3 Cara Menghapus Akun AkuLaku Agar Terlepas Dari Jerat Pinjol

Tingginya angka bunga dan denda pembayaran dari pinjol (pinjaman online) AkuLaku menjadi penyebab banyaknya pelanggan yang mundur. Jika Anda salah satunya, berikut beberapa cara menghapus akun AkuLaku yang bisa dilakukan.

Keberadaan kredit online memang bisa membantu banyak masyarakat karena kemudahan dan juga pilihan yang beragam. Namun dibalik kemudahan tersebut, beban tanggungan pembayaran yang besar kerap menjerat pelanggan.

Denda yang membeludak hingga pencairan yang tidak kunjung jalan, menjadi alasan bahwa pinjol bukanlah metode mendapat bantuan keuangan yang tepat. Jadi apabila Anda sudah melunasi hutang dan tidak ingin godaan lagi, ada baiknya Anda menghapus akun pelanggan yang dimiliki. Simak cara berikut.

Cara Menghapus Akun Aku Laku Melalui Menu Pengaturan 

Cara Menghapus Akun AkuLaku

  1. Pada dasarnya, cara menghapus akun AkuLaku bisa dilakukan dengan cara menghapus aplikasi Pinjol ini dari HP yang sedang Anda gunakan. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan dengan mudah tanpa harus konfirmasi pada pihak AkuLaku. Namun, pastikan semua tanggungan Anda sudah dilunasi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu pengaturan HP.
  2. Pada menu pengaturan ini Anda akan menemukan banyak sekali menu yang berkaitan dengan Smartphone. Cari dan temukan opsi manajemen Aplikasi di menu pengaturan, lalu pilih. Terkadang opsi ini juga ditulis sebagai aplikasi.
  3. Pada tab aplikasi tersebut, temukan dan pilih program AkuLaku yang biasanya bisa Anda temukan di bagian atas.
  4. Pilih tombol Uninstal / bongkar / hentikan secara paksa. Tombol ini akan berfungsi untuk menghapus seluruh komponen dari aplikasi AkuLaku yang ada di Smartphone.
  5. Setelahnya akan muncul pop up atau pesan konfirmasi apakah Anda ingin mencopot AkuLaku. Pilih menu oke tombol oke dan tunggu selesai.

Baca Juga : cara buat akun paypal

Cara Menghapus Akun Aku Laku Melalui Google Playstore

  1. Apabila Anda merasa cara pertama terlalu sulit atau tidak sesuai dengan hp android yang sedang digunakan, maka uninstal aplikasi AkuLaku bisa melalui aplikasi google Playstore. Cara ini lebih mudah karena memiliki kemiripan. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Google Playstore yang memiliki ikon segitiga warna warni.
  2. Setelah program Google Playstore terbuka, Anda akan mendapatkan tampilan halaman utama yang dipenuhi dengan berbagai macam aplikasi rekomendasi. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mengetikkan AkuLaku pada kolom pencarian di bagian paling atas.
  3. Buka hasil pencarian dan Anda akan mendapat tampilan yang memiliki opsi Buka atau Uninstal. Kedua opsi ini hanya akan muncul jika aplikasi AkuLaku sudah terpasang dalam smartphone. Pilih uninstal untuk menghapus program.
  4. Tunggu hingga proses selesai. Tanda selesainya proses pencopotan aplikasi adalah berubahnya opsi tersebut dari Uninstal menjadi Instal atau pasang. Anda juga bisa melihatnya dari deretan aplikasi yang Anda miliki di menu utama hp.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Diamond di Free Fire Gratis

Menghapus Akun Secara Permanen Dengan Menghubungi Call Center    

  1. Cara menghapus akun AkuLaku terakhir dan mungkin saja yang paling jelas adalah menghubungi call center. Beberapa orang mungkin saja masih belum merasa puas dengan menghapus program saja, jika demikian maka lakukan konfirmasi kepada kontak pusat AkuLaku. Yang perlu Anda Anda lakukan adalah kunjungi situs resmi akun AkuLaku.
  2. Pada situs akulaku.com, Anda akan disuguhkan dengan tampilan halaman utama yang penuh dengan informasi terkait. Gulir ke bawah hingga paling ujung untuk menemukan opsi pilihan Hubungi yang ada pada kolom bantuan.
  3. Pada halaman baru yang terbuka, gulir ke bawah hingga Anda menemukan informasi customer service berupa nomor whatsApp, email, alamat, dan jam kerja CS.
  4. Gunakan informasi tersebut untuk menghubungi call center yang dibutuhkan. Anda bisa menghubungi nomor 1500920 untuk call center, kirim surat elektronik melalui cs.id@akulaku.com, atau datang ke lokasi kantor pusat di Jakarta.
  5. Sampaikan alasan Anda ingin hapus akun dan ingin semua informasi Anda dihapus dari database.

Baca Juga : Cara Beli Game di Steam

Jadi itulah hal yang bisa Anda lakukan untuk menjauhi jeratan utang dari Pinjaman Online AkuLaku.

Sebelum Anda hapus akun, ada baiknya untuk melunasi dan menyelesaikan semua urusan dan pinjaman yang sedang dimiliki.

Untuk hindari masalah yang lebih lanjut, ada baiknya Anda hapus akun dengan cara menghapus akun akulaku yang telah disampaikan.