8 Aplikasi Remote TV di Android – Bisa Untuk Semua Merk?

Review aplikasi remote tv di ponsel Android – Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi pun semakin canggih. Jika sebelumnya anda harus menggunakan remote khusus untuk memindah saluran channel televisi, saat ini ada aplikasi remote TV yang dapat digunakan untuk keperluan yang sama. Bedanya, anda dapat melakukannya hanya menggunakan perangkat ponsel pintar.


Adanya aplikasi ini semakin menguntungkan bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang teledor. Mungkin anda pernah sesekali mengalami kehilangan remote saat sedang membutuhkan. Atau juga sering mengalami remote rusak meskipun masih baru dibeli, apalagi kualitas remote sekarang jauh berbeda dengan sebelumnya.

Banyak aplikasi sebagai pengganti remote TV yang dapat dipasang di HP, baik Android maupun iPhone. Namun sebelumnya perlu diketahui, tidak semua HP dapat dijadikan remote dadakan. Hanya HP yang mendukung fitur IR balster yang bisa digunakan. Dari banyaknya aplikasi remote TV yang ada, berikut kami berikan rekomendasi yang terbaik!

Daftar Aplikasi Remote TV di Android untuk Semua Merk

Universal TV Remote

(foto: play.google.com)

Download di Google Play

Aplikasi pertama yang dapat digunakan dengan fitur utama kemudahan penggunaan adalah Universal TV Remote. Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 1 juta pengguna Android, jangan mau ketinggalan dengan mereka. Selain mudah, aplikasi yang dikembangkan oleh Twinone ini juga cocok digunakan untuk TV rabung maupun TV LED, asalkan mendukung fungsi infrared.

Baca Juga: Aplikasi Remote TV Tanpa Infrared

🔥 Trending:  15 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik di Android

ASmart Remote IR

Screen Shot 2022 05 31 at 13.11.05 - Teras Kaltim
(foto: play.google.com)

Download di Sini

Dengan total pengguna lebih dari 10 juta ponsel Android, sepertinya ASmart Remote IR layak menyandang gelar aplikasi remote TV terbaik. Tidak terlalu berlebihan tentunya, karena selain untuk mengganti channel televisi, aplikasi yang dikembangkan oleh NXRsoft juga dapat digunakan untuk remote AC, kamera DSLR, DVD player, dan masih banyak lainnya.

Mi Remote Controller

Aplikasi Remote TV di Android - Mi Remote Controller
(foto: play.google.com)

Download di Sini

Dari namanya, mungkin anda mengira bahwa Mi Remote Controller hanya dapat digunakan di perangkat ponsel pintar yang bermerek Xiaomi. Faktanya tidak demikian, aplikasi yang saat ini telah digunakan lebih dari 50 juta pengguna Android ini dapat digunakan untuk segala merek. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, kali ini juga mendukung untuk jenis remote AC dan lainnya.

Universal TV Remote Control

Universal TV Remote Control
(foto: play.google.com)

Download di Sini

Aplikasi remote TV Android berikutnya adalah Universal TV Remote Control yang saat ini sudah digunakan lebih dari 50 juta pengguna. CodeMatics Media Solutions adalah sosok dibalik suksesnya aplikasi ini bersaing diantara aplikasi lainnya. Kelebihan utamanya yaitu dari adanya fitur Smart Sharing/Casting, dimana memungkinkan menampilkan layar HP ke TV.

Google Home

Google Home Sebagai Aplikasi Remote TV Android
(foto: play.google.com)

Google yang merupakan penguasa internet ternyata tidak mau ketinggalan menyediakan aplikasi yang dapat dijadikan untuk mengontrol jarak jauh perangkat teknologi modern. Jika aplikasi sebelumnya hanya mampu menampilkan layar HP ke TV, Google memberikan fitur yang lebih canggih karena mampu menampilkan layar laptop ke televisi. 

Baca Juga: Kode Remote TV Samsung

Roku Remote Control

Roku Remote Control adalah aplikasi remote TV untuk semua merek TV yang perlu anda pertimbangkan. Dari data Playstore, aplikasi dari Roku Inc ini layak dikatakan yang terbaik. Bagaimana tidak, jumlah download nya saat ini lebih dari 10 juta dan memiliki rating memuaskan 4,5 bintang. Jenis TV yang cocok dengan aplikasi ini diantaranya adalah Sharp, Samsung, LG, dan Polytron.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Al Quran Terbaik Android untuk Dibaca Dimana saja!

Android TV Remote Control

aplikasi remote TV semua merk
(foto: play.google.com)

Download di Sini

Aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Android TV Remote Control. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, cara penggunaan kali ini juga sangat mudah, cukup koneksikan antara HP dengan televisi. Selain itu, kelebihan utamanya yakni dari adanya fitur Talk, dimana anda hanya cukup menyebutkan perintah untuk mengganti channel sesuai keinginan.

SURE – Smart Home and TV Universal Remote

Screen Shot 2022 05 31 at 13.25.03 - Teras Kaltim
(foto: play.google.com)

Download di Sini

Belum lengkap rasanya jika tidak menyarankan untuk menggunakan SURE – Smart Home and TV Universal Remote. Pasalnya, aplikasi ini cukup berkelas dan canggih sebagai pengganti remote di rumah anda. Hampir semua merek TV didukung oleh satu aplikasi ini. Selain menggunakan IR Blaster, aplikasi yang dikembangkan oleh SURE Universal Ltd ini juga mendukung koneksi dari Wifi.

Itulah beberapa aplikasi remote TV terbaik yang dapat digunakan untuk perangkat Android maupun iPhone. Hampir semua aplikasi memiliki cara kerja yang sama, hanya perlu disambungkan dengan televisi dan anda langsung dapat menggunakannya. Tidak perlu lagi membeli remote, tidak pula harus membeli baterai jika kehabisan dengan adanya aplikasi remote ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: remote tv android tanpa iklan
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News