Aplikasi Remote TV Tanpa Infrared

Aplikasi Remote TV Tanpa Infrared di Android Terbaik dan Berguna!

Smartphone termasuk perangkat canggih yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan manusia sehari hari, salah satunya seperti pengganti remote televisi. Untuk bisa melakukan aktifitas tersebut, kamu perlu mengunduh aplikasi remote TV tanpa infrared terlebih dahulu.

Meski tidak dibekali dengan fitur infrared, ternyata smartphone juga bisa menjadi solusi cerdas menggantikan remote televisi yang rusak ataun hilang. Aktifitas tersebut tetap bisa dilakukan, mengingat smart TV telah disupport dengan remote infrared, internet, serta WiFi sebagai medianya.  

Satu perangkat untuk berbagai aktifitas, apakah kamu tertarik menggunakan smartphone sebagai pengganti remote televisi ? Agar tidak salah pilih, berikut rekomendasi beberapa aplikasi yang wajib dimiliki.  

Daftar Aplikasi Canggih Pengganti Remote TV Yang Tidak Menggunakan Infrared


1. Samsung Smart View

Samsung Smart View

Aplikasi yang sangat jago untuk urusan menggantikan remote bawaan televisi terbaik adalah Samsung Smart View. Hanya dengan membacanya, kamu sudah pasti paham bahwa aplikasi dapat dijalankan khusus untuk smart TV besutan Samsung.

Untuk bisa menggunakan aplikasi canggih satu ini, setidaknya pengguna perlu menggunakan smartphone dengan sistem operasi 6.0 alias Mashmallow. Cukup mudah digunakan dan memiliki interface sederhana, membuatnya semakin menarik dan wajib dimiliki.

Mengetahui kebutuhan pengguna yang semakin kompleks, aplikasi remote TV tanpa infrared ini pun menambahkan pula dengan berbagai fitur canggih.

Baca Juga:   Aplikasi TV Indonesia

Fitur pada Samsung Smart View :

    1. My Videos
    2. Live TV
    3. The Frame Setting

Download Dibawah Ini:


2. Smart TV Remote

Smart TV Remote

Smart TV Remote satu dari sekian banyak aplikasi yang bisa diandalkan untuk menggantikan remote televisi bawaan. Tampaknya pengguna smartphone harus bergembira, pasalnya aplikasi canggih ini didukung dengan infrared maupun WiFi.

Hanya dengan terhubung dengan WiFi, pengguna sudah bisa mengendalikan smart TV besutan Samsung keluaran 2011 keatas. Cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah, sehingga pengguna awam pun dapat mengoperasikannya bak menggunakan remote televisi bawaan.

Agar bisa menggunakan aplikasi ini, setidaknya minimal smarthone android telah diusung dengan sistem operasi 4.1 alias Ice Cream Sandwich. Ditambah lagi dengan banyaknya fitur yang disediakan, dirasa mampu memenuhi berbagai kebutuhan.

Fitur pada Smart TV Remote :

    1. Menambahkan channel favorit
    2. Remote control dengan suara

Download Dibawah Ini:

Smart TV Remote
Smart TV Remote
Developer: adiroid
Price: Free+

3. LG TV Plus

LG TV Plus

Salah satu aplikasi terbaik untuk menggantikan remote televisi terbaik tidak lain dan tidak bukan adalah LG TV Plus. Hanya saja aplikasi besutan dari LG elektronik satu ini diperuntukkan khusus untuk pengguna smart TV LG keluaran dari tahun 2014 keatas saja.

Selain dari televisi, perlu untuk diketahui bahwa aplikasi ini bisa dijalankan dengan maksimal ketika menggunakan smartphone minimal dengan sistem operasi android 6.0 atau biasa disebut Marshmallow ke atas.

Aplikasi remote TV tanpa infrared satu ini dibekali dengan interfacenya sederhana, membuatnya mudah dioperasikan. Bahkan dapat dikatakan bahwa tampilannya hampir serupa dengan remote televisi pada umumnya, sehingga semakin mudah digunakan.

Baca Juga:   Aplikasi Perekam Suara

Fitur pada LG TV Plus :

    1. Remote control
    2. Mobile content

Download Dibawah Ini:

LG TV Plus
LG TV Plus
Price: Free

4. Smart IR Remote

Smart IR Remote

Smart IR Remote disebut sebagai aplikasi yang wajib dimiliki ketika remote televisi rusak atau hilang. Hanya dengan memanfatkan jaringan internet ataupun WiFi, akifitas seperti mengganti channel ataupun mengeraskan audio sudah bisa dilakukan.

Bukan hanya menggantikan remote televisi, sebab aplikasi ini juga bisa mengoperasikan perangkat elektronik lainnya yang dibekali dengan IR blaster seperti AC hingga DSLR. Cukup menginstall satu aplikasi, maka segala aktifitas dapat dilakukan dengan efektif dan mudah.

Belum cukup sampai disana, pasalnya aplikasi ini siap memanjakan penggunanya dengan adanya dukungan perintah suara khusus untuk perangkat smart home. Meski menawarkan berbagai keunggulan, sayangnya aplikasi ini masih belum bisa digunakan untuk perangkat elektronik lainnya.

Fitur pada Smart IR Remote :

    1. Remote control
    2. Dukungan perintah suara

Download Dibawah Ini:

AnyMote - Smart Fernbedienung
AnyMote - Smart Fernbedienung
Developer: Color Tiger
Price: Free+

5. Google Home

Google Home

Kehadiran Google Home seakan menjawab pertanyaan mengenai solusi disaat kehilangan atau remot televisi bawaan rusak. Dengan aplikasi canggih ini, pengguna dapat menyiapkan sekaligus mengontrol perangkat Chromecast seperti televisi.

Berkat kehadiran aplikasi besutan Google ini, kini mengatur channel televisi terasa semakin mudah hanya dengan memanfaatkan smartphone di genggaman. Selain menyajikan tombol pengaturan televisi, ternyata terdapat layanan streaming yang bisa tersambungkan ke televisi.

Kompatibel untuk berbagai jenis smartphone, dianggap kelebihan yang tidak ditawarkan oleh aplikasi canggih lainnya. Dengan semua kelebihannya, tampaknya aplikasi remote TV tanpa infrared satu ini wajib dimiliki.

Fitur pada Google Home :

    1. Layanan streaming
    2. Smith Family Home

Download Dibawah Ini:

Google Home
Google Home
Developer: Google LLC
Price: Free

Kesimpulan

Berkat kecanggihan teknologi yang disematkan pada televisi, memungkinkanmu untuk menggunakan smartphone sebagai remote. Cukup dengan menginstall aplikasi remote TV tanpa infrared, dijamin aktifitas seperti mengganti channel bisa dilakukan dengan mudah. 

Dengan memanfaatkan jaringan internet ataupun terhubung ke WiFi, kamu sudah bisa mengoperasikan televisi sesuka hati hanya dengan satu sentuhan jari pada layar smartphone.  

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Aplikasi remote TV tabung tanpa infrared