Proses Pembayaran Online Lebih Mudah, Berikut Cara Buat Akun PayPal Anda Wajib Tahu

Kebutuhan rekening digital PayPal kian lama semakin meningkat. Hal ini tidak bisa dihindari terutama untuk Anda yang perlu media transaksi dari luar negeri. Karena itulah, berikut adalah cara buat akun PayPal yang perlu Anda ketahui.

Sebagai media untuk menyalurkan transaksi dari luar negeri, nama PayPal sudah banyak didengar. Namun tidak sedikit orang yang merasa ragu atau takut untuk mendaftar karena berkaitan dengan mata uang asing.

Tentu saja mendaftar PayPal tidak bisa sembarangan. Pasalnya akun tersebut akan terhubung dengan rekening bank dan juga kartu kredit yang dimiliki. Untuk hindarkan kesalahan dan juga keraguan, coba Anda ikuti paduan pendaftaran PayPal berikut ini.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Saldo Google Play 

Cara Mendaftar Akun PayPal tanpa memiliki kartu kredit  

  1. Langkah cara buat akun PayPal yang pertama adalah mengakses situs resmi PayPal di www.Paypal.com. Ada baiknya Anda gunakan peramban komputer untuk mendaftar.
  2. Pada halaman utama PayPal akan muncul pop up dengan dua opsi mengenai kegunaan akun. Pilih salah satu dengan klik lingkaran di sebelah kiri. Apakah digunakan untuk membeli atau digunakan untuk menerima pembayaran. Lalu klik memulai.
  3. Isi form data diri dengan benar. Masukkan wilayah negara, nama depan dan belakang, alamat email dan sandi. Lanjutkan dan isi formulir yang keluar. Setelah selesai, centang tulisan persetujuan lalu klik setuju dan buat rekening.
  4. Setelah menyelesaikan form biodata, lewati proses verifikasi kartu kredit dengan menekan tombol Saya Akan Melakukannya Nanti.
  5. Buka email yang Anda gunakan untuk melakukan konfirmasi. Buka pesan masuk, lalu klik tombol konfirmasi email dilanjut dengan konfirmasi nomor ponsel dengan memasukkan kode yang diberikan melalui SMS.
  6. Apabila verifikasi email dan nomor benar, klik lanjutkan untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Verifikasi akun PayPal dengan memasukkan nomor rekening

  1. Sebelum menggunakan akun PayPal, Anda harus menautkannya dengan rekening bank yang digunakan. Pada dasarnya, cara ini digunakan untuk memastikan akun benar digunakan oleh seseorang. Untuk langkah pertama adalah masuk pada akun PayPal yang sudah dibuat.
  2. Setelah berhasil masuk pada halaman utama PayPal, klik menu Balance atau saldo yang ada pada bagian atas layar. Menu ini akan membawa Anda ke halaman baru.
  3. Di halaman saldo tersebut, Anda akan disuguhkan informasi mengenai akun bank dan juga jumlah saldo yang dimiliki. Gulir ke bawah untuk menemukan opsi Link a New Bank Account.
  4. Pada formulir yang muncul, masukkan informasi berkenaan dengan akun Bank yang Anda miliki. Masukkan dengan benar nama bank di Indonesia, kode bank, dan juga nomor rekening (account number). Pilih juga jenis akun (bisnis atau personal).
  5. Klik Link Your Bank untuk menyelesaikan input rekening yang digunakan. Namun sebelumnya, pastikan nomor rekening, nama bank dan juga kode bank tertulis dengan benar.

Baca Juga : Cara Daftar Bantuan Sosial TUNAI / Bansos

Verifikasi PayPal Menggunakan VCC (virtual kredit card)

  1. Pada dasarnya cara buat akun PayPal sudah dianggap selesai setelah Anda berhasil konfirmasi email dan nomor telepon. Namun akun tidak akan bisa dipakai tanpa ada kartu kredit yang tersambung. Salah satu solusi pengganti kartu kredit adalah VCC. Hal pertama yang harus dilakukan adalah buka dan masuk akun PayPal yang dimiliki.
  2. Setelah berhasil masuk dan muncul tampilan halaman utama, pilih menu saldo atau balance yang bisa Anda temukan pada bagian atas layar. Menu ini akan membawa Anda pada halaman saldo.
  3. Di halaman saldo yang terbuka, gulir hingga Anda menemukan Link A New Card pada tab Cards. Klik tanda plus (+) maka akan muncul formulir pengisian data Kartu kredit.
  4. Pada formulir tersebut, masukkan nomor kartu kredit yang tertulis di kartu VCC. Pilih jenis kartu sesuai dengan yang dimiliki, tanggal kadaluwarsa kartu, dan juga kata sandi kartu. Tidak lupa masukkan alamat sesuai KTP. Klik Link Card untuk menyelesaikan proses.

Baca Juga : Cara Beli Game di Steam

Itulah deretan langkah yang harus dilakukan untuk membuat hingga mengaitkan akun dengan nomor rekening bank dan juga kartu VCC. VCC ini kerap digunakan sebagai alternatif pengguna yang tidak memiliki kartu kredit.

Secara garis besar, baik menggunakan kartu kredit asli atau VCC, cara buat akun PayPal tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Topik Terkait : Rekening OnlineInternet