5 Aplikasi Android Wajib Mahasiswa Kedokteran

Aplikasi Android Wajib Mahasiswa Kedokteran – Android juga berperan memudahkan penggunanya untuk belajar termasuk untuk para mahasiswa kedokteran. Mahasiswa kedokteran juga memerlukan aplikasi pendukung yang akan memudahkan mereka untuk belajar terutama ketika menghadapi pasien.


Dengan memanfaatkan smartphone tentu saja anda tidak perlu bingung ketika dalam kondisi tidak membawa buku sebagai referensi dalam menghadapi sebuah kasus kesehatan. Sebagian besar aplikasi ini memiliki fitur informasi kesehatan berupa paparan jenis penyakit hingga referensi obatnya.

Terutama untuk mahasiswa kedokteran tingkat akhir atau yang sedang menjalani proses Koas, aplikasi-aplikasi dibawah ini bisa menjadi buku saku praktis anda ketika terjun langsung menangani pasien. Selain itu ada pula aplikasi yang memudahkan dalam mengakses jurnal kesehatan seperti Evernote, dll.

Jika anda sedang mencari aplikasi yang tepat untuk mahasiswa kedokteran, berikut ini beberapa ulasan menariknya yang bisa menjadi referensi terbaru anda.

Aplikasi Yang Cocok Untuk Mahasiswa Kedokteran

1. Medscape

Aplikasi ini selain disarankan untuk dimiliki Mahasiswa Kedokteran juga mesti digunakan untuk jurusan lain yang masih berkaitan dengan dunia kesehatan. Aplikasi ini memiliki medical news, aneka update mengenai kesehatan hingga informasi mengenai disease condition anda information tersedia lengkap didalamnya. aneka informasi tentang gangguan kesehatan juga tersedia didalam aplikasi ini.

2. Skyscape Medical

Desain grafis yang simple memudahkan para pengguna walaupun didominasi dengan warna gelap. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi seputar dunia kesehatan secara lebih lengkap. Selain itu terdapat aneka peralatan pendukung medis didalamnya seperti kalkulator medis hingga berbagai informasi lengkap mengenai jenis obat dan penggunaannya yang ditampilkan secara lebih terperinci.

🔥 Trending:  5 Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Yang Populer Digunakan

3. Buku Saku Dokter

Aplikasi ini memang sangat mendukung mahasiswa kedokteran terutama support bahasa Indonesia didalamnya. buku saku dokter ini merupakan aplikasi untuk memperoleh referensi medis terbaik dari berbagai kumpulan buku kesehatan ternama. Aplikasi ini bisa anda dapatkan gratis untuk memudahkan anda ketika belajar menghadapi ujian atau praktek.

4. Epocrates

Hampir sama dengan sebagian besar aplikasi diatas, Epocrates merupakan aplikasi yang akan memberikan aneka referensi obat-obatan sesuai dengan penyakit yang diderita pasien. Selain itu penjelasan efek samping dan aneka referensi kesehatan lain diberikan secara lengkap di aplikasi ini. namun ada beberapa fitur yang berbayar sehingga aplikasi ini tidak semuanya berfitur gratis.

5. Evernote

Aplikasi catatan ini akan memudahkan para mahasiswa kedokteran untuk mengakses file PDF jurnal-jurnal ternama. Dengan kemudahan mengakses jurnal tentu saja anda bisa belajar kapan saja terutama jika tidak memungkinkan mengakses laptop. Anda bisa mencari jurnal keluaran terbaru untuk mendukung kegiatan belajar anda selama kuliah kedokteran.

Itulah beberapa contoh aplikasi yang wajib dimiliki mahasiswa kedokteran di android. jadi dengan aplikasi diatas penggunaan android lebih maksimal dan tentu saja akan memudahkan proses belajar anda nantinya.

* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News