5 Rekomendasi Printer untuk Cetak Stiker – Ini Harganya!

Review Printer untuk Cetak Stiker – Berbagai jenis printer dapat ditemukan saat ini, ada yang untuk mencetak dokumen, printer undangan, dan juga untuk cetak stiker. Bagi anda yang membutuhkan rekomendasi printer untuk cetak stiker, silahkan baca kelanjutan di bab berikutnya. Jangan sampai anda kehilangan informasi penting yang akan kami sampaikan di artikel ini.


Setiap printer sebenarnya mempunyai fungsi hampir sama, yakni untuk mencetak. Jenis cetakan itulah yang membedakan penggunaan printer. Lebih jelasnya, untuk mencetak sebuah dokumen bisa menggunakan jenis printer apa saja. Sedangkan untuk undangan membutuhkan printer dengan kecepatan maksimal. Lain halnya untuk cetak stiker yang lebih membutuhkan ketajaman warna.

Meski demikian, kertas yang digunakan menjadi faktor penting untuk menghasilkan stiker yang bagus dan sempurna. Percuma jika anda menggunakan jenis printer terbaik jika menggunakan kertas murahan yang tidak bisa menampilkan warna tajam. Metode print atau mencetak untuk jenis stiker lebih cocok menggunakan inkjet. Dalam prosesnya memang cukup lama jika dibandingkan laser yang menggunakan toner.

Baca Juga: Printer Thermal Untuk Cetak Resi Shopee

Rekomendasi Printer untuk Cetak Stiker

Inkjet merupakan metode pencetakan dengan tinta cair yang terdiri dari 4 warna. Selain hitam, ada juga warna utama dari merah, biru, dan kuning, yang jika dicampurkan bisa mendapatkan warna sesuai yang ada di layar komputer. Selain dari itu, hal lain yang penting diperhatikan adalah fitur, resolusi warna yang dihasilkan, dan pastinya ketahanan. Berikut rekomendasi printer untuk cetak stiker yang kami janjikan!

🔥 Trending:  5 Rekomendasi Kamera Untuk Pemula, Kamera Pocket atau Mirrorless ?

Canon PIXMA MG6820

Untuk hasil cetakan cukup berkualitas dengan Canon PIXMA MG6820. Harganya juga cukup murah, sekitar 1.800.000 dengan biaya operasional yang murah pula. Maksudnya dalam hal tinta, printer dari Canon ini tergolong irit. Menggunakan 5 warna tinta yang berbeda dan dapat mencetak dengan kecepatan maksimal. Ukuran kertas cukup memadai untuk jenis stiker besar, sangat cocok untuk pelaku bisnis rumahan.

EPSON SureColor P600

Warna, itulah hal utama yang ditawarkan produk dari Epson ini. Dengan kertas berkualitas, hasil stiker juga berkualitas tinggi dengan ketajaman warna begitu detail. Ukuran kertas juga bervariasi, jadi anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. EPSON SureColor P600 lebih pas jika digunakan untuk kalangan profesional karena harganya cukup mahal, sekitar 10.000.000 rupiah.

HP Envy 7155

Kalau anda perlu harga yang murah juga ada, salah satunya HP Envy 7155. Rekomendasi printer untuk cetak stiker ini bukan tanpa alasan. Selain harganya murah, hasilnya juga berkualitas, apalagi jika didukung dengan jaringan nirkabel. Fitur tersebut memungkinkan anda untuk mencetak stiker langsung dari perangkat Smartphone. Dengan 1.300.000 rupiah, anda bisa membawa pulang printer yang menggunakan 2 cartridge untuk tint ini.

Canon PIXMA TS8270

Selain produk Canon yang telah disebutkan diatas, ada juga produk lain dengan seri Canon PIXMA TS8270. Harganya lebih mahal, namun fitur dan kelebihannya juga bisa lebih diandalkan. Gambar dari stiker yang dicetak dipastikan berkualitas dengan ketajaman sempurna. Printer ini juga dilengkapi dengan mesin foto copy dan scanner. Kedua fungsi tersebut tentunya sangat bermanfaat, apalagi jika anda membuka jasa percetakan.

Konektivitas nya tidak hanya melalui USB, namun juga Wifi dan Bluetooth. Selain itu, ada juga slot untuk card reader yang fungsinya juga sama dengan kedua konektivitas diatas. Tidak perlu capek mengisi ulang kertas karena tray yang digunakan dapat menampung 100 kertas sekaligus. Jika anda ingin memilikinya, siapkan dana sekitar 4.000.000 rupiah.

🔥 Trending:  9 Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10 Mudah dan Anti Ribet

PictureMate PM-520 Photo Printer

Spesifikasi dari printer yang digunakan untuk mencetak foto dengan gambar sebenarnya tidak jauh berbeda. Keduanya membutuhkan ketajaman warna untuk menghasilkan yang terbaik. PictureMate PM-520 Photo Printer termasuk salah satu dengan kedua fungsi tersebut. Salah satu kelebihannya yakni dapat mencetak stiker tanpa tepian, atau dikenal dengan borderless.

Metode pencetakan menggunakan inkjet yang terkenal menghasilkan gambar lebih tajam dan juga irit. Ditambah lagi kecepatannya yang mengagumkan, hanya membutuhkan waktu sekitar 35 detik untuk kertas ukuran 10 cm x 15 cm. Soal harga masih bisa dijangkau, sekitar 3.400.000 rupiah dalam keadaan baru.

Kesimpulan

Itulah rekomendasi printer untuk cetak stiker yang terbaik menurut kami. Anda bisa memilih salah satu yang telah disebutkan, atau hanya sekedar dijadikan patokan. Apapun pilihan yang ditentukan, budget mempunyai peran penting yang tidak bisa diabaikan. Artinya, sebisa mungkin untuk menyesuaikan budget yang dimiliki ketika akan membeli sebuah printer.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci: https://teraskaltim com/6643/5-rekomendasi-printer-untuk-cetak-stiker-ini-harganya html, printer cetak stiker, Jenis mesin print untuk cetak stiker, printer cetak stiker terbaik, Printer pencetak stiker, printer untuk cetak stiker, printer untuk cetak stiker vinyl, Printer yg cocok buat stiker, rekomendasi printer untuk stiker
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News