Aplikasi Cari Jodoh Indonesia (4)

5 Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Yang Populer Digunakan

Apakah Anda masih jomblo sekarang ini? Mengapa tidak usaha cari jodoh menggunakan aplikasi? Sekarang ini sudah banyak aplikasi cari jodoh Indonesia tersedia dan menjadi populer. Tentu aplikasi ini lebih memiliki nama besar dan pengguna lebih banyak di luar Indonesia, tapi banyak orang sekarang sudah mulai menggunakannya. Karena makin banyak yang pakai, kesempatan Anda menemukan pasangan hati melalui ini juga makin besar.

Tentu tidak semua aplikasi jodoh ini efektif, Anda harus lebih selektif dalam memilihnya. Salah satu indikator untuk menentukan yang baik adalah popularitas dari aplikasi tersebut. Berikut adalah nama – nama aplikasi jodoh yang sedang naik daun di Indonesia dan bisa Anda coba:

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Yang Populer


√1. Tinder

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia - Tinder

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi cari jodoh ini? Tinder adalah aplikasi pertama yang mengenalkan konsep pencarian jodoh yang cepat. Walaupun bukan aplikasi cari jodoh Indonesia asli, penggunaanya sudah banyak di negeri ini.

Baca Juga: Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Pilihan Terbaik
  • Fitur Tinder 
  1. Bisa cepat melakukan pengecekan kecocokan.
  2. Memiliki fitur tags untuk memastikan Anda menemukan calon yang sesuai.
  3. Sistem keamanan untuk informasi pribadi lebih robust.
  • Kelebihan dan Kekurangan Tinder
  1. Untuk kelebihan Tinder, Anda tidak perlu bertanya lagi. Sebagai aplikasi pertama yang menawarkan pelayanan cari jodoh, user base di aplikasi ini adalah yang paling besar. Jika ingin kesempatan ketemu jodoh makin cepat, Anda wajib pakai aplikasi ini.
  2. Untuk kelemahan, Tinder memiliki banyak kasus yang negatif. Karena user base yang besar, artinya orang – orang yang nakal juga banyak di sini. Jadi lebih hati – hati memilih target pasangan di sini.
Tinder
Tinder
Developer: Tinder
Price: Free+

√2. Setipe

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia - Setipe

Aplikasi cari jodoh Indonesia yang satu ini merupakan buatan dalam negeri. Penggunanya tentu lebih banyak masyarakat Indonesia dibandingkan para orang luar. Aplikasi untuk mencari jodoh yang kebanyakan digunakan, terlalu banyak memiliki anggota dari luar negeri, jadi hal ini bisa menyulitkan.

Tapi untuk Setipe hal ini berbeda. Karena anggotanya kebanyakan dari Indonesia, Anda pasti akan lebih mudah menemukan pasangan yang dekat lokasinya. Selain itu, aplikasi ini mudah digunakan bagi yang tidak bisa berbahasa Inggris.

  • Fitur Setipe
  1. Menggunakan tes psikologis untuk mencari kecocokan pasangan untuk Anda.
  2. Anda bisa chat langsung dari aplikasi.
  3. Menggunakan algorithm untuk menjaring kelompok orang dengan interest sama agar lebih cepat mendapat kecocokan.
  • Kelebihan dan Kekurangan Setipe
  1. Dari segi kelebihan, aplikasi yang satu ini memang efektif menggunakan metode tes psikologis untuk menyaring pasangan yang setipe secara psikis.
  2. Tapi disisi lain, kelemahannya adalah data yang digunakan. Jika banyak orang bohong karena gengsi ataupun ingin membuat image baik di sini, tes tersebut terkadang menjadi kurang tepat.
Setipe
Setipe
Developer: Setipe.com
Price: Free+

√3. Taaruf ID

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia - Taaruf ID

Bagi Anda yang ingin mencari pasangan yang seagama dan lebih sesuai aturan Islam, silahkan pakai aplikasi Taaruf ID. Pilihan aplikasi cari jodoh Indonesia yang satu ini cukup unik dan tentu sudah banyak menghasilkan pasangan.

Berbeda dengan aplikasi cari jodoh lain, kebanyakan pasangan yang terbentuk dari sini “katanya” lebih langgeng. Walaupun belum ada data yang mendukung, cerita – cerita yang muncul di internet soal ini membuat banyak orang ingin coba.

  • Fitur Taaruf ID
  1. Menyediakan fitur VIP untuk mendapatkan akses ke lebih banyak swipe.
  2. Memberikan arahan saat chat sesuai aturan syariah.
  3. Mampu melakukan search di area luas sampai 1.000 kilometer.
  • Kelebihan dan Kekurangan Taaruf ID
  1. Taaruf ID membantu Anda mencari kecocokan tidak sekedar dengan melihat secara manual. Anda bisa di-cluster berdasarkan atribut yang Anda input saat mendaftar. Hal ini membuat Anda bisa lebih cepat menemukan pasangan.
  2. Di sisi lain, aplikasi ini sering mengalami masalah teknis. Hal seperti crash, putus koneksi tiba – tiba, minta login setiap ganti halaman dan masalah lain sering mengganggu penggunaanya.

√4. Kepo

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia - KEPO

Download Di Sini

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah mantap adalah Kepo. Aplikasi ini sudah umum digunakan di Indonesia dan akun user-nya juga cukup aktif. Walaupun dibuat untuk keperluan Indonesia, tidak jarang orang luar yang menggunakan aplikasi ini.

Bedanya dengan aplikasi lain adalah konektivitas yang lebih robust dibandingkan dengan aplikasi cari jodoh Indonesia lainnya. Jika Anda tidak percaya bisa coba sendiri menggunakan aplikasi ini.

  • Fitur Kepo
  1. Memiliki fitur stalking untuk memastikan pasangan benar – benar ada di area Anda.
  2. Memiliki fitur chat yang responsive dan mudah digunakan.
  3. Fitur privasi juga sudah robust
  • Kelebihan dan Kekurangan Kepo
  1. Kelebihan aplikasi ini tentu terletak dari konektivitasnya. Menggunakan sinyal GPS dari smartphone, Anda bisa menyebarkan posisi, melihat posisi jodoh dan juga saling kontak dengan mudah.
  2. Sayangnya banyak orang menggunakan fitur stalking ini untuk hal negatif. Karena bisa memata – matai posisi, Anda bisa kehilangan privasi karena ini. Tentu Anda bisa mematikan aplikasi jika tidak mau terpantau, tapi tetap hati – hati saat aplikasi aktif.

√5. Badoo

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia - Badoo

Aplikasi cari jodoh Indonesia yang menarik dicoba berikutnya adalah Badoo. Aplikasi ini sangat straight forward. Tidak perlu tes, basa – basi ataupun masuk dalam algoritma. Anda bisa langsung chat dan melakukan kontak jika menemukan seseorang yang profil-nya cocok dengan Anda.

  • Fitur Badoo
  1. System keamanannya sangat ketat, di sini sangat sulit membuat akun palsu.
  2. Memiliki fitur nearby yang akurat.
  3. UI mudah digunakan dan simple.
  • Kelebihan dan Kekurangan Badoo
  1. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk mencari pasangan secara manual. Anda tidak perlu cari kecocok dan bisa langsung melakukan kontak jika ada orang yang Anda sukai.
  2. Untuk kelemahan, sayangnya tidak banyak orang Indonesia yang menggunakannya. Walaupun efektif dan mudah digunakan, user base aplikasi ini adalah yang paling kecil dibandingkan pilihan lain dalam list ini.

Bagaimana menurut Anda soal rekomendasi di atas? Jika sudah menentukan pilihan, silahkan buat akun dan mulai mencoba mencari orang yang pas dengan Anda! Jodoh pasti datang pada mereka yang mengeluarkan usaha lebih.

Jika merasa masih kurang, Anda bisa buat akun di semua aplikasi tersebut. Semakin besar jaring yang ditebar, pasti makin banyak hasil yang didapat. Siapa tahu dengan melakukan ini Anda jadi lebih sukses untuk jodoh.

Sekian bahasan 5 pilihan aplikasi cari jodoh Indonesia yang populer untuk digunakan. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan selamat mencari jodoh!

Topik Terkait: Apps, Aplikasi

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

aplikasi cari jodoh yang efektif