Cara Beli Game di Steam
digitaltrends.com

Cara Beli Game di Steam dengan Mudah, Cepat dan Dijamin Aman

Cara beli game di Steam pada umumnya akan sangat diperlukan bagi anda yang senang atau memiliki hobi bermain game. Karena dengan memakai situs Steam anda tak hanya dapat membeli berbagai game yang anda inginkan.

Akan tetapi juga bisa mengetahui update dari game paling baru yang nantinya akan bermunculan. meskipun banyak sekali situs-situs yang menyediakan game gratis, akan tetapi tentu game tersebut hanya bersifat illegal atau tidak resmi.

Yang demikian itu akan memungkinkan untuk bisa memicu munculnya virus-virus yang baru dan dapat merusak perangkat lunak milik anda. Hal tersebut dikarenakan jika game tersebut memiliki sumber yang tidak jelas dari mana asalnya. Meskipun harus mengeluarkan sedikit uang, mengunduh dari situs yang jelas tentu lebih aman daripada mengunduhnya secara gratis.

Cara Beli Game di Steam
digitaltrends.com

Cara Beli Game di Steam

Sebelum ada mengetahui cara mengunduh game dengan situs Steam, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa yang dinamakan dengan Steam. Steam adalah salah satu situs untuk software atau perangkat lunak dalam memberikan informasi tentang update game-game yang terbaru.

Mulanya, pengembang populer, Valve Corporation menemui rintangan atau masalah saat ia ingin melakukan update ke salah satu game online buatannya, Counter Strike. Kala itu, ia ingin memberikan patch.

Dengan hal tersebut, ia lalu memutuskan untuk membuat platform yang memungkinkan untuk game-game keluarannya bisa pengguna update dengan cara otomatis sekaligus dapat mengimplementasikan kebijakan terhadap anti pembajakan.

Sehingga, pada tahun 2020 di Game Developers Conference, pengembangan Steam pun telah dimulai. Dari hal tersebut, Valve pun bekerja sama dengan banyak perusahaan yang besar dalam pengembangan dan pembuatan Steam sampai sekarang ini.

Setelah mengerti secara singkat apa yang disebut dengan situs Steam, maka saatnya anda mengetahui tentang Cara beli game di Steam dengan cepat dan mudah. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Menginstall Aplikasi Steam

Langkah pertama untuk anda dapat membeli game dalam aplikasi Steam adalah dengan menginstall terlebih dahulu aplikasi tersebut. Anda dapat mengunduhnya melalui website resmi dan kemudian membuat akun pada aplikasi tersebut.

Anda hanya butuh memasukkan username serta alamat email pada form pendaftaran aplikasi tersebut. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah anda dapat dengan bebas memilih game yang anda inginkan dan juga dapat dengan mudah memodifikasi profil tanpa adanya iklan yang mengganggu.

2. Memilih Game

Langkah kedua untuk vara beli game di Steam adalah dengan memilih game yang anda inginkan. Dalam situs ini, ada banyak sekali game dengan berbagai macam kategori. Mulai dari kategori RPG, action, simulasi petualang, sampai dengan kategori virtual reality akan dengan mudah anda dapatkan.

Di samping itu, anda juga dapat membeli sejumlah software atau perangkat lunak yang menarik. Seperti animasi dan modelling, software untuk produksi audio, video production serta masih banyak lagi yang dapat anda peroleh.

3. Menentukan Metode Pembayaran

Setelah anda mengetahui game apa yang akan anda beli maka selanjutnya adalah langkah memilih metode pembayaran. Caranya mudah, anda dapat langsung klik tombol “add to cart” lalu klik opsi “purchase for Myself”.

Sehingga, anda akan dibawa menuju pada halaman metode pembayaran. Karena berhubung Steam adalah aplikasi atau situs luar negeri, maka anda akan disediakan dua metode pembayaran Cara beli game di Steam melalui Kartu Kredit dan juga Steam Wallet. Untuk pembayaran melalui Steam Wallet ini anda dapat melakukan dengan dengan mudah dan paling mudah daripada kartu kredit.

Karena sepanjang saldo anda mencukupi, maka secara otomatis akan terdapat tampilan konfirmasi pembelian serta anda hanya perlu memilih opsi “purchase”.

Jika anda memilih metode pembayaran dengan kartu kredit, anda juga tidak akan menemukan hal yang sulit dan menghambat. Biasanya Steam akan menerima pembayaran melalui VISA dan atau Mastercard. Selanjutnya, anda hanya butuh menyelesaikan pengisian data-data yang diperlukan dengan benar dalam menyelesaikan metode pembayaran tersebut.

4. Klik Install

Setelah anda menyelesaikan seluruh pembayaran, baik melalui kartu kredit maupun dengan Steam Wallet, maka cara membeli game di Steam Ini pun telah selesai anda lakukan. Hanya anda perlu melakukan langkah terakhir Cara beli game di Steam agar game bisa anda mainkan.

Klik opsi “Install” yang ada pada layar dan nantinya anda akan menuju ke halaman lain untuk proses pengunduhan. Jika proses tersebut telah selesai, maka game yang anda pilih tersebut telah siap anda mainkan dengan bebas. Cukup mudah bukan?

Sebagai informasi untuk anda, jika semua game yang ada dalam situs atau aplikasi Steam ini adalah game yang original serta bebas dari kata pembajakan. jadi, anda akan bermain game dengan aman dan tanpa kendala yang berarti.

Alasan Mengapa Harus Beli di Steam?

Seperti yang telah kita sebutkan di awal jika dalam situs Steam semua game dijamin asli dan original. karena makin maraknya pembajakan game yang selalu saja merugikan, bukan hanya untuk industri game tetapi juga untuk para pemain sendiri.

Anda bisa saja tidak akan menemukan fitur unggulan karena game yang anda unduh tersebut adalah bajakan. Cara beli game di Steam juga memiliki kelebihan lain yaitu tidak perlu takut kehabisan unit game itu sendiri.

Permasalahan yang sering muncul adalah pada saat anda mengumpulkan uang untuk membeli game, justru unit tersebut habis pada saat uang anda telah terkumpul. pastinya akan sangat sedih. Namun, tidak akan terjadi jika anda membeli game melalui Steam.

Di sini anda akan menemukan unit game yang selalu tersedia, kecuali memang game tersebut sudah ditarik oleh publisher dari pasaran.

Lalu, Keunggulan selanjutnya adalah jika saat anda ingin beralih ke PC, maka itu bukan menjadi sebuah masalah. Jika anda ingin beralih bermain game dengan memakai laptop atau PC anda, maka yang harus anda lakukan adalah cukup melakukan login memakai akun Steam sama seperti pada perangkat mobile anda.

Keunggulan lain yang bisa anda nikmati dari Cara beli game di Steam adalah diskon yang diberikan. salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh semua orang adalah diskon, tak terkecuali untuk Steam. Anda dapat memperoleh game dengan harga yang lebih murah pada waktu-waktu tertentu.

Aplikasi ini memberikan pengalaman bagi anda untuk tidak terburu-buru saat membeli game. Karena, pada waktu game dirilis, biasanya akan menggunakan harga normal. dalam satu tahun, Steam akan memberikan diskon besar-besaran untuk anda. pada momen itulah anda dapat mengeluarkan uang untuk membeli game favorit dengan harga yang jauh lebih murah.

Kemudian, bagi anda yang gemar atau menyukai game indie, maka jangan khawatir. karena akan ada banyak sekali pilihan game yang dapat anda mainkan tiap waktu. Meskipun anda kini sedang dihadapkan dengan game populer seperti Left Dead atau Dota 2, namun jangan salah game indie yang seru pantas untuk anda lirik dan sayang sekali jika anda lewatkan begitu saja.

Dapatkan cara beli game di Steam yang mudah dan cepat. Bahkan, tersedia banyak sekali keunggulan yang akan anda nikmati. Raih kesempatan bermain game original tanpa terkendala masalah pembajakan yang sedang marak dan meresahkan.