Cara Melihat Password Gmail Sendiri Ternyata Sangat Mudah!

Cara melihat password gmail sendiri kerap kali menjadi hal yang banyak dicari karena terkadang kita bisa saja lupa password dari akun tersebut. Gmail merupakan layanan pesan elektronik yang disediakan oleh Google. Gmail berguna untuk menerima pesan, aktivasi akun, aktivasi pembayaran, dan lain sebagainya. Jika Anda mengalami lupa password gmail, maka tidak perlu panik dan terburu-buru untuk mengganti akun karena gmail tersebut masih bisa untuk dipulihkan.


Ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk bisa melihat password akun gmail dengan mudah. Cara-cara tersebut bisa Anda coba satu persatu tergantung dari web browser apa yang digunakan. Web browser tersebut ternyata mempunyai fitur yang bisa menyimpan berbagai informasi login dan pencarian yang dilakukan oleh pengguna. Sehingga, hal ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin mengetahui password akun gmail miliknya.

Rekomendasi Cara Melihat Password Gmail Sendiri:


√A. Cara Melihat Password Gmail Sendiri Melalui PC

Anda bisa memanfaatkan PC atau Personal Computer yang biasa Anda gunakan untuk dapat melihat password dari akun gmail yang digunakan. Ketika Anda login gmail pada PC, maka username dan password yang digunakan otomatis akan tersimpan. Cara melihat password gmail sendiri yang tersimpan pun sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Baca Juga:  3 Cara Share Link Google Drive Bagi Pemula

Berikut ini adalah cara melihat password gmail sendiri lewat PC :

    1. Langkah pertama, Anda perlu membuka browser Google Chrome pada PC yang digunakan.
    2. Kemudian, pastikan akun gmail Anda sudah login pada browser Google Chrome tersebut.
    3. Anda diharuskan untuk membuka menu setelan chrome dengan cara klik tiga titik hitam yang terdapat pada bagian kanan atas.
    4. Jika sudah, kemudian langsung saja pilih “Settings”.
    5. Ketika Anda sudah memilih menu tersebut, maka akan muncul halaman baru yang berisikan data akun gmail yang pernah login pada browser ini yang terdapat pada bagian “People”.
    6. Untuk bisa mengetahui password akun gmail, maka langsung saja klik “Password” pada bagian bawah.
    7. Lalu, Anda akan mendapati username dan password milik Anda.
    8. Untuk bisa melihat passwordnya langsung saja klik pada bagian ikon yang berbentuk seperti mata untuk bisa membuka password.
    9. Apabila ikon tersebut sudah di klik, maka password yang digunakan pada gmail Anda sudah terlihat dan bisa untuk digunakan kembali.
🔥 Trending:  Cara Cepat Mengubah Pembayaran Google Play Dengan Pulsa

√B. Cara Melihat Password Gmail Sendiri Melalui Android

Ketika menggunakan android, pasti memerlukan akun gmail untuk bisa masuk pada beberapa akun google lainnya. Selain itu, bisa juga ketika Anda menggunakan browser pada android maka diperlukan akun gmail untuk bisa login. Nah, jika Anda mengalami lupa password gmail, maka bisa memanfaatkan berbagai informasi yang tersimpan pada android.

Baca Juga:  Cara Menghapus File di Google Drive dengan Mudah 

Berikut ini adalah cara melihat password gmail sendiri melalui android :

    1. Anda harus membuka browser Google Chrome yang terdapat pada android.
    2. Jika browser Google Chrome sudah terbuka, maka Anda bisa menekan opsi tiga titik hitam yang terdapat pada pojok kanan atas layar ponsel.
    3. Kemudian akan muncul beberapa pilihan dan langsung saja tekan opsi “Setelan”.
    4. Ketika sudah menekan opsi setelan, maka Anda bisa langsung memilih pada bagian “Simpan Sandi”.
    5. Jika sudah menekan opsi yang tadi, maka Anda dapat menemukan tulisan yang berwarna biru dibagian bawah yang bertuliskan seperti ini : passwords.google.com.
    6. Klik tulisan passwords.google.com tersebut, maka Anda akan secara otomatis dibawa kepada laman yang nantinya akan berisikan informasi login yang pernah dilakukan.
    7. Cari pada “Akun Google” dan nantinya Anda akan menemukan akun yang ingin diketahui passwordnya.
    8. Jika sudah memilih akun mana yang ingin diketahui passwordnya, maka laman tersebut akan menampilkan username beserta password dari akun gmail tersebut. Untuk membuka password, klik ikon mata.

√C. Bagaimana Cara Agar Tidak Melupakan Password Akun Gmail Sendiri?

Berikut ini adalah cara agar tidak melupakan password akun gmail sendiri :

1. Jangan Membuat Password yang Terlalu Sulit

Password yang sulit dan panjang kerap kali menjadi sulit untuk diingat. Terlebih jika Anda memiliki beberapa akun karena bisa menyulitkan ketika ingin login. Oleh sebab itu, gunakanlah password yang mudah diingat namun tetap kuat. Password yang kuat terdiri dari kombinasi huruf kecil, huruf besar, angka, dan simbol.

🔥 Trending:  3 Cara Mendapatkan Koin Webtoon Gratis Terupdate dan Ampuh 100%

2. Catat Password

Jika Anda merupakan tipikal orang yang pelupa, maka perlu melakukan tindakan untuk bisa mengantisipasi melupakan hal-hal yang penting seperti password akun gmail. Anda bisa mencatatnya pada notes yang terdapat pada handphone, buku, atau dimanapun yang Anda rasa aman untuk menyimpan password.

3. Jangan Terlalu Sering Mengganti Password

Password akun gmail memang bisa diganti secara terus menerus sesuai dengan keinginan. Namun, kebiasaan terlalu sering mengganti password ini bisa berdampak pada lupa password yang digunakan. Maka ada baiknya untuk Anda tidak terlalu sering mengganti password.

4. Gunakan Fitur “Simpan Password”

Ketika login, biasanya akan muncul pop-up “Simpan Password” untuk bisa menyimpan password akun yang sudah Anda masukkan. Fitur ini bisa bermanfaat untuk Anda yang kerap kali melupakan password. Cara melihat password gmail sendiri agar mudah tentunya perlu dibarengi dengan ini.


Kesimpulan

Akun gmail merupakan akun yang sangat penting karena terkoneksi dengan akun-akun lain dan bisa juga terdapat informasi pembayaran di dalamnya. Maka, jangan sampai Anda melupakan password akun tersebut karena bisa berdampak pada data yang tercantum didalamnya.

Namun, jika sudah terlanjur lupa maka tidak perlu panik karena bisa menerapkan cara-cara tersebut. Cara yang dijelaskan diatas sudah terbukti berhasil mampu untuk melihat password gmail sendiri. Cara melihat password gmail sendiri tersebut bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Topik Terkait:  Internet
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/1086/cara-melihat-password-gmail-sendiri html, cara mengetahui password drive
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *