hal ini bisa menghemat waktu bukan?

Cara kerja aplikasi ini yaitu menonaktifkan perangkat yang bisa menghambat kinerja smartphone akibat RAM yang penuh. Tentunya ini bisa membantu agar perangkat bisa bekerja lebih optimal.

Fitur dari Smart Booster Pro :

  1. Menonaktifkan aplikasi yang menyebabkan RAM penuh
  2. Membersihkan cache

Download Dibawah Ini:

Smart Booster - Optimierer
Smart Booster - Optimierer
Developer: AntTek Mobile
Price: Free+

[5/5] Speed Booster

Aplikasi Penambah RAM - Speed Booster

Jika ingin mendapatkan aplikasi yang tidak perlu mengakses root, maka Speed Booster layak untuk dipertimbangkan. Speeds Boster sendiri merupakan aplikasi yang telah dikembangkan oleh Cheetah Mobile.

Tak perlu khawatir jika memakan penyimpanan, karena aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan yaitu 2 MB saja. Selain itu, aplikasi ini juga bebas iklan sehingga lebih nyaman untuk digunakan.

Terdapat banyak sekali fitur yang disediakan oleh aplikasi penambah RAM ini, salah satunya adanya pembersih file cache, dan adanya pendingin CPU. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat meningkatkan RAM bebas serta membuat baterai menjadi lebih hemat.

Fitur dari Speed Booster :

  1. Pendingin CPU
  2. Menghapus berkas sampah

Download Di Sini:


Kesimpulan

Kehadiran aplikasi penambah RAM, membuat kapasitas penyimpanan menjadi lebih lega. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa lebih menghemat baterai smartphone yang kamu gunakan.

Sebenarnya aplikasi di atas tidak benar benar menambah RAM. Hanya saja kinerja dari aplikasi yaitu dengan menghapus atau menghentikan aplikasi yang dapat menyebabkan RAM penuh serta menghapus file cache di smartphone.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Rekomendasi penambah ram di hpApk penambah ramaplikasi penambah ram paling ampuhaplikasi yang dapat menambah ramdownload apk pendingin hp