6 Aplikasi Equalizer Terbaik untuk Android – Bass Makin Kenceng!

Tingkatkan pengalaman musik Android untuk suara yang luar biasa dengan aplikasi equalizer terbaik berikut ini.


Jika Anda seorang audiophile dan menggunakan perangkat Android, Anda beruntung – ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda mencapai suara yang begitu dahsyat. Salah satu alat tersebut adalah equalizer. Dengan alat ini, Anda dapat menyesuaikan frekuensi yang berbeda untuk mendapatkan suara yang sempurna di perangkat seluler Anda.

Berikut adalah beberapa aplikasi equalizer terbaik yang dapat Anda instal dari Google Play Store.

Daftar Aplikasi Equalizer Terbaik di Android

1. Equalizer

Download Aplikasi Equalizer: Google Play

Equalizer memiliki antarmuka yang sangat bersih dan memudahkan siapa saja untuk menyesuaikan suara di perangkat mereka. Equalizer mencakup opsi untuk menyesuaikan frekuensi secara manual (terbatas hanya pada 5 band), tetapi preset bawaan didefinisikan dengan baik. Untuk mengakses penyetelan manual, klik panah yang mengarah ke atas di jendela utama.

Equalizer juga memiliki fitur bagus yang disebut Auto Advance Detection. Apa yang dilakukan fitur ini (bila diaktifkan) adalah mendeteksi preset EQ yang paling cocok, berdasarkan lagu yang sedang Anda dengarkan. Deteksi preset otomatis benar-benar melakukan pekerjaan yang baik untuk mencocokkan preset dengan lagu. Anda juga akan menemukan bass boost, surround sound, dan subwoofer.

Equalizer hadir dalam aplikasi gratis serta versi berbayar ($ 1,99). Versi berbayar menambahkan fitur berikut ke versi gratis:

  • Simpan preset khusus
  • Hapus, edit, dan ganti nama preset
  • Buat pintasan di layar beranda untuk preset
  • Cadangkan dan pulihkan preset dari kartu SD
🔥 Trending:  5 Aplikasi Chat Random Terbaik untuk Android - Ngobrol dengan Orang Asing Makin Seru

2. Penguat bass

Aplikasi Equalizer Terbaik untuk Android - Penguat Bass

Download APK Penguat Bass: Google Play

Bass Boost (Penguat Bass) and Equalizer adalah EQ 5-band untuk Android yang juga memungkinkan Anda untuk meningkatkan bass serta menyesuaikan efek 3D dari musik Anda. Aplikasi equalizer terbaik ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan equalizer secara manual, dan juga menyertakan 16 preset agar sesuai dengan gaya musik apa pun. Dari semua aplikasi EQ yang kami gunakan di Android, kami harus memberikan preset Bass Boost dan Equalizer anggukan ke beberapa aplikasi terbaik di pasar.

Aplikasi ini juga menyertakan widget, sehingga Anda dapat dengan cepat mengakses kontrol volume dari layar beranda Android Anda. Bass Boost dan Equalizer berfungsi dengan sebagian besar pemutar musik yang tersedia untuk Android. Versi gratis aplikasi menyertakan iklan, tetapi Anda dapat menghapus iklan dengan menonton video untuk mengumpulkan koin (10 koin untuk setiap video dan Anda memerlukan 50 koin untuk menghapus iklan).

Baca Juga: Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

3. Equalizer FX – Ekualiser

Aplikasi Equalizer Terbaik untuk Android - Equalizer FX

Download Aplikasi Equalizer Terbaik ini: Google Play

Equalizer FX menawarkan antarmuka yang bersih dan tanpa embel-embel yang memberi Anda akses instan ke 5 band, efek, dan profil EQ. Ada tiga efek bawaan:

  • Penguat bass
  • Virtualization
  • Loudness

Anda tidak akan mendengar banyak perbedaan dengan efek virtualisasi kecuali Anda memakai headphone (dan meskipun demikian, perbedaannya sangat halus). Untungnya, efeknya tidak hanya on/off. Anda dapat mengaktifkannya dan kemudian menyesuaikan jumlah efek yang ingin Anda tambahkan ke suara Anda dengan menggerakkan penggeser ke kiri atau kanan.

Anda akan menemukan sejumlah besar preset EQ pada tab Profil, serta kemampuan untuk menambahkan profil baru. Equalizer FX gratis dan menyertakan bilah iklan yang tidak mencolok di bagian bawah jendela.

🔥 Trending:  12 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik di Android

4. Headphones Equalizer – Music & Bass Enhancer

Download APK Headphones Equalizer: Goolge Play

Headphone Equalizer tidak hanya melakukan pekerjaan yang baik untuk membuat penyetelan musik Anda menjadi sederhana, tetapi juga terintegrasi dengan pemutar musik apa pun yang Anda gunakan, sehingga Anda dapat mengontrol musik yang sedang diputar, tanpa harus keluar dari aplikasi EQ. Anda dapat menyesuaikan volume, menjeda, kembali, melompat maju… semua dari dalam equalizer headphone.

Tentu saja, aplikasi equalizer terbaik ini juga memungkinkan Anda untuk mengontrol EQ 5 band secara manual, serta memilih dari beberapa preset. Headphone Equalizer gratis (tanpa iklan) dan juga menawarkan versi berbayar yang membuka beberapa fitur tambahan.

BACA JUGA: Aplikasi Stem Gitar di Android & iOS

5. Neutralizer

Download APK Neutralizer – Google Play

Neutralizer bukanlah equalizer audio biasa. Apa yang menjadi fokus aplikasi ini adalah membuat profil audio berdasarkan pendengaran Anda. Daripada menawarkan EQ standar untuk menyesuaikan, Neutralizer menggunakan tes pendengaran untuk menyesuaikan suara berdasarkan kemampuan pribadi Anda untuk mendengar frekuensi tertentu. Ini rumit (dan membutuhkan waktu untuk mempelajarinya), tetapi itu sepadan dengan usaha.

Jika Anda menganggap diri Anda seorang audiophile dan memahami bagaimana selera audio pribadi, Neutralizer adalah aplikasi untuk Anda. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan ini dengan speaker internal perangkat, melainkan dengan headphone. Neutralizer bekerja dengan sebagian besar pemutar musik dan memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa profil. Profil ditambahkan dengan menyesuaikan suara setiap frekuensi hingga Anda hampir tidak dapat mendengar nadanya. Setelah selesai, simpan profil dan audio yang Anda dengar akan disesuaikan dengan sempurna untuk pendengaran Anda.

Aplikasi equalizer terbaik ini gratis, tidak mengandung iklan, dan menawarkan pembelian dalam aplikasi.

🔥 Trending:  5 Widget Saham Terbaik untuk Android - Cek Harga Saham Tanpa Buka Aplikasi

6. VLC for Android – Aplikasi Equalizer Terbaik Android

Aplikasi Equalizer Terbaik untuk Android - VLC for Android

Diownload Aplikasi Equalizer, Google Play

Meskipun VLC sebenarnya adalah pemutar media (untuk file audio dan video), ia memiliki 10 band EQ. EQ internal dapat dengan mudah disesuaikan dan Anda bahkan dapat memilih salah satu dari delapan belas preset. EQ berfungsi dengan baik, tetapi agak sulit digunakan karena hanya menampilkan 4 pita sekaligus (jadi Anda harus menggeser ke kiri atau kanan untuk menyesuaikan setiap pita). Peringatan layak untuk memanfaatkan EQ bawaan VLC. VLC sering dianggap sebagai salah satu pemutar media terbaik di pasar.

Mereka yang berharap menggunakan VLC EQ untuk aplikasi musik lain akan kecewa, karena hanya berfungsi di dalam aplikasi itu sendiri.

Aplikasi equalizer terbaik ini gratis dan open source dan tidak mengandung iklan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: apk equalizer automatis, equalizer apk, apk equalizer terbaik, Download apk Equalizer terbaik, equalizer music apk tanpa iklan
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News