Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik 2020

Aplikasi belajar bahasa inggris offline dapat membantu siapa saja yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan lebih mudah dan tanpa mengeluarkan biaya. Banyak sekali aplikasi yang disediakan baik di sistem Android, iOS maupun di  website resminya.

Sebagai pengguna aplikasi, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa aplikasi ini, apakah sesuai dengan apa yang ingin Anda capai atau tidak. Masing – masing aplikasi memiliki fitur yang berbeda – beda. Ada yang lebih fokus untuk mengajari Anda tentang vocabulary atau kosa kata, ada juga yang lebih menitik beratkan pada kemampuan speaking atau berbicara Anda. Semua itu pasti harus dipikirkan matang – matang agar Anda dapat memperoleh hasil maksimal dari aplikasi belajar bahasa inggris offline.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline Terbaik

Berikut akan dibahas beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa inggris offline yang bagus untuk digunakan sebagai sarana meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

√1. Hello English

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline (1) Hello English

Aplikasi ini cocok untuk siapa saja yang belajar Bahasa Inggris tingkat pemula. Tampilan aplikasi menarik dengan berbagai tombol yang mudah untuk digunakan. Sistem point yang digunakan dalam aplikasi ini dapat membuat pengguna untuk tertantang menyelesaikan target yang telah ditetapkan. Hal ini dapat membuat Anda memiliki semangat untuk terus belajar. Aplikasi ini juga memberikan informasi dan tips – tips yang menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Baca Juga : Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Lengkap dan Terbaik 2020

Beberapa fitur utama dari aplikasi ini antara lain:

  • Memiliki total keseluruhan 450 pelajaran yang dikemas dalam 19 fase.
  • Dengan adanya fase, Anda bisa menyesuaikan belajar fase mana yang sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki, sehingga lebih efisien dan efektif.
  • Penjelasan setiap materi di aplikasi ini sangat jelas dibandingkan dengan aplikasi yang lain.
  • Kosa kata yang telah Anda pelajari akan tersimpan dalam kamus kosa kata di aplikasi Anda sehingga Anda bisa mengetahui seberapa banyak kosa kata yang telah Anda kuasai.
Hello English: Learn English
Hello English: Learn English

√2. Busuu

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline (2) Busuu

Busuu merupakan semacam media sosial terbesar di dunia yang ditujukan untuk belajar bahasa.

Ada beberapa bahasa yang dipelajari di aplikasi ini, bukan hanya Bahasa Inggris. Aplikasi ini pertama kali dibuat pada tahun 2008 dan digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna. Busuu sudah menjadi merk internasional yang diakui dunia dengan kualitasnya dalam pendidikan bahasa. Busuu dan McGraw-Hill Education menjalin kerjasama untuk membuat sertifikasi resmi bagi siswa yang belajar menggunakan aplikasi mereka.

Beberapa fitur utama dari aplikasi ini antara lain:

  • Kursus bahasa yang dirancang dalam aplikasi adalah merupakan hasil pemikiran tim pakar pendidikan yang sangat ahli di bidangnya.
  • Kursus yang ditawarkan adalah 12 bahasa asing yang mencakup semua keterampilan seperti mendengar, menulis, membaca dan berbicara.
  • Dapat melakukan praktik dengan penutur asli sehingga membuat pembelajaran bahasa lebih efektif.

√3. Hello Talk

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline (3) Hello Talk

Hello Talk dibuat untuk memenuhi kebutuhan manusia yang ingin belajar bahasa dengan menggunakan media digital. Aplikasi yang dibuat oleh Zackery Ngai ini merupakan aplikasi pertama yang difokuskan pada  pengalaman chatting untuk belajar Bahasa Inggris secara langsung dengan penutur asli. Aplikasi dapat menyesuaikan tingkatan pemahaman berdasarkan kemampuan yang dimiliki oleh pengguna. Aplikasi ini telah digunakan sebagai aplikasi mengobrol oleh jutaan anggota yang menggunakan tidak hanya Bahasa Inggris namun juga 100 lebih bahasa yang lainnya.

Baca Juga : 

Beberapa fitur utama dari aplikasi ini antara lain:

  • Memiliki banyak pilihan media untuk belajar, bisa dengan teks, panggilan suara, rekaman suara, gambar dan panggilan video.
  • Memiliki fitur Momen yang dapat membagikan postingan berupa pertanyaan atau informasi untuk dilihat oleh semua penutur bahasa target
  • Belajar berbicara secara aktual dengan penutur asli secara gratis.
  • Memiliki fitur yang dapat mengubah suara ke teks ataupun sebaliknya.

√4. Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline (4) Duolingo

Duolingo adalah sarana yang dapat digunakan untuk belajar Bahasa Inggris layaknya bermain game. Cara belajar bahasa seperti ini dianggap mampu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dengan mudah dan cepat. Apalagi Duolingo terkenal dengan forumnya yang dapat mempertemukan Anda dengan pengguna lain yang juga ingin belajar bahasa yang sama. Hal ini dapat menjadi motivasi dan juga sangat bermanfaat jika saling memberikan pendapat dan informasi yang dimiliki masing – masing.

Beberapa fitur utama yang ditonjolkan antara lain:

  • Dapat mempraktekkan kosa kata yang telah dipelajari dengan sesama pengguna dalam forum Duolingo.
  • Memiliki level yang terus naik seiring dengan bertambahnya kosa kata yang dipelajari.
  • Bisa melakukan sharing dengan sesama pengguna tentang kesulitan yang dihadapi dalam belajar Bahasa Inggris.
  • Bahasa dikenalkan bukan hanya melalui gambar, namun bisa juga dengan media suara.
  • Memiliki fitur notifikasi pengingat yang memacu Anda untuk menyempatkan diri belajar Bahasa Inggris.
Duolingo: Learn Languages Free
Duolingo: Learn Languages Free
Developer: Duolingo
Price: Free+

√5. Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Offline (5) Memrise

Memrise ini adalah aplikasi yang menyediakan flashcard sebagai media untuk belajar bahasa. Sistem belajar yang ditawarkan adalah mengulang – ulang. Beberapa latihan yang digunakan adalah mendengarkan penutur asli yang sedang bicara, mengucapkan kata, latihan mengeja sampai menyusun kalimat dalam Bahasa Inggris. Aplikasi belajar bahasa inggris offline bisa digunakan bahkan saat Anda tidak memiliki jaringan internet.

Beberapa fitur utama dari aplikasi ini antara lain:

  • Aplikasi selalu melakukan review pada informasi atau kata yang telah diajarkan sebelumnya.
  • Dapat mengeluarkan suara untuk melafalkan kata tersebut dengan suara penutur asli.
  • Belajarnya dilakukan secara bertahap sehingga dapat mengikuti dengan ritme yang disesuaikan dengan kemampuan pengguna.

Topik Terkait: Smartphone, Aplikasi Android