Cara Investasi di Saham – Panduan untuk Pemula

Pelajari Cara Berinvestasi di Saham: Cara Terbaik untuk Pemula untuk Memulai. Berinvestasi dalam saham adalah cara yang bagus untuk membangun kekayaan dengan memanfaatkan kekuatan bisnis yang sedang berkembang.


Memulai mungkin tampak menakutkan bagi banyak pemula yang ingin memasuki pasar saham meskipun ada potensi keuntungan jangka panjang, tetapi Anda dapat mulai membeli saham dalam hitungan menit.

Inilah cara berinvestasi di saham dan dasar-dasar untuk memulai di pasar saham meskipun Anda tidak tahu banyak tentang investasi saat ini.

Berinvestasi dalam saham: 4 langkah mudah untuk memulai

Apakah Anda ingin mulai berinvestasi di saham? Berikut adalah daftar periksa empat langkah untuk Anda mulai:

1. Pilih bagaimana Anda ingin berinvestasi

Saat ini Anda memiliki beberapa pilihan dalam hal berinvestasi, sehingga Anda dapat benar-benar menyesuaikan gaya investasi Anda dengan pengetahuan Anda dan waktu serta energi yang ingin Anda curahkan untuk berinvestasi. Anda dapat menghabiskan waktu sebanyak atau sesedikit yang ingin Anda investasikan.

Inilah poin keputusan besar pertama Anda: bagaimana uang Anda akan dikelola?

Seorang Profesional: Opsi “lakukan untuk saya” ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin menghabiskan beberapa menit dalam setahun untuk mengkhawatirkan investasi. Ini juga merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki pengetahuan investasi terbatas.

Penasihat robo: Penasihat robo adalah solusi solid “lakukan untuk saya” lainnya yang memiliki program otomatis yang mengelola uang Anda menggunakan proses pengambilan keputusan yang sama dengan penasihat manusia, tetapi dengan biaya yang jauh lebih rendah. Anda dapat mengatur rencana investasi dengan cepat dan yang harus Anda lakukan hanyalah menyetor uang, dan robo-advisor akan melakukan sisanya.

🔥 Trending:  20+ Inspiration Design Graphic Twibbon Idul Adha 2022 1443H - Ini Contoh an Cara Membuat

Self-directed: Opsi “lakukan sendiri” ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang memiliki lebih banyak pengetahuan atau mereka yang dapat mendedikasikan waktu untuk membuat keputusan investasi. Jika Anda ingin memilih saham atau dana Anda sendiri, Anda memerlukan akun pialang.
Pilihan Anda di sini akan menentukan jenis akun yang Anda buka di langkah selanjutnya.

2. Membuka Rekening Investasi Saham

Jadi jenis akun apa yang ingin Anda buka? Berikut adalah pilihan Anda:

Jika Anda ingin seorang profesional mengelola uang Anda

  • Penasihat keuangan manusia dapat membantu Anda merancang portofolio saham dan dapat membantu Anda dengan langkah-langkah perencanaan kekayaan lainnya seperti merencanakan biaya kuliah. Penasihat manusia biasanya mengenakan biaya sekitar 1% dari aset Anda setiap tahun, dengan investasi minimum yang tinggi. Keuntungan besar: Penasihat manusia yang baik dapat membantu Anda tetap pada rencana keuangan Anda. Berikut adalah enam tip untuk menemukan penasihat terbaik — dan apa yang harus diwaspadai.
  • Penasihat otomatis dapat merancang portofolio saham yang sesuai dengan cakrawala waktu dan toleransi risiko Anda. Mereka biasanya lebih murah daripada penasihat manusia, dan seringkali seperempat dari harga atau kurang. Selain itu, ia menawarkan beberapa layanan perencanaan yang dapat membantu Anda memaksimalkan kekayaan Anda. Ulasan Bankrate tentang penasihat bot terbaik dapat membantu Anda memilih penasihat bot yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Bankrate juga menawarkan ulasan mendalam tentang penasihat robo terbaik sehingga Anda dapat menemukan penasihat yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin mengelola uang Anda sendiri

Broker saham online memungkinkan Anda untuk membeli saham dan banyak jenis investasi lainnya, termasuk obligasi, dana yang diperdagangkan di bursa (ETF), reksa dana, opsi, dan banyak lagi. Broker terbaik menawarkan komisi saham gratis serta banyak pendidikan dan penelitian tanpa biaya tambahan, sehingga Anda dapat dengan cepat meningkatkan permainan Anda. Ulasan Bankrate tentang broker terbaik untuk pemula dapat membantu Anda memilih broker yang tepat untuk kebutuhan Anda.
Bankrate juga memberikan ulasan mendalam tentang broker online teratas sehingga Anda dapat menemukan broker yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

🔥 Trending:  Edit Foto Jadi Kartun 3D Terbaik - Begini Caranya

Jika Anda memilih penasihat otomatis atau broker online, Anda dapat membuka akun Anda dalam hitungan menit dan mulai berinvestasi. Jika Anda memilih konsultan, Anda perlu mewawancarai beberapa kandidat untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan membuat Anda tetap di jalur yang benar.

3. Putuskan apa yang akan diinvestasikan

Langkah penting berikutnya adalah memutuskan apa yang ingin Anda investasikan. Langkah ini mungkin menakutkan bagi banyak pemula, tetapi jika Anda memilih penasihat robot atau penasihat manusia, itu akan mudah.

HUBUNGI KONSULTAN

Jika Anda menggunakan penasihat – manusia atau bot – Anda tidak perlu memutuskan apa yang akan diinvestasikan. Ini adalah bagian dari nilai yang diberikan oleh layanan ini. Misalnya, ketika Anda membuka penasihat otomatis, Anda biasanya menjawab pertanyaan tentang toleransi risiko Anda dan kapan Anda membutuhkan uang Anda. Setelah itu, penasihat otomatis akan membuat portofolio Anda dan memilih dana yang ingin Anda investasikan. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan dana ke akun, dan penasihat otomatis akan membuat dompet Anda.

Gunakan Broker Saham

Jika Anda menggunakan broker, Anda perlu memeriksa setiap investasi dan membuat keputusan perdagangan. Anda dapat berinvestasi dalam saham individu atau dana saham, di antara banyak aset lainnya. Broker terbaik menawarkan riset gratis untuk membantu Anda dalam proses dan menyediakan banyak sumber daya untuk membantu pemula.

Jika Anda mengelola portofolio Anda sendiri, Anda juga dapat memutuskan untuk berinvestasi secara aktif atau pasif. Perbedaan utama antara keduanya adalah Anda memutuskan berapa lama Anda ingin berinvestasi. Investor pasif umumnya mengambil pandangan jangka panjang, sementara investor aktif sering berdagang lebih sering. Penelitian menunjukkan bahwa investor pasif cenderung melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik daripada investor aktif.

🔥 Trending:  Cara Preorder iPhone 13 dan iPhone 13 Pro - Ini Harganya

Baca Juga: Aplikasi Broker Saham

4. Putuskan berapa banyak yang bisa Anda investasikan, lalu beli

Kunci untuk membangun kekayaan adalah dengan menambahkan uang ke akun Anda dari waktu ke waktu dan membiarkan kekuatan compounding bekerja dengan ajaibnya. Ini berarti Anda perlu menyisihkan uang dalam anggaran untuk berinvestasi secara teratur dalam rencana bulanan atau mingguan Anda. Kabar baiknya adalah sangat mudah untuk memulai.

Berapa banyak yang harus Anda investasikan?
Jumlah yang Anda investasikan sepenuhnya tergantung pada anggaran dan jadwal Anda. Meskipun Anda dapat menginvestasikan apa yang Anda mampu dengan nyaman, para ahli menyarankan untuk membiarkan uang Anda diinvestasikan setidaknya selama tiga tahun, dan idealnya lima tahun atau lebih, sehingga Anda dapat mengatasi tantangan pasar.

Jika Anda tidak dapat berkomitmen untuk menyimpan uang Anda diinvestasikan setidaknya selama tiga tahun tanpa menyentuhnya, pertimbangkan untuk menyiapkan dana darurat terlebih dahulu. Dana darurat dapat menyelamatkan Anda dari keharusan keluar dari investasi lebih awal, memungkinkan Anda untuk mengatasi fluktuasi nilai saham Anda.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News