7 Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee Selain Jualan

Shopee termasuk salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Cara mendapatkan uang dari Shopee pun dapat dilakukan dengan berbagai cara. Menariknya, ada juga cara yang tidak berhubugan dengan penjualan, meskipun sebenarnya adalah toko online. Banyak cara yang dilakukan tanpa membutuhkan modal, siapa pun juga dapat melakukannya.


Trend mendapatkan uang online saat ini semakin banyak diminati. Terbukti dari banyak orang yang mencari caranya, baik untuk menambah penghasilan atau sebagai pendapatan utama. Toko online Shopee yang memiliki berbagai fitur semakin memudahkan setiap orang dalam mendapatkan uang, jumlahnya pun mencapai jutaan rupiah per bulan.

Memang secara garis besar, Shopee tidak lain merupakan toko online, dimana tempat bertemunya penjual dan pembeli. Untuk mendapatkan uang pun kebanyakan dengan cara menjual barang melalui toko yang dibuka sebelumnya. Namun ternyata ada beberapa cara lain yang mungkin belum diketahui banyak orang, berikut ulasan selengkapnya!

Baca Juga: Cara Menggunakan Shopeepay

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee

1. Dropship Shopee

Cara mendapatkan uang dari Shopee yang pertama adalah menggunakan sistem dropship. Sistem ini cukup banyak peminatnya, karena mudah dan mendatangkan banyak keuntungan. Kelebihan utamanya tanpa harus menyediakan barang yang akan dijual. Cukup promosi di media sosial atau lainnya untuk mendatangkan pembeli.

Apabila ada yang tertarik, mereka dapat menghubungi anda untuk tujuan bertanya. Namun ketika produk terjual atau mereka membeli, anda tidak perlu melakukan apa-apa kecuali mengabarkan kepada supplier mengenai penjualan produk yang dimaksud. Pengemasan dan pengiriman pun menjadi tanggung jawab supplier.

🔥 Trending:  Cara Beli Pelatihan Prakerja di Tokopedia 2022

2. Join Reseller

Selain dropship, sistem penjualan yang tidak kalah menarik adalah reseller. Jika dilihat dari namanya, sistem ini berarti menjual kembali. Berbeda dengan dropship yang tidak mengharuskan untuk memilki produknya terlebih dahulu, kebanyakan reseller memiliki stock barang yang akan dijual. Tetapi ada pula yang tidak, tergantung dari yang menjalankannya.

Meski membutuhkan modal, tetapi ada kelebihan dari cara mendapatkan uang dari Shopee ini. Kelebihan yang dimaksud adalah dapat mengenal lebih jauh mengenai produk yang dijual. Anda pun dapat menguasai apa saja kelebihan produk, bahan, dan warna yang masih tersedia. Selain itu, kelebihan utamanya yakni dapat menentukan harga sendiri.

3. Main Games Shopee

Main game di Shopee adalah salah satu cara yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan penjualan. Memang tidak banyak mengenai penghasilan yang didapatkan, namun sepertinya cukup sebagai tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi bagi pelajar yang membutuhkan uang jajan, cara ini dianggap paling efektif karena tanpa modal.

Banyak game yang dapat digunakan sebagai cara mendapatkan uang dari Shopee. Anda bebas memilih salah satunya atau bahkan semuanya. Sistem yang digunakan yakni koin dan diamond yang nantinya dapat diuangkan melalui transfer bank atau dompet digital. Jika perlu, anda dapat menukarnya dengan voucher belanja.

4. Shopee Affiliate

Sebagai toko online ternama, Shopee tidak mau ketinggalan dengan platform lain. Sistem penjualan affiliate pun disediakan bagi mereka yang ingin mendapatkan uang. Hampir mirip dengan dropship karena tidak harus memiliki stock barang. Bedanya dari komisi yang telah ditentukan supplier, biasanya mengambil persentase dari harga produk.

Kelebihan dari sistem ini terletak pada kebebasan mengedit produk terlebih dahulu. Anda dapat menambahkan gambar supaya lebih menarik, juga deskripsi produk supaya calon pembeli lebih jelas dan tidak perlu banyak bertanya. Tidak heran jika affiliate saat ini masih menjadi favorit bagi banyak penjual online.

🔥 Trending:  4 Cara Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Kehilangan Kwalitas - Ini Tutorialnya

5. Undang Teman

Banyak teman banyak rezeki, sepertinya ungkapan ini yang pantas untuk salah satu cara mendapatkan Shopee ini. Bagaimana tidak, anda hanya perlu membagikan link referral yang pasti ada di setiap akun. Apabila ada yang membuat akun baru dengan link tersebut, anda berhak mendapatkan reward berupa koin sebesar 3.000 rupiah per orang.

6. Shopee Share

Tidak jauh berbeda dengan affiliate, Shopee Share juga termasuk sistem penjualan tanpa harus memiliki stock barang terlebih dahulu. Apabila affiliate memungkinkan anda untuk menambahkan deskripsi atau gambar, kali ini tidak demikian. Tugas penting yang anda lakukan hanya posting produk di media sosial, kemudian menunggu pesanan datang.

Demikian pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari Shopee yang mudah dan efektif. Meski sebagian besar tidak membutuhkan modal, namun hasilnya dijamin memuaskan. Tentu saja jika anda mau bekerja keras dan belajar lebih mendalam, terutama dari cara yang termasuk sistem penjualan.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News