2 Cara Pinjam Pulsa Axis – Bisa Lewat Kode Dial Maupun SMS

Cara pinjam pulsa Axis sudah sewajarnya diketahui bagi pengguna salah satu provider terbaik di Indonesia ini. Dengan  mengetahuinya, anda pun bisa tetap terhubung teman atau saudara. Cara ini biasanya digunakan pada saat genting dan darurat, atau bisa juga bagi yang malas pergi ke konter.


Meski saat ini teknologi semakin maju, pulsa masih menjadi faktor penting dalam kebutuhan teknologi komunikasi. Dengan adanya pulsa, anda dapat menggunakannya sebagai telepon, SMS, dan bahkan membeli kuota internet. Sayangnya, tidak semua orang memperhatikan sisa pulsa yang dimiliki. Padahal caranya sangat mudah dan hanya butuh waktu singkat.

Layanan seperti ini tidak hanya dimiliki oleh AXIS, namun semua operator tidak mau ketinggalan dalam mengambil keuntungan. Sebelumnya kita sudah membahas cara pinjam pulsa Indosat, silahkan dibaca jika dibutuhkan. Untuk layanan ini, AXIS memberinya nama Pulsa Siaga dengan biaya admin yang telah ditentukan.

Syarat Pinjam Pulsa Axis

Sebelum mengetahui cara pinjam pulsa Axis, kita bahas dulu mengenai persyaratannya. Perlu diketahui, tidak semua pelanggan dapat menikmati layanan darurat atau Pulsa Siaga ini. Hanya mereka yang terpilih dan telah memenuhi persyaratan yang diberlakukan. Adapun syarat pinjam pulsa Axis diantaranya sebagai berikut!

  • Hanya untuk pelanggan Prabayar Axis.
  • Minimal nomor yang digunakan berusia 60 hari atau 2 bulan.
  • Terhitung 2 bulan terakhir, pelanggan harus mengisi pulsa minimal 5.000 selama 3 kali.
  • Wajib mengisi pulsa minimal 1 bulan sekali.
  • Membayar biaya admin sebesar 20% dari nominal pinjaman pulsa.
  • Telah melunasi pinjaman sebelumnya.
🔥 Trending:  4 Cara Mengatasi Kamera Laptop Tidak Berfungsi di Windows 10

Cara Pinjam Pulsa Axis

Dengan melihat syarat diatas, seharusnya anda sudah mengetahui apakah nomor Axis yang digunakan saat ini berhak menggunakan layanan ini. Jika sudah yakin, selanjutnya kita bahas cara pinjam pulsa Axis melalui dua metode. Pertama adalah melalui SMS, dan yang kedua lewat kode dial. Tidak ada perbedaan antara keduanya, hanya dari fitur yang digunakan.

Cara Pinjam Pulsa Axis Melalui SMS

Untuk cara SMS ini bisa dikatakan otomatis. Artinya, Axis akan memberikan tawaran hutang pulsa jika nomor anda memenuhi semua persyaratan diatas. Misalkan ketika anda melakukan panggilan atau SMS dan ternyata pulsanya habis, maka otomatis akan ditawarkan pinjaman melalui SMS. Bisa juga melalui format pesan berikut!

  • Buka fitur SMS di perangkat.
  • Isikan Darurat atau Istimewa pada kolom teks.
  • Kemudian isi penerima dengan nomor 911.
  • Langsung tekan tombol kirim.
  • Selanjutnya tinggal lanjutkan langkah sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Cara Hutang Pulsa Axis Lewat Kode Dial

Cara pinjam pulsa Axis atau hutang pulsa juga dapat dilakukan dengan fitur USSD. Fitur ini memanfaatkan layanan panggilan di telepon. Caranya sama dengan mengecek pulsa atau membeli paket internet, hanya saja untuk kodenya berbeda. Kali ini anda harus menggunakan kode *911#, berikut selengkapnya!

  • Buka fitur panggilan.
  • Masukkan kode dial *911#, atau bisa juga langsung ke *123*9110#.
  • Setelah muncul daftar pilihan pinjaman, silahkan pilih nominal yang dibutuhkan.
  • Setelah itu, tinggal ikuti instruksi dari operator.

Baca Juga: Begini Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Cara Mengembalikan Pinjaman Pulsa Axis

Meminjam pulsa dengan cara yang disebutkan diatas sama saja dengan berhutang. Apabila berhutang tentunya ada kewajiban untuk mengembalikannya. Sebagian masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengembalikan pinjaman pulsa Axis. Padahal sebenarnya cara tersebut sangat mudah.

🔥 Trending:  Tips Memilih Polis Asuransi Jiwa untuk Keluarga Anda

Anda pun tidak perlu melakukan apa-apa dalam proses pengembalian yang dimaksud. Karena cara mengembalikannya hanya dengan mengisi pulsa diatas nominal pinjaman dan ditambah biaya admin. Misalnya anda meminjam pulsa 5.000, maka silahkan isi pulsa di kemudian hari dengan nominal 10.000.

Contoh lain jika meminjam pulsa 50.000, maka isi pulsa dengan 100.000 atau nominal lainnya diatas 50.000. Ketika nomor terisi pulsa yang cukup untuk mengembalikan pinjaman, maka secara otomatis akan berkurang. Jika masih belum yakin apakah sudah dikembalikan atau belum, silahkan cek dengan mengetikkan format STATUS ke 911.

Kesimpulan

Itulah dua cara pinjam pulsa Axis yang bisa dilakukan, silahkan pilih salah satunya. Jika boleh memberi saran, sebaiknya gunakan cara kedua, yaitu menggunakan kode dial. Cara ini dikatakan lebih efektif karena akan ada banyak penawaran lainnya. Anda pun dapat memilih sesuai kebutuhan pulsa.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: cara pinjam pulsa axis
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News