Lebih Cepat, Berikut Cara Daftar Paket Smartfren 4G Lewat SMS

Smartfren adalah salah satu provider Indonesia yang kian hari kian maju dengan segala paket internet yang ditawarkan. Bahkan beli paket tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara. Ada cara daftar paket Smartfren 4G lewat sms, dial phone hingga aplikasi my smartfren.

Dengan banyaknya cara tersebut, kamu tidak perlu bingung lagi atau kesulitan untuk beli paket yang dibutuhkan. Bahkan kamu juga bisa beli dari website resminya.

Tentu saja setiap cara tersebut memiliki tahapan, kekurangan dan kelebihannya sendiri. My smartfren butuh koneksi internet, dial phone memiliki batas waktu, dan sms perlu info terlebih dahulu. Daripada kamu bingung pilih mana yang paling cepat, yuk simak penjelasan berikut.

Cara Beli Paket Smartfren Dengan SMS

Cara Daftar Paket Smartfren 4G dengan sms

  1. Kalau kamu sudah terbiasa melakukan aktivasi atau melakukan pembelian menggunakan SMS, maka cara daftar paket Smartfren 4G lewat sms pasti akan terasa lebih mudah. Kamu tidak perlu khawatir, karena tidak akan ada biaya kirim pesan. Yang diperlukan hanya mengetahui daftar paket internet yang disediakan. Kamu bisa cek pada halaman resmi atau informasi di internet.
  2. Apabila sudah yakin dengan salah satu pilihan, maka catat nomor atau kode yang tertera.
  3. Pastikan juga pulsa yang kamu miliki cukup untuk membeli paket internet yang diinginkan. Untuk mengecek pulsa, kamu bisa hubungi *999#.
  4. Sudah yakin dengan pilihan paket internetnya? Tahap selanjutnya adalah buka fitur pesan atau message yang ada di HP. Buka dan pilih buat pesan baru (biasanya ditandai dengan ikon + (plus)).
  5. Pada tampilan membuat pesan baru, masukkan Internet(spasi)volharga paket. Sebagai contoh, internet vol2000 untuk beli Smartfren harian EVO 30mb seharga 2000 rupiah.
  6. Masukkan 123 pada nomor tujuan, kemudian kirim.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Beli Paket Smartfren Dengan Dial Phone

Cara Daftar Paket Smartfren 4G

  1. Apabila kamu merasa cara menggunakan SMS terlalu rumit atau kurang jelas, maka coba gunakan Dial phone seperti layaknya melakukan panggilan. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka fitur telepon dengan gambar gagang telepon berwarna hijau.
  2. Pada tampilan dial, masukkan *123# untuk masuk pada menu pilihan berisi semua opsi mengenai nomor Smartfren dan tawaran menarik lainnya. Seperti informasi pulsa, sisa kuota yang masih tersedia, paket penawaran menarik, hingga informasi mengenai layanan tambahan lainnya.
  3. Dari sekian banyak informasi yang muncul tersebut, pilih opsi yang sesuai dengan kehendak. Beberapa contoh pilihan yang tersedia adalah paket volume based EVO, volume based, Unlimited, atau auto renewal. Pilih salah satu dengan memasukkan angka pada kolom tersedia, lalu kirim.
  4. Setelah memilih jenis paket, maka akan muncul halaman baru berisi opsi batas kuota, durasi paket dan juga biayanya. Pilih dengan memasukkan angka dan kirim.
  5. Tunggu konfirmasi transaksi, dan pilih setuju untuk memproses beli.

Cara Beli Paket Smartfren Dengan Aplikasi My Smartfren

  1. Apabila kamu masih belum yakin dengan cara daftar paket Smartfren 4G lewat sms, maka menggunakan aplikasi My Smartfren bisa jadi pilihan terbaik. Opsi ini berikan banyak pilihan dan juga kemungkinan besar diskon dan tawaran menarik lainnya. Namun, untuk melakukannya pastikan kamu sudah punya aplikasi ini dalam HP.
  2. Jika Kamu belum memiliki aplikasi ini, unduh dan pasang melalui google play store terlebih dahulu.
  3. Setelah itu, buka dan masuk ke dalam aplikasi dengan melakukan login menggunakan nomor ponsel yang kamu pakai.
  4. Pada halaman utama aplikasi, pilih tombol beli paket pada bagian bawah.
  5. Pada laman yang muncul, pilih paket internet yang kamu inginkan. Selanjutnya akan diberikan opsi jenis paket yang tersedia.
  6. Setelah itu, akan diberikan berbagai macam sub pilihan yang berisi harga, durasi, dan batas pemakaian. Klik pada tombol berisi harga, dan akan muncul halaman berisi informasi pembayaran (kartu kredit dan pulsa). Klik konfirmasi untuk menyelesaikan transaksi.

Jadi cara mana yang mau kamu pakai? Secara garis besar, ke tiga opsi tersebut bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan juga preferensi.

Jika kamu merasa aplikasi lebih mudah, maka gunakan my Smartfren. Namun bagi kamu yang terbisa dengan dial atau SMS, maka cara daftar paket Smartfren 4G lewat sms bisa kamu pakai.