Cara Transfer Ovo ke Ovo

Panduan Mudah Cara Transfer OVO ke OVO

Cara Transfer OVO ke OVO – Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat maka pengetahuan yang kita miliki juga harus ditambah. Salah satu hal yang sangat penting untuk anda pahami adalah terkati cara transfer OVO ke OVO. OVO merupakan salah satu  uang elektronik yang bisa digunakan untuk sebagai alat pembayaran yang sah diberbagai tempat. Saat ini pembayaran non tunai menjadi trend karena kemudahan yang dihadirkannya.

Bahwa beberapa tempat sudah jarang yang melayani pembayaran tunai. Selain memberikan kemudahan pembayaran non tunai juga jauh lebih aman dan efektif. OVO merupakan salah satu perusahaan fintech yang menyediakan pembayaran digital dan saat ini sudah sangat populer di Indonesia. Berbagai jenis pembayaran sudah bisa anda lakukan melalui OVO. Untuknya lagi banyak potongan harga atau diskon menarik yang bisa didapatkan dari OVO.

Rekomendasi Cara Transfer OVO ke OVO:

Jika anda ingin melakukan transfer ke sesama pengguna OVO, maka anda bisa mengikuti langkah langkah berikut.


√A. Transfer OVO ke Sesama Pengguna OVO

Salah satu fitur  layanan yang dihadirkan oleh OVO dan sangat bermanfaat adalah melakukan transfer ke sesama pengguna OVO. cara transfer OVO ke OVO juga sangat mudah dilakukan, salah satu syarat yang harus anda penuhi adalah akun OVO anda harus sudah menjadi akun premiere.

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif Telkomsel dengan Cepat dan Mudah

Akun premiere maksudnya akun yang sudah terverikasi. Jika akun anda belum Premiere, maka anda bisa mengubahnya menjadi premiere, yakni dengan mengirimkan foto KTP/SIM, lalu akun adan akan segera diverifikasi. Biasanya tidak butuh waktu lama untuk memverifikasinya. Jika telah selesai maka langkah berikut sudah bisa anda lakukan untuk transfer OVO.

    1. Pertama, bukan aplikasi OVO yang ada di smartphone anda.
    2. Kedua, cek terlebih dahulu saldo anda, dan pastikan saldo anda cukup untuk melakukan transfer. Pada OVO ditetapkan minimum transfer sekitar 10.000 rupiah. Jika saldo anda lebih dari 10 ribu maka anda bisa melakukan transfer.
    3. Selanjutnya, pilih menu “transfer” pada aplikasi, lalu masukkan nominal transfernya. lalu pilih “transfer antar OVO”
    4. Keempat, masukkan nomor tujuan yang hendak anda transfer. Pastikan bahwa nomor tersebut digunakan pada akun OVO yang hendak anda transfer.
    5. Setelah itu isi data pada formulir transfer yang disediakan, lalu klik transfer.
    6. Lakukan pengecekan terlebih dahulu, untuk memastikan tidak ada kesalahan. Setelah itu klik konfirmasi.
    7. Langkah terakhir masukkan pin atau kode keamanan OVO anda, lalu proses transfer akan langsung dilakukan.

√B. Cara Transfer OVO Ke Bank

Selain mengetahui hal terkait cara transfer OVO ke OVO anda juga perlu mengatahui cara transfer OVO ke Bank. Layanan yang dihadirkan oleh OVO memungkinkan anda melalukan berbagai jenis pembayaran dan juga melakukan transfer ke berbagai bank di Indonesia.

Baca Juga: Cara Beli Masa Aktif Axis dengan Mudah Dan Cepat

Melakukan transfer OVO ke bank juga sangat mudah dilakukan. Syaratnya adalah akun OVO anda terlebih dahulu harus akun Premiere.  Jika akun OVO anda sudah akun premiere, maka anda bisa melakukan transfer ke bank dengan langkah – langkah berikut ini.

    1. Pertama, buka aplikasi OVO anda, lalu lakukan terlebih dahulu pengecekan saldo. Pengecekan saldo penting dilakukan untuk mengetahui jumlah saldo, dan juga memastikan proses tranfer nantinya berhasil dilakukan.
    2. Setelah itu, pilih menu transfer, lalu masukkan jumlah uang yang ingin anda tranfser. Untuk trasfer bank, minimum transfernya juga sebesar 10.000 rupiah.
    3. Ketiga, pilih mode transfer rekening bank, lalu akan muncul menu dropdown tujuan bank.
    4. Pada menu dropdown tujuan bank tersebut, akan muncul berbagai jenis bank yang bisa ditransfer. Untuk memudahkan anda sebaiknya gunakan menu search untuk mencari nama bank yang ingin anda tuju.
    5. Kelima, pilih bank tersebut, lalu masukkan nomor rekening tujuan anda. Saat memasukkan nomor rekening tersebut jangan gunakan spasi, dan masukkan nomor rekening dengan benar.
    6. Setelah itu akan muncul jendela konfirmasi tentang tranfer yang hendak anda lakukan. Cek nominal transfer dan juga nomor rekening, jika sudah benar, klik konfirmasi.
    7. Ketujuh, masukkan pin atau kode keamanan OVO anda, setelah itu proses transfer akan langsung dilakukan.
    8. Cek saldo OVO anda untuk memastikan keberhasilan proses transfer tersebut.

√C. Cara Melakukan Top Up OVO Melalui ATM BCA

Jika anda sudah mengetahui cara transfer OVO ke OVO, anda juga perlu mengetahui cara melakukan Top Up pada OVO. Karena jika saldo OVO anda tidak mencukupi maka anda tentu tidak bisa melakukan transfer saldo ke sesama pengguna OVO. Kali ini kami akan membagikan info kepada anda terkait cara melakukan Top Up OVO melalui ATM bank BCA.

    1. Pertama, masukkan kartu ATM, ke mesin ATM BCA lalu masukkan PIN ATM BCA anda.
    2. Setelah itu, pilih “transaksi lain”, kemudian pilih menu “transfer”, selanjutnya pilih “virtual account”
    3. Anda bisa memilih bank Nobu, atau juga memasukkan kode bank 503 untuk melakukan transfer ke OVO.
    4. Keempat, masukkan angka “9” lalu diikuti dengan nomor ponsel yang anda gunakan pada akun OVO anda. pastikan untuk memasukkan nomor ponsel dengan benar.
    5. Kelima, masukkan nominal transfer yang ingin anda lakukan. Untuk Top Up OVO, minimum Top Up sebesar 20.000 rupiah.
    6. Setelah lanjutkan seluruh prosesnya, lalu proses transfer akan segera dilakukan.

Akhir Kata

Dengan menggunakan OVO maka hal hal terkait pembayaran kini bisa anda lakukan dengan mudah. Bisa dibilang bahwa OVO kini bisa digunakan sebagai alat pembayaran berbagai hal, seperti toko online, transportasi online, listrik, bpjs, dan yang lainnya. Informasi terkait cara transfer OVO ke OVO akan mudahkan anda untuk berbagi saldo ke sesama pengguna OVO.

Topik Terkait: Internet