5 Aplikasi Pendingin HP Android, Main Game Tetap Adem

Review beberapa aplikasi pendingin HP untuk Android – Berkat kecanggihan teknologi, kini para gamer bisa bermain sepuasnya melalui aneka macam jenis game mobile. Sayangnya di tengah permainan berlangsung, kadangkala suhu smartphone meningkat dan membutuhkan aplikasi pendingin HP agar tidak cepat panas saat main game.


Kondisi ini sebenarnya wajar, namun kemungkinan besar faktor utama penyebab smartphone menjadi panas adalah permasalahan manajemen baterai.  Jika hal ini terus dibiarkan, justru kenaikan suhu bisa menurunkan performa smartphone kesayangan.

Apakah Aplikasi Pendingin HP Benar-Benar Bekerja?

Anda dapat menginstal aplikasi pendingin HP saat main game untuk membantu diri Anda sendiri dalam memantau suhu ponsel cerdas Anda. Selain itu, aplikasi pendingin Android memberi tahu Anda setiap kali ponsel mulai melewati suhu ideal dan mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Sebelum kejadian yang tidak diinginkan benar benar terjadi, tidak ada salahnya melakukan pencegahan dengan menginstall aplikasi canggih untuk mendinginkan smartphone. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang mungkin bisa membantumu. Sangan cocok digunakan di HP Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo, Realme dan Android lainnya.

Sederet aplikasi pendingin HP yang bisa kamu coba


[1/5] Cooling Master

Aplikasi Pendingin HP - Cooling Master

Cooling Master merupakan salah satu aplikasi yang wajib kamu miliki ketika smartphone menjadi lebih sering overheating, baik itu ketika digunakan bermain game maupun hanya membuka aplikasi sederhana.

Keistimewaan aplikasi ini  berasal dari cara kerjanya yang mampu menonaktifkan aplikasi yang dianggap terlalu memforsir CPU smartphone. Demi mendapatkan hasil maksimal, disemtakan pula algoritma pendingin cerdas.

🔥 Trending:  Begini Cara Pakai Aplikasi Ai Avatar yang Lagi Viral - Panduan Lengkap!
Baca Juga:   Aplikasi Tombol Kembali Android Terbaik untuk Navigasi 

Berkat fitur canggih yang disematkan pada aplikasi pendingin HP ini, memungkinkan smartphone untuk memiliki suhu yang normal ketika digunakan untuk bermain game hingga melakukan aktifitas multitasking sekalipun.

Fitur pada Cooling Master :

  1. Temperatur Monitoring
  2. Mendeteksi overheating

>> Download Disini


[2/5] Clean Master – Pendingin CPU & Antivirus

Aplikasi Pendingin HP - Clean Master

Namanya tidak terdengar asing, pasalnya aplikasi ini sangat populer digunakan oleh para pengguna smartphone android. Sesuai dengan pemberian namanya, Clean Master ditugaskan untuk membersihkan smartphone.

Bukan hanya sekedar membersihkan dari cache hingga file junk semata, sebab aplikasi ini telah disematkan aneka fitur yang mampu menjaga smartphone agar tidak overheating. Tentu saja kelebihannya tersebut bisa menjadi poin tambahan untuk menjadikannya aplikasi favorit.

Demi memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya, disematkan pula berbagai fitur canggih yang siap melayani agar smartphone bekerja optimal kembali. Dengan pembersihan secara rutin menggunakan aplikasi pendingin hp dan penghemat baterai ini, dijamin smartphone tidak akan cepat panas.

Fitur pada Clean Master :

  1. CPU cooler
  2. Memory boost
  3. Battery saver
  4. Anti Virus

Download Di Sini:


[3/5] Battery Saver- Pembersih Ram

Aplikasi Pendingin HP - DU Battery Saver

Battery Saver- Pembersih Ram bisa menjadi alternatif ketika sedang mencari aplikasi pendingin untuk smartphone yang mengalami overheating. Berkat keistimewaan yang dimilikinya, aplikasi ini pun cukup populer digunakan.

Keistimewaannya bukan hanya mampu mendinginkan CPU semata, sebab aplikasi pendingin HP ini mampu mengelola sekaligus menonaktifkan aplikasi yang dianggap menggunakan CPU secara intensif.

Baca Juga:   Aplikasi Pembersih Sampah di RAM and Junk File Android

Dengan adanya pengaturan tersebut, secara tidak langsung akan berpengaruh pada suhu smartphone agar tetap terjaga. Ditambah lagi dengan fitur yang disediakan, dijamin dapat menjadi solusi tepat menangai permasalahan seperti overheating.

🔥 Trending:  7 Aplikasi Desain Rumah Android Pilihan, Yuk Rencanakan Rumah Idaman!

Fitur pada Battery Saver- Pembersih Ram :

  1. Battery saver
  2. Fast charging

Download Disini


[4/5] Device Cooler

Aplikasi Pendingin HP - Device Cooler

Hampir serupa dengan beberapa rekomendasi aplikasi sebelumnya, Device Cooler bisa dijadikan sebagai alternatif untuk permasalahan smartphone overheating.

Tidak hanya mendinginkan CPU smartphone kesayangan, ternyata aplikasi ini mampu membersihkan cache serta membebaskan RAM yang akan berjalan otomatis. Secara tidak langsung, smartphone menjadi lebih ringan bahkan ketika digunakan untuk bermain game.

Sebab cache seringkali menjadi salah satu faktor kuat mengapa smartphone mulai overheating. Jika semua sampah sudah dibersihkan, secara tidak langsung akan berpengaruh pada kinerjanya.

Fitur pada Device Cooler :

  1. CPU Cooler
  2. Membersihkan memori cache

Download Di Sini:


[5/5] Pendingin CPU 

Aplikasi Pendingin HP - Cooler Master - CPU Cooler

Apabila kamu mencari aplikasi yang mampu menangani permasalahan smartphone overheating profesional, maka CPU Cooler atau pendingin CPU ini bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya pengguna mampu mengetahui suhu smartphone hingga penggunaan CPU dan RAM real time.

Tidak tanggung tanggung, aplikasi ini pun siap mendeteksi aplikasi yang menyebabkan smartphone overheating berkat fitur yang disematkan di dalamnya.

Masih dengan aplikasi pendingin HP yang sama, dimana pengguna dimanjakan dengan fitur yang mampu mengoptimalkan kinerja smartphone. Pasalnya fitur canggih tersebut siap membersihkan segala file sampah yang menumpuk dengan sekali klik saja.

Fitur pada  CPU Cooler :

  1. Membersihkan junk file
  2. CPU Cooling
  3. Detect hot aplication

Download Disini


Akhir Kata

Perubahan suhu pada smartphone memang kerap terjadi. Namun jika kondisi terus berulang bahkan tanpa melakukan aktifitas berat sekalipun, maka penting untuk waspada. Sebagai langkah antisipasi, segera gunakan aplikasi pendingin HP sebagai solusinya.

Ketika manajemen baterai menurun, sangat dianjurkan untuk segera install aplikasi canggih khusus untuk mendinginkan smartphone untuk mengoptimalkan kinerja smartphone.

🔥 Trending:  Link Download Aplikasi AI Avatar Viral - Begini Cara Pakainya

Aplikasi pendingin HP diatas bisa Kamu coba pada ponsel smartphone yang kamu miliki, entah itu merk Xiaomi, Realme, Vivo, Samsung, Oppo atau lainnya.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: aplikasi pendingin hp terbaik 2021, apk pendingin hp realme, Aplikasi pendingin HP Terbaik 2022, https://teraskaltim com/1550/aplikasi-pendingin-hp html, Pendingin HP Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *