Ngerjain PR dengan Google Lens Matematika, Ini Caranya!

Bagaimana cara menggunakan Google Lens Matematika untuk mengerjakan tugas atau PR dengan lebih mudah. Berikut ini pembahasannya.


Kalkulator adalah alat yang berguna untuk digunakan untuk memecahkan masalah matematika, tetapi terkadang sulit untuk menulis persamaan matematika. Google Lens dapat memecahkan masalah hanya dengan mengambil gambar. Kami akan menunjukkan cara menggunakan fitur ini.

Perangkat Android dapat mengakses Google Lens dengan dua cara berbeda, tergantung pada ponsel Anda. Namun, metode pada umunya yang bekerja dengan Android, iPhone, dan iPad adalah melalui aplikasi Google.

Tentu saja, hal pertama yang Anda perlukan adalah menyelesaikan masalah matematika. Google Lens dapat menyelesaikan persamaan sederhana seperti “5 + 2” atau rumus yang lebih kompleks seperti “x2 – 3x + 2″. Anda dapat memfoto dari selembar kertas asli atau dari layar digital tugas atau PR matematika yang Anda miliki.

Cara Menggunakan Google Lens Matematika

Bagi yang bertanya-tanya bagaimana caranya lensa pintar Google dapat membantu Anda unggul dalam belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah dengan cepat juga dengan pemahaman langkah demi langkah, mari kita mulai dengan panduan tentang cara menyelesaikan persamaan Matematika tersulit menggunakan Google Lens.

Nah, sebelum Anda mulai menggunakan fitur Google Lens Matematika, harap perhatikan bahwa setiap alat online memiliki keterbatasan karena perangkat lunak hanya mengandalkan algoritme yang dimuat sebelumnya. Jadi jangan kecewa jika Anda gagal memberikan hasil yang akurat atau jika ada hasil yang salah untuk persamaan kompleks yang Anda miliki.

  1. Buka aplikasi “Google” di ponsel atau tablet Android, iPhone, atau iPad Anda. Ketuk ikon “Lens” dari sisi kanan bilah pencarian.
  2. Selanjutnya, geser ke “Pekerjaan Rumah” atau “Homework” di bilah bagian bawah.
  3. Arahkan kamera ponsel Anda ke tugas matematika yang ingin Anda selesaikan, dan pastikan masalahnya ada di dalam bingkai. Ketuk tombol “Bidik”.
  4. Pilih bagian PR yang ingin Anda selesaikan.
  5. Pertama, periksa kembali apakah pertanyaan di bagian atas kartu sudah benar. Anda dapat mengetuk “Langkah untuk Memecahkan” untuk melihat langkah-langkah pengerjaan untuk mendapatkan jawabannya. Jawaban ditampilkan di bagian bawah.
🔥 Trending:  Tips Memilih Polis Asuransi Jiwa untuk Keluarga Anda

Jika Anda tidak puas atau berpikir bahwa tanggapan Google Lens Matematika tidak cukup, Anda dapat menarik kartu hasil jawaban untuk mengungkapkan hasil lengkap dengan solusi dari sumber lain juga.

Aplikasi Google Lens ini terdapat tidak hanya pada ponsel Android, namun juga pada ponsel iPhone. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Google, silakan download langsung dari Google Play ataupun Apple Apps Store.

>> Download Aplikasi Google: Google Play Store, App Store

Statistik Aplikasi Google di Google Play

DeveloperGoogle LLC
VersiBervariasi berdasarkan perangkat
Jumlah Download10.000.000.000+
Tanggal Rilis12 Agu 2010
Rating4,4/5
Jumlah Ulasan24,1 jt ulasan

Demikian pembahsan singkat dari Teraskaltim terkait bagaimana memanfaatkan fitru Google Lens Matematika untuk membantu Anda menjawab soal-soal matematika yang menjadi PR harian Anda.

Kami berharap informasi ini akan membantu Anda menyelesaikan banyak latihan matematika menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan & menarik.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News