Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi

Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Terbaik

Kehadiran smartphone sangat membantu kegiatan manusia dalam berbagai aspek. Tak hanya untuk berkomunikasi saja, smartphone juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi jual beli hingga melakukan transfer.

Kondisi ini menyebabkan tingkat keamanan smartphone lebih rawan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk mencegah hal itu, maka anda perlu mengunduh aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi.

Selain itu, adanya aplikasi tersebut juga sangat membantu pengguna untuk meningkatkan kinerja smartphone yang lambat. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi android untuk menyembunyikan aplikasi yang bisa dipilih.

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Menyembunyikan Aplikasi


1. Nova Launcher

Nova Launcher

Rekomendasi aplikasi pertama yang bisa diunduh yaitu Nova Launcher. Aplikasi untuk android ini menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk mengganti nama dan logo aplikasi yang terpasang di smartphone.

Cara menggunakan aplikasi ini juga tergolong mudah. Setelah menginstal Nova Launcher, maka pengguna tinggal memilih aplikasi yang ingin disembunyikan dengan cara tab lama aplikasi yang dipilih. Lalu pilih edit, untuk mengubah nama dan logo aplikasi.

Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap,anda bisa membeli versi premium dari aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi ini. Dengan begitu, aplikasi bisa dihilangkan dari menu, sehingga orang lain tidak akan bisa membuka aplikasi tersebut.

Baca Juga:   Aplikasi Video Call Random

Fitur dari Nova Launcher :

    1. Mengubah nama dan logo aplikasi yang ingin disembunyikan
    2. Menghilangkan aplikasi dari tampilan menu

Silakan Download Dibawah Ini:

Nova Launcher
Nova Launcher
Developer: TeslaCoil Software
Price: Free

2. Apex Launcher

Apex Launcher

Apex Launcher merupakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi dari menu. Menggunakan aplikasi ini, akan menyulitkan orang lain untuk menemukan aplikasi di perangkat anda.

Menyembunyikan aplikasi bisa dilakukan dengan mudah melalui pengaturan di aplikasi ini. Selanjutnya, tambahkan aplikasi yang ingin disembunyikan, maka Apex Launcher akan menjalankan tugasnya.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan opsi untuk memasang kata sandi agar penggunaannya lebih optimal. Ada juga fitur untuk menyembunyikan aplikasi ini dari pencarian.

Fitur Apex Launcher :

    1. Memasang kata sandi
    2. Menyembunyikan aplikasi dari pencarian

Silakan Download Dibawah Ini:


3. PrivateMe

PrivateMe

Meskipun anda bisa menyembunyikan aplikasi, namun adanya notifikasi yang muncul juga bisa membuat privasi anda terganggu. Tentunya orang lain yang usil bisa saja membuka smartphone anda, dengan pura pura meminjam.

Dengan memanfaatkan PrivateMe, maka anda akan terbebas dari masalah tersebut. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan untuk menyembunyikan ikon aplikasi, recent app, bahkan foto dari launcher.

Dan yang lebih menarik, aplikasi ini dapat digunakan tanpa akses root. Tersedia fitur kunci dengan memasukkan PIN saat menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi ini. Pengguna juga dapat memakai dua aplikasi yang terpasang dengan akun yang berbeda.

Baca Juga:   Aplikasi Tombol Kembali

Fitur dari PrivateMe :

    1. Menyembunyikan notifikasi dari Aplikasi
    2. Mengunci aplikasi dengan PIN

Silakan Download Dibawah Ini:


4. AppLock

AppLock

AppLock menjadi aplikasi android yang lengkap karena bisa menyembunyikan aplikasi, foto, gambar dan sebagainya. Aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan pengguna android.

Ada beragam fitur yang bisa dimanfaatkan diantaranya mengunci aplikasi, WiFi, bluetooth, hingga mengunci log telepon. Pengguna juga bisa menggunakannya untuk mengunci pengaturan sistem android.

Selain itu, terdapat fitur keamanan mulai dari PIN hingga pola. Jika sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow, maka anda bisa menggunakan fingerprint untuk mengunci aplikasi ini.

Fitur dari AppLock :

    1. Menyembunyikan aplikasi, file, gambar
    2. Mengunci WiFi, Bluetooth, log telepon
    3. Pilihan Keamanan dengan menggunakan PIN hingga fingerprint

Silakan Download Dibawah Ini:

AppLock
AppLock
Developer: DoMobile Lab
Price: Free+

5. File Hide Expert

File Hide Expert

Jika ingin mendapatkan aplikasi dengan penggunaan yang lebih praktis, maka pilihan yang tepat dengan menginstal File Hide Expert. Pengguna android bisa dengan mudah menemukan aplikasi ini di Google Play Store.

Setelah aplikasi terinstal, pengguna bisa membuka aplikasi ini dan menemukan daftar file disembunyikan. Untuk memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, pengguna tinggal menekan ikon folder di bagian kanan atas.

Maka selanjutnya anda akan menemukan tampilan seperti file manager. Ada fitur keamanan yang disediakan, dimana pengguna perlu mengatur password untuk membuka aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi ini.

Fitur dari Hide Expert :

    1. Hidden aplikasi di smartphone
    2. Mengunci aplikasi dengan password

Silakan Download Dibawah Ini:

Ausblenden Experte
Ausblenden Experte
Developer: Hide Apps
Price: Free

Kesimpulan

5 Aplikasi di atas menjadi solusi yang dapat dipilih untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone, sebagai salah satu langkah untuk menjaga privasi. Pilih aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi yang menyediakan fitur fitur yang anda butuhkan.

Cara menyembunyikan aplikasi dengan bantuan pihak ketiga dapat dilakukan dengan mengubah nama dan ikon aplikasi, hingga menghilangkan aplikasi dari tampilan menu. Adanya fitur keamanan berfungsi untuk melindungi aplikasi tersebut dari pengguna lain.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android