5 Aplikasi Al Quran Terbaik Android untuk Dibaca Dimana saja!

Smartphone ternyata tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama manusia, karena penggunanya juga bisa menjadikannya sebagai alat untuk beribadah sekaligus mendekatkan diri dengan sang Kuasa. Berkat bantuan dari teknologi, kini telah bermunculan aplikasi Al Quran terbaik.


Dengan kehadiran Al Quran digital, penggunanya dapat membacanya dimanapun dan kapanpun diinginkan. Berada dalam satu genggaman, kehadiran aplikasi ini tentu saja dianggap lebih praktis dan mendatangkan keuntungan berlipat.

Apakah kamu juga tertarik menggunakannya ? Daripada kebingungan memilihnya, simak beberapa referensi aplikasi pada ulasan berikut.

Rekomendasi Aplikasi Al Quran Terbaik


1. Al Quran Bahasa Indonesia

Al Quran Bahasa Indonesia

Al Quran digital yang cukup populer digunakan oleh pengguna smartphone adalah Al Quran Bahasa Indonesia. Sesuai dengan pemberian namanya, aplikasi ini memang menyuguhkan terjemahan ke dalam Bahasa Indonesia agar sang pembacanya dapat mencermati setiap kalimatnya.

Aplikasi canggih ini pun cocok digunakan bagi mereka yang sedang belajar membaca Al Quran, sebab tersedia fitur untuk membaca tajwidnya. Tentu saja fitur satu ini memudahkan penggunanya untuk melafalkan setiap kalimat yang tertulis dengan benar dan tepat.

Sebagai tambahannya, aplikasi Al Quran terbaik ini menyediakan fitur untuk menampilkan waktu sholat. Dengan banyaknya fitur menarik, tampaknya aplikasi ini wajib diunduh segera mungkin.

Baca Juga:   Aplikasi Adzan Otomatis Di Android

Fitur pada Al Quran Bahasa Indonesia :

    1. Pengingat waktu sholat
    2. Menampilkan mode landscape
    3. Fitur Tajwid

Download disini.


2. MyQuran Al Quran dan Terjemahan

MyQuran Al Quran dan Terjemahan

Miliki desain simpel dan mudah dioperasikan, tampaknya MyQuran Al Quran dan Terjemahan bisa menjadi pilihan tepat. Bahkan sebelum dihadirkan khusus untuk pengguna android, aplikasi ini lebih dulu muncul bagi para pengguna PC.

🔥 Trending:  Download Cooling Master APK - Aplikasi Pendingin HP 2022

Sesuai dengan pemberian namanya, aplikasi ini memang menyediakan terjemahan untuk memahami bacaan Al Quran lebih dalam. Ditambahkan dengan fitur pencarian, kini pengguna bisa menemukan surah yang dimaksud dengan cepat.

Dalam aplikasi ini pula, terselipkan fitur yang menyediakan kumpulan doa doa hingga Asmaul Husna. Satu aplikasi dengan segudang fungsi, membuatnya wajib dimiliki untuk meningkatkan kualitas ibadahmu.

Fitur pada MyQuran Al Quran dan Terjemahan :

    1. Menyimpan surat terakhir yang telah terbaca
    2. Kumpulan doa doa
    3. Asmaul Husna

Download disini.


3. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia

Hadir lebih praktis dan menyediakan berbagai fitur canggih, membuat aplikasi canggih satu ini begitu dicintai. Pasalnya kecanggian teknologi membuat penggunanya beribadah dengan mudah dan nyaman.

Demi kenyamanan penggunanya, sang creator pun memberikan fitur baca secara landscape maupun potrait dan dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia. Tentu saja pemberian fitur tersebut mampu memanjakan setia penggunanya.

Sebagai pelengkapnya, masih ada beberapa fitur canggih lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Setelah mengetahui kelebihannya, apakah kamu tertarik menggunakan aplikasi Al Quran terbaik satu ini ?

Baca Juga:   Aplikasi VPN Terbaik

Fitur pada Al Quran Indonesia :

    1. Audio controller
    2. Membagikan potongan ayat ke beberapa platform
    3. Mode landscape dan potrait

Download disini.


4. Al Quran Bahasa Indonesia MP3

Al Quran Bahasa Indonesia MP3

Jika mencari aplikasi canggih untuk membaca sekaligus memperbaiki bacaan Al Quran, maka Al Quran Bahasa Indonesia MP3 bisa menjadi solusinya. Dikatakan demikian, pasalnya pengguna dapat membaca ataupun mendengarkan Al Quran sekaligus.

Sadar bila tidak semua orang fasih berbahasa asing, aplikasi ini pun dihadirkan dengan pilihan berbagai macam bahasa tidak terkecuali Bahasa Indonesia. Bahkan penggunanya juga bisa memilih 3 jenis font yang sesuai dengan keinginan.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Cetak Foto Terbaik di Android, Mudah Digunakan!

Lebih hebatnya lagi, aplikasi ini memberikan opsi apakah pengguna ingin mengunduh satu surat saja ataupun secara keseluruhan. Tampaknya membaca Al Quran tidak pernah senyaman dan semudah seperti ketika menggunakan aplikasi satu ini.

Fitur pada Al Quran Bahasa Indonesia MP3 :

    1. Surah terjemahan
    2. Aturan membaca tajwid

Download disini.


5. Muslim Pro

Muslim Pro

Muslim Pro merupakan aplikasi canggih selanjutnya yang bisa dimanfaatkan membaca Al Quran secara digital. Dikatakan sebagai aplikasi yang wajib dimiliki, pasalnya disini penggunanya akan dimanjakan dengan berbagai fitur menarik.

Berkat berbagai fitur menarik tersebut, pengguna bisa mendapatkan segudang keuntungan dari satu aplikasi saja. Bagaimana tidak, pasalnya aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengingat masuknya waktu sholat hingga informasi arah kiblat.

Dengan semua kelebihannya, wajar saja jika aplikasi ini cukup memenuhi segala kebutuhan penggunanya. Inilah asalan mengapa Muslim Pro dikatakan sebagai aplikasi Al Quran terbaik sepanjang masa.

Fitur pada Muslim Pro :

    1. Audio
    2. Translations
    3. Phonetics

Download disini.


Kesimpulan

Kecanggihan teknologi bukanlah menjadi penghalang seseorang untuk tetap beribadah dengan kusyuk. Justru kemunculan berbagai aplikasi Al Quran terbaik, membuat penggunanya tetap merasa dekat kepada sang penciptanya dan sesama manusia.

Kini beribadah dapat dilakukan kapan dan dimanapun kamu berada berkat Al Quran digital. Dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak membacanya secara rutin.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News