Review LG 24GN600-B Monitor 24 Inch – UltraGear IPS Gaming Monitor

Seperti apa kemampuan gaming monitor LG 24GN600-B ini, apa saja kelebihan dan kekurangannya? Yuk, simak langsung review lengkapnya di bawah ini. 


Setelah sebelumnya kami mengulas monitor 24 inch Samsung S24R350, sekarang gilihan kita ulas juga monitor dari pabrikan LG, LG 24GN600-B.

LG 24GN600 adalah monitor gaming tanpa bingkai atau frameless yang dirancang agar cepat dan responsif tetapi dengan harga yang masih masuk di kantong. Mari kita lihat apakah kinerja LG 24GN600 dapat menawarkan kinerja gaming yang andal dalam paket hemat.

Beli LG 24GN600-B di Shopee

Spesifikasi LG 24GN600-B

Screen Size24 Inch
Resolusi1920 x 1080 FHD
Aspect Ratio16:9
Panel TechnologyIn-Plane Switching (IPS)
Refresh Rate144 Hz
Response Time1ms
Contrast Ratio1000:1 (Static)
Brightness300 cd/m²
SpeakersNo
StandHeight – No
Tilt – Yes
Swivel – No
Pivot – No
VESA CompatibilityYes (100 x 100)
ConnectivityDisplayPort 1.4 x 1, HDMI 2.0 x 2, 3.5mm Jack x 1
Dimensi (WxHxD): 21.3” x 16.1” x 7.1”
Beraty3,9 Kg

Desain dan Fitur LG 24GN600-B

Desain dan Fitur LG 24GN600-B

Beli LG 24GN600-B di Shopee

LG 24GN600-B adalah salah satu pilihan mopnitor 24 inch dengan harga terjangkau, tetapi tetap memiliki estetika UltraGear meskipun tidak dikemas dengan fitur seperti saudara kandungnya yang premium. Perangkat ini memiliki bodi hitam matte dengan garis-garis merah di titik-titik terpisah untuk menggambarkan karakternya yang berpusat pada pemain. Layar bezelless di tiga sisi sehingga Anda dapat menikmati game tanpa gangguan.

Ini adalah monitor yang ringkas menurut standar saat ini, sehingga mudah untuk dipindahkan atau dibawa ke pesta LAN. Beratnya hanya 3,9 Kg, jadi Anda tidak perlu bantuan saat memasangnya di meja Anda. Anda hanya membutuhkan kedalaman 7,1 inci, tidak seperti monitor UltraGear lainnya dengan tripod besar.

🔥 Trending:  Laptop Harga 4 Jutaan Terbaik Dengan Spek Tinggi

build qualitynya lumayan untuk LG 24GN60-B meskipun harganya murah, namun Anda tidak perlu khawatir rusak. Perangkat itu bersih saat dibuka dan tidak ada tanda-tanda pengerjaan yang buruk seperti bagian yang tidak rata. Dudukannya cukup stabil untuk mencegah goyangan, sehingga tidak akan terjadi kecuali Anda secara tidak sengaja mendorong monitornya.

Kami menyukai bahwa LG 24GN600-B memiliki joystick OSD, bukan tombol yang lebih umum pada monitor harga 2 jutaan. Ini juga kompatibel dengan aplikasi OnScreen Control app dari LG yang memungkinkan Anda mengubah beberapa pengaturan langsung di sistem operasi Anda. Anda biasanya dapat menemukan tingkat kenyamanan ini dengan model premium, jadi kami senang LG menunjukkannya pada penawaran dengan harga lebih rendah.

Dudukan yang disertakan dalam paket adalah kelemahan utamanya karena hanya menyediakan rentang kemiringan yang terbatas untuk ergonomi. Layarnya juga rendah, jadi pengguna yang lebih tinggi mungkin memerlukan beberapa buku untuk menopangnya dan mengaturnya dengan sempurna.

Tata letaknya juga dilucuti untuk membantu menurunkan biaya produksi dan material agar SRP tetap terkendali. Namun, Anda masih mendapatkan DisplayPort 1.4 dan dua slot HDMI 2.0, ditambah jack 3.5mm untuk headphone. Anda dapat menjalankan PC dan konsol terbaru dengan mode performa 1080p 120Hz dengan pengaturan tersebut.

koneksi monitor LG 24GN60-B

Beli LG 24GN600-B di Shopee

Anda juga tidak mendapatkan speaker dengan model ini karena itu juga akan memengaruhi harga jual akhir dan mendorong monitor untuk bersaing dengan model tingkat tinggi. Itu bisa dimaafkan karena Anda menghemat uang, dan headset gaming akan lebih baik untuk permainan Anda.

Tampilan dan Kinerja LG 24GN600-B

LG 24GN600-B memiliki fitur panel IPS 24 inci dengan resolusi 1920 x 1080, refresh rate 144Hz, dan waktu respons 1 ms yang ditingkatkan. Lampu latar mencapai 300 cd/m² sementara rasio kontras terdaftar pada 1000:1 seperti kebanyakan panel IPS. Model ini masih menyebutkan HDR meskipun tidak bersertifikat, tetapi itu hanya untuk menunjukkan bahwa ia dapat menerima dan menerjemahkan sinyal HDR10.

🔥 Trending:  Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop Semua Merek? Yuk Cek Disini

Model ini menawarkan standar terkini untuk permainan kompetitif, dan kami tahu bahwa banyak pengguna terbiasa dengan layar 1080p 24-inci. Juga mudah untuk bermain game dengan kecepatan refresh tinggi dengan monitor kelas bawah sehingga Anda tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk perangkat Anda. Ini juga merupakan fakta bahwa layar 1080p sangat bagus untuk pekerjaan kantor dan penggunaan umum karena visibilitas dan kejelasannya sangat baik.

LG 24GN600-B menampilkan 99% sRGB dan 78% DCI-P3 yang termasuk dalam standar monitor gaming kompetitif. Akurasi defaultnya adalah rata-rata deltaE 1,51 yang sangat baik untuk model game anggaran. Model ini tampaknya telah dikalibrasi sebelumnya seperti penawaran LG yang lebih mahal.

Lampu latarnya mencapai 357 cd/m2 yang sehat pada 100% sehingga dapat melawan silau di ruangan dengan pencahayaan alami di siang hari. Kontrasnya adalah cerita lain karena hanya mengatur 801:1 pada kecerahan 50%, menunjukkan bahwa monitor tidak dapat menghasilkan warna hitam pekat. Ini adalah batasan panel IPS yang diketahui, dan menggunakan VA atau panel OLED yang lebih mahal

Keseragaman panel untuk LG 24GN600-B layak karena tidak ada kebocoran lampu latar utama atau masalah pengaburan di layar. Ada beberapa perbedaan di tepi atas sehingga terlihat lebih redup dalam pemandangan gelap dibandingkan dengan bagian tengah. Perhatikan bahwa ini berubah di antara setiap unit, jadi ada yang lebih baik dan lebih buruk di luar sana.

LG 24GN600-B bekerja sama baiknya dengan model Fast-IPS lainnya dalam hal waktu respons piksel. Layar masih rentan terhadap pengaburan minimal, tetapi overdrive-nya menyelesaikannya saat disetel ke tingkat Cepat. Monitor ini berfungsi sangat baik untuk permainan kompetitif atau E-Sports di mana keterampilan lebih penting daripada biaya pengaturan permainan Anda.

🔥 Trending:  Harga Dan Spesifikasi Asus TUF Dash F15

LG 24GN600-B kompatibel dengan FreeSync dan G-Sync sehingga Anda tidak perlu kehilangan dukungan VRR jika Anda memiliki satu merek GPU atau yang lain. Ini berguna saat ini karena harga dan ketersediaan kartu video miring, jadi Anda bisa mendapatkannya dari merek yang awalnya tidak Anda rencanakan. Input lag berada pada 4ms pada 144Hz, jadi tidak perlu khawatir tentang penundaan saat bermain game.

Harga LG 24GN600-B

Dari pantauan kami di beberapa marketplace, monitor 144 Hz Lg 24GN600-B ini dijual berkisar antara Rp2,6 Juta s/d Rp2,8 Juta, tergantung toko onlinenya.

Kesimpulan Review LG 24GN600-B

Beli LG 24GN600-B Termurah di Shopee

LG 24GN600-B adalah pilihan tepat jika Anda mencari monitor gaming murah tanpa mengorbankan kinerja. Ini akurat dan cepat, jadi game akan selalu terlihat bagus dan mulus baik kompetitif maupun kasual. Bagian terbaik tentang monitor ini adalah harganya, tetapi perhatikan bahwa ia juga dilengkapi dengan beberapa kekurangannya.

Anda juga harus memikirkan spesifikasi yang Anda korbankan jika menggunakan model budget ini. Beberapa tidak dapat hidup tanpa dudukan yang dapat disesuaikan, sementara yang lain menganggap port USB sangat penting untuk pengaturan yang bersih dan bebas kabel. Namun, LG 24GN600-B masih merupakan pilihan tepat jika Anda dapat mengesampingkan masalah kecil ini berdasarkan kemampuannya untuk bermain game dan pencitraan umum.

Kelebihan:

  • Terjangkau
  • Warna dan Akurasi yang Layak
  • Cepat dan Responsif
  • DP 1.4 dan Dua Port HDMI 2.0


Kekurangan:

  • Kontras Rendah
  • Stand Terbatas
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: lg ultragear 24gn600 review
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News