3 Cara Pinjam Pulsa Indosat 2022 – Ini Syarat dan Biayanya

Apakah Anda pernah mengetahui cara pinjam pulsa Indosat? Jika Anda adalah salah satu pelanggan provider Indosat, maka Anda bisa memakai cara pinjam pulsa ini lho jika Anda kepepet tidak memiliki pulsa.


Istilah meminjam pulsa ini sebenarnya dikenal dengan nama pulsa darurat. Bagi Anda yang tiba-tiba tidak menyadari jika ternyata pulsa Anda telah habis padahal Anda sangat butuh pulsa tersebut untuk keperluan Anda, Anda bisa menggunakan pulsa darurat dari Indosat ini.

Namun untuk menggunakan pulsa darurat ini, tentunya ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, tidak semua kasus bisa berlaku pulsa darurat ini ya.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan pembahasan kepada Anda mengenai cara yang bisa Anda tempuh untuk melakukan pinjaman pulsa Indosat yang jarang orang ketahui. Simak langkah-langkahnya ya!

Sekilas Tentang Pulsa Darurat Indosat

Dari sekian banyak operator yang ada di Indonesia, hampir semuanya memiliki layanan pulsa darurat, termasuk Indosat.

Sama halnya dengan operator lain, ada cara pinjam pulsa Indosat yang harus diketahui dan syarat apa saja yang harus dipenuhi. Jadi tidak semua pelanggan bisa memanfaatkan layanan ini, hanya mereka yang terpilih sesuai ketentuan.

Kebutuhan pulsa saat ini tidak jauh berbeda dengan kebutuhan pokok. Jika tidak memiliki pulsa, rasanya HP seperti tidak ada gunanya.

Apalagi saat ini teknologi semakin maju dengan adanya Smartphone, kebutuhan pulsa pun semakin meningkat. Misalnya saja untuk pembelian paket data, atau juga bisa untuk pembelian item game di Playstore.

🔥 Trending:  Cara Upload Podcast di Spotify yang Wajib Kamu Tahu, Mudah dan Gampang !

Meski pulsa memiliki peran penting, faktanya banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan berapa jumlah pulsanya.

Kebanyakan mereka tidak pernah mengecek sisa pulsa yang dimiliki. Ketika dibutuhkan, baru mereka sadar bahwa saat itu pulsanya habis. Untungnya saat ini ada layanan pulsa darurat Indosat yang cukup membantu.

Berikut 3 Cara Pinjam Pulsa Indosat Terbaru

Setelah yakin dengan persyaratan diatas, selanjutnya anda bisa mencoba layanan darurat yang dikenal dengan pulsa SOS.

Tidak jauh berbeda sebenarnya dengan pinjam pulsa 20 ribu Telkomsel. Anda bisa menggunakan cara melalui SMS atau kode dial. Kedua cara ini menawarkan banyak pilihan sesuai nominal yang dibutuhkan.

1. Cara pinjam pulsa Indosat lewat SMS

Cara pinjam pulsa Indosat pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan melalui SMS. Cara ini sangatlah mudah untuk dilakukan.

Sama seperti melakukan SMS biasa, Anda cukup mengirimkan SMS kepada Indosat agar Anda diberikan pulsa darurat dari Indosat. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan jika Anda tertarik untuk menggunakan cara ini. Adapun hal tersebut adalah Anda harus mendapatkan tawaran pulsa darurat terlebih dahulu dari Indosat.

Jika Anda tidak mendapatkan tawaran ini dari Indosat, maka bisa dipastikan Anda tidak bisa menggunakan layanan pulsa darurat melalui cara ini. Meskipun Anda tidak mendapatkan tawaran dari Indosat, Anda tidak perlu khawatir dan bingung, karena ada banyak jalan menuju Roma. Ada cara lain juga yang bisa Anda gunakan selain cara SMS ini untuk mendapatkan pulsa darurat Indosat.

Berikut Format SMS untuk Pinjam Pulsa Indosat

  • Buka layanan SMS.
  • Pada kolom teks, isi dengan format Pulsa SOS.
  • Di kolom penerima, isi dengan nomor 505.
  • Tunggu balasan dari operator, kemudian pilih nominal pulsa yang dibutuhkan.
  • Selanjutnya konfirmasi pinjaman dengan membalas YES atau YA.
  • Tunggu proses pinjaman berhasil.
🔥 Trending:  Setting PUBG Mobile Di PC Dengan Tencent Gaming Buddy Tanpa Lag 2022

2. Cara pinjam pulsa Indosat lewat Kode Dial atau UMB

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika ternyata Anda tidak mendapatkan SMS tawaran dari Indosat mengenai pulsa darurat atau SOS ini, Anda bisa menggunakan cara kedua ini.

Cara kedua ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan oleh Anda, karena Anda hanya perlu mengetikkan kode dial tertentu di smartphone Anda untuk mendapatkan informasi mengenai pulsa darurat.

Tenang saja, meskipun Anda tidak memiliki pulsa, Anda tetap akan bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan pulsa darurat dari Indosat.

Hal ini dikarenakan ketika Anda mengetikkan kode dial atau UMB di ponsel Anda, biaya yang dibebankan kepada Anda adalah gratis atau bebas biaya.

Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir jika Anda akan gagal menggunakan cara ini, karena cara ini akan selalu berhasil digunakan oleh orang-orang yang sangat membutuhkan pulsa darurat dari Indosat. Lalu, kode apa yang harus diketikkan di layar ponsel Anda? Bagaimana langkah-langkahnya?

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa XL


3. Cara pinjam lewat teman

Selain kedua cara di atas yang bisa Anda dapatkan melalui Indosat secara langsung, sebenarnya ada cara pinjam pulsa Indosat lain yang sama mudahnya untuk mendapatkan pulsa darurat. Cara tersebut adalah meminjam pulsa dari teman Anda!

Jika Anda memiliki teman yang juga merupakan sesama pengguna Indosat, Anda bisa menggunakan cara ini. Adapun layanan dimaksud adalah layanan Transfer Pulsa Indosat. Anda bisa menghubungi teman Anda untuk melakukan transfer pulsa ke nomor Indosat Anda.

Nah, teman Anda lah yang akan melakukan pengiriman nominal pulsa kepada Anda. Jadi, berbeda dengan dua cara lainnya dimana Anda sendiri yang bekerja untuk meminta pulsa darurat.

🔥 Trending:  Mengupas 3 Cara Menghapus Akun Google Di Hp Yang Paling Cepat

Biaya Pinjam Pulsa Indosat

Sesuai persyaratan yang disebutkan diatas, ada biaya dari kedua cara pinjam pulsa Indosat. Penting sekali untuk mengetahui biaya admin ini, supaya anda dapat mempertimbangkannya terlebih dahulu.

  • Pulsa 2.000 berlaku 2 hari, biaya 800 rupiah.
  • Pulsa 4.000 berlaku 2 hari, biaya 1.600 rupiah.
  • Pulsa 5.000 berlaku 5 hari, biaya 2.250 rupiah.
  • Pulsa 10.000 berlaku 5 hari, biaya 4.000 rupiah.
  • Pulsa 15.000 berlaku 10 hari, biaya 6.000 rupiah.
  • Pulsa 50.000 berlaku 30 hari, biaya 20.000 rupiah.
  • Pulsa 100.000 berlaku 30 hari, biaya 40.000 rupiah.

Kesimpuan

Dari ketiga cara pinjam pulsa Indosat yang telah disebutkan di atas, pada dua cara pertama, Anda akan dibebankan bea jasa untuk setiap nominal pulsa darurat yang dikirimkan oleh Indosat kepada Anda.

Besarnya biaya jasa tersebut tergantung kepada jumlah nominal pulsa darurat yang Anda minta ke Indosat. Semakin besar nominal pulsa daruratnya, maka semakin besar juga bea jasa yang dibebankan kepada Anda.

Sedangkan untuk cara pinjam pulsa Indosat yang terakhir, yaitu melalui teman, Anda tidak dibebankan biaya tertentu selain biaya untuk membayar pulsa teman Anda yang telah berbaik hati mengirimkan pulsa untuk Anda!

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News