Aplikasi Scanner Android Terbaik untuk Dokumen 2020

Aplikasi Scanner Android – Smartphone terkenal sebagai media komunikasi yang menawarkan segudang keuntungan, dimana salah satunya untuk mempermudah pekerjaan sederhana seperti scanner dokumen penting. Kemampuan tersebut didapatkan dengan adanya penyematan aplikasi scanner android, yang sudah bisa diunduh di Google PlayStore secara gratis.


Berkat bantuan dari aplikasi canggih ini, aktifitas scanner pun dapat dilakukan dimana saja dan hadir dalam bentuk lebih praktis dan lebih. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi panik ketika wajib scan dokumen penting disaat yang tidak terduga.

File yang sudah berhasil pun dapat diubah menjadi berbagai format sesuai kebutuhan. Jika ingin menemukan aplikasi scan terbaik, simak dahulu ulasan singkat berikut.

Referensi Aplikasi yang Bisa Digunakan Untuk Scanner Terbaik


1. Tiny Scanner

Aplikasi Scanner Android

Aktifitas yang berkaitan dengan scanner dokumen penting, maka serahkan saja kepada aplikasi cerdas bernama Tiny Scanner. Berdasarkan namanya saja, para pengguna dapat mengetahui bahwa aplikasi ini memiliki ukuran mungil.

Ukuran aplikasinya boleh kecil, namun kualitas dan fungsinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Inilah alasan mengapa aplikasi ini begitu populer digunakan oleh para mahasiswa hingga para pekerja kantoran sekalipun.

Dokumen yang berhasil di scan oleh aplikasi scanner android ini dapat langsung disimpan di dalam perangkat dengan berbagai format. Hasil scanner pun juga dapat ditransferkan pada laptop dengan cepat dan simpel.

Baca Juga:   Aplikasi Kompres Video

Fitur pada Tiny Scanner :

    1. Tersedia dalam berbagai format penyimpanan
    2. Transfer file dari smartphone ke laptop
🔥 Trending:  Download Aplikasi Duolingo - Belajar Bahasa Makin Mudah

Download Dibawah Ini:

Download Disini


2. CampScanner

Aplikasi Scanner Android

Aplikasi yang tidak kalah keren untuk ururan scan berbagai dokumen penting lainnya adalah CampScanner. Cukup populer digunakan oleh berbagai kalangan, sebab aplikasi ini mudah dioperasikan oleh para pemula sekalipun.

Selain memindai dokumen, ternyata aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengubah format gambar menjadi PDF dengan mudah dan cepat. Ditambah lagi dengan aneka fitur yang disediakan, dijamin membuat aktifitas scan berjalan lancar.

Dokumen yang berhasil dipindai secara otomatis akan tersimpan di dalam perangkat. Bahkan penggunanya dapat langsung mencetak hasil scan dengan sangat praktis dan memiliki kualitas jempolan.

Fitur pada CampScanner :

    1. Scan majalah
    2. Print dokumen
    3. Menggabungkan berbagai dokumen

Download Dibawah Ini:

Download disini


3. Office Lens

Aplikasi Scanner Android

Keluhan tentang hasil scan yang terlihat kurang rapi ataupun tidak terlihat jelas masih menjadi momok menjengkelkan. Namun semua keluhan tersebut akan sirna ketika menggunakan Office Lens.

Dikatakan demikian, pasalnya aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menyeleksi ukuran dokumen yang hendak dipindai. Dengan kata lain, hasil pindai dokumennya tampak rapi dan bersih.

Belum sampai disana, bahkan aplikasi scanner android  ini mampu melakukan scan gambar yang berada di papan tulis sekalipun dengan mudah. Tentu saja kelebihannya ini bisa menjadi bahan pertimbangan kuat untuk menggunakannya.

Baca Juga:   Aplikasi Video Bokeh 

Fitur pada Office Lens :

    1. Convert hasil scan ke berbagai format penyimpanan
    2. Seleksi dokumen yang ingin disimpan

Download Dibawah Ini:

Download disini


4. Fast Scanner

Fast Scanner 1 1 1 - Teras Kaltim

Fast Scanner memungkinkan pengguna untuk merasakan cara praktis untuk memindai berbagai dokumen penting dengan cepat. Sedangkan cara kerjanya sendiri tidak jauh berbeda dengan aplikasi scan lainnya.

Yang membedakan Fast Scanner dengan aplikasi lainnya terletak pada kemampuannya merubah format hasil pindai. Selama menggunakannya, kamu juga tidak akan terganggu dengan banyaknya iklan yang muncul.

🔥 Trending:  Aplikasi Video Call Penghilang Stres & Lelah Terbaik

Demi memenuhi kebutuhan penggunanya, aplikasi ini pun dihadirkan dengan berbagai fitur canggih yang bisa meningkatkan hasil pindai dokumen. Setelah mengetahui semua kelebihannya, diharapkan tidak ada lagi keraguan untuk menggunakannya.

Fitur pada Fast Scanner :

    1. Multiple scan mode
    2. Export file mudah

Download Dibawah Ini:

Download disini


5. SimplyScan : PDF Camera Scanner

SimplyScan PDF Camera Scanner 1 1 1 - Teras Kaltim

Setelah membaca namanya, pastinya kamu memahami betul bahwa aplikasi ini didesain sedemikian rupa agar penggunannya tampak simpel dan mudah dioperasikan. Selain itu aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil, sehingga terasa ringan digunakan.

Dari segi fiturnya sendiri pun tidak kalah jauh seperti yang dimiliki oleh aplikasi scanner android lainnya. Namun aplikasi ini lebih unggul dari segi hasil, pasalnya pengguna dapat mengatur setiap sudut yang ingin dipindai dengan manual.

Hasil scan sendiri nantinya dapat diekspor dalam berbagai format. Inilah mengapa aplikasi ini begitu populer digunakan hingga saat ini.

Fitur pada  :

    1. Ekspor file dalam berbagai format
    2. Pengaturan setiap sudut pindaian

Download Dibawah Ini:

Download disini


Kesimpulan

5 aplikasi scanner android diatas, merupakan perwakilan dari sekian banyak aplikasi scan yang wajib dimiliki. Cukup dengan mengarahkan kamera smartphone, dijamin semua file dokumen dapat dipindai dengan waktu singkat dan tersimpan dengan aman.

Pekerjaan kantoran seperti scan dokumen penting seakan tak pernah semudah ini sebelumnya. Mendatangkan segudang keuntungan, segera instal aplikasinya sekarang juga.

UPDATE TERBARU: Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen di HP Android

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android
* Ikuti Berita dan Info Menarik Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *