5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Android Hingga 299% – Buruan Coba

Perbarui Firmware Perangkat Anda / Gunakan Custom Kernel

Perbarui Firmware Perangkat

Cara memperkuat sinyal Wifi di Android selanjutnya adalah dengan memperbarui ponsel Anda. Apakah pembaruan perangkat lunak tersedia untuk perangkat Android Anda, maka Anda dapat memperbarui perangkat Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Anda.


Hari-hari ini banyak perangkat Android mendapatkan pembaruan Marshmallow, karena marshmallow sedang tren di OS dalam versi Android baru umumnya itu meningkatkan kekuatan sinyal WiFi sedikit, memberi Anda dorongan sinyal WiFi ke perangkat Anda.

Jadi, buka saja pengaturan telepon Anda – tentang telepon – dan periksa pembaruan. Jika pembaruan tersedia untuk perangkat Anda, maka perbarui jika tidak, Anda dapat mengunjungi pusat layanan perangkat Anda untuk mengetahui lebih lanjut tentang memperbarui perangkat Anda.

Gunakan Custom Kernel

Jika perangkat Anda memiliki custom kernel maka saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakannya untuk memaksimalkan sinyal WiFi di ponsel Anda dan itu juga akan memberi Anda banyak fitur di ponsel cerdas Anda.

Umumnya, Anda dapat menemukan firmware khusus untuk perangkat Anda di forum Xda. Custon Kernel hadir dengan banyak peningkatan, ini akan meningkatkan kinerja ponsel Anda dan memiliki banyak penyesuaian untuk meningkatkan sinyal ponsel, kekuatan sinyal WiFi, dll.

🔥 Trending:  OK Google Kirim Pesan Whatsapp - Cara Chat WA dengan Elegan 2022

Ubah Frekuensi Pita WiFi

Cara memperkuat sinyal Wifi di Android juga bisa dilakukan dengan cara mengubah frekuensi pita wifi. Jika modem WiFi Anda mendukung sinyal 5GHz, Anda harus memanfaatkannya. Pita 5GHz hadir dengan banyak peningkatan, seperti sinyal yang lebih stabil, dll.

Dibandingkan dengan pita 2.4GHz, pita 5GHz hadir dengan banyak peningkatan, dengan lebih akurat untuk sinyal WiFi. Anda dapat mengatur perangkat Anda untuk menggunakan pita 5GHz jika memungkinkan, dari pengaturan Anda.

  • Pertama-tama, buka Pengaturan -> WiFi dari smartphone Android Anda.
  • Klik tombol menu, dan pilih opsi Opsi lanjutan.
  • Sekarang, Anda harus mengatur pita frekuensi Wi-Fi ke Otomatis.
Ubah Frekuensi Pita WiFi Untuk Meningkatkan Sinyal Wifi

Dengan cara memperkuat sinyal Wifi di Android yang sederhana ini, perangkat Anda akan menggunakan pita frekuensi 5GHz bila memungkinkan, untuk mendapatkan kekuatan sinyal WiFi yang lebih baik.

Hindari Koneksi yang lemah

Saat ini perangkat Android begitu pintar, mereka tahu segalanya. Jika perangkat Anda mendapatkan koneksi WiFi yang lemah, itu akan muncul dalam daftar koneksi WiFi yang tersedia, tetapi koneksi berkualitas rendah dapat turun kapan saja, perangkat Anda akan menghentikan akses WiFi, dan itu akan sangat menguras baterai.

Koneksi yang lemah dapat sangat mengganggu Anda, karena koneksi lemah semacam ini dapat terhubung / terputus kapan saja, Anda harus menghindari menghubungkan perangkat Anda untuk terhubung ke jaringan yang lemah.

Jadi, Anda dapat memberi tahu perangkat Anda untuk menghindari koneksi WiFi yang buruk, dengan cara memperkuat sinyal Wifi di Android di bawah ini.

  • Buka Pengaturan – WiFi dari perangkat Android Anda.
  • Ketuk tombol menu dari ponsel Anda, dan ketuk tombol Lanjutan.
  • Dan kemudian, klik tombol Hindari koneksi lemah dari sana, dan selesai.
🔥 Trending:  Cara Membuat Website Gratis dan Mudah Untuk Pemula 2022

Tempatkan Modem WiFi di Tempat Terbaik untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

Jarak antara perangkat Anda dan modem WiFi adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan WiFi. Jika modem WiFi dekat dengan perangkat Anda maka jelas Anda akan mendapatkan kekuatan sinyal yang lebih baik sehingga Anda mendapatkan kecepatan internet yang lebih, jadi usahakan agar modem WiFi dekat dengan perangkat Anda, itu akan meningkatkan kekuatan sinyal WiFi di PC / Android Anda.

Screen Shot 2022 01 21 at 23.17.09 - Teras Kaltim

Coba letakkan modem di tempat yang lebih tinggi, ini akan berguna untuk mendapatkan kekuatan sinyal yang lebih baik. Jadi cobalah untuk memasang modem WiFi di kamar Anda, di mana Anda dapat mengakses internet WiFi dari perangkat Anda, itu akan menambah atau cara meningkatkan sinyal WiFi dari router untuk perangkat Anda. Atau cukup pasang modem WiFi Router di tengah rumah Anda di mana Anda akan mendapatkan daya yang sama.

Kesimpulan cara memperkuat sinyal Wifi di Android

Itu dia atas, ini adalah cara memperkuat sinyal Wifi di Android dengan tweak/aplikasi sederhana. Anda dapat membaca semua metode di atas sekaligus, dan itu pasti akan meningkatkan kekuatan WiFi perangkat Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran tentang panduan ini tentang cara meningkatkan kekuatan sinyal wifi, cukup komentar di bawah, saya akan mencoba membantu. Terima kasih telah berkunjung dan nantikan hal-hal keren lainnya seperti ini.

Laman sebelumnya 1 2
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News