Cara Mudah Rooting Android Menggunakan Apk Ini

Rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna smartphone, tablet, dan perangkat lain yang menjalankan sistem Android mencapai kontrol khusus atas subsistem Android Linux. Ada beberapa cara untuk melakukan root pada ponsel Android, baik melalui PC maupun melalui aplikasi.

KingRoot

https://kingroot.en.uptodown.com/android

Cara pertama untuk melakukan root pada ponsel Android tanpa PC adalah dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Aplikasi ini dapat mendukung proses root lebih dari 100.000 jenis smartphone berbasis Android. Cara root ponsel Android menggunakan aplikasi KingRoot adalah sebagai berikut:

1. Langkah pertama download dulu aplikasi KingRoot.

2. Setelah aplikasi KingRoot terinstal, klik Test Root untuk melakukan proses rooting pada ponsel Android. Pastikan koneksi internet Anda lancar, karena proses ini membutuhkan koneksi yang stabil.

3. Anda kemudian akan menerima pemberitahuan bahwa ponsel Android Anda telah berhasil di-rooting.

4. Buka kembali aplikasi KingRoot di ponsel, lalu klik Menu di kiri atas.

5. Ketika Anda melihat kata-kata Root berhasil, ponsel Android Anda berhasil di-root.

FrameRoot

https://kingroot.en.uptodown.com/android

Selain KingRoot, salah satu aplikasi root terbaik saat ini adalah FrameRoot. Seperti aplikasi lainnya, Anda perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Setelah instalasi berhasil, berikut langkah-langkah untuk melakukan root pada ponsel Android menggunakan aplikasi FramaRoot:

1. Setelah membuka aplikasi, Anda akan menemukan opsi Select an action to execution after root dengan dua opsi yaitu Superuser dan SuperSU. Keduanya sama. Anda bisa memilih salah satunya.

2. Kemudian pilih opsi Gandalf atau Aragorn yang fungsinya sama.

3. Setelah itu, perangkat akan di-root secara otomatis. Tunggu sebentar. Untuk setiap jenis Android, waktu rooting berbeda-beda.

4. Perangkat Anda telah di-root.

Cara melakukan root pada ponsel Android menggunakan aplikasi KingoRoot

Hampir sama dengan kedua jenis aplikasi root di atas, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi KingoRoot terlebih dahulu. Setelah aplikasinya terinstal, berikut adalah cara melakukan root pada ponsel Android dengan aplikasi KingoRoot:

Baca Juga : Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik

1. Langkah pertama download dan install aplikasi KingoRoot terlebih dahulu.

2. Jika sudah terinstal, buka aplikasi Root Checker, lalu tap Varify Root.

3. Kemudian proses rooting ponsel Android sedang berlangsung. Jika sudah berhasil di root maka akan muncul notifikasi Selamat! Akses root berhasil diinstal pada perangkat ini!

Cara melakukan root pada ponsel Android menggunakan RootGenius

Cara root HP Android tanpa PC selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi RootGenius. Langkah-langkah untuk melakukan root pada ponsel dengan RootGenius adalah sebagai berikut:

1. Pertama, unduh aplikasi RootGenius

2. Buka aplikasi Android root dan klik pada gambar berbentuk lingkaran

3. Setelah itu, akan muncul kotak bertuliskan instal aplikasi, instal sesuai permintaan.

4. Selanjutnya akan muncul ikon jempol ke atas, lalu ubah raja pengguna setelah rooting selesai

5. Root ponsel Android selesai.

Selamat Mencoba Dan Semoga Berhasil.