Aplikasi Kompres Video

Aplikasi Kompres Video Android Hemat Memori Terbaik

Video disebut sebagai media komunikasi yang mampu menampilan gambar bergerak serta audio dalam satu waktu. Sayangnya ukuran video jauh lebih besar dibandingkan dengan foto, sehingga kamu perlu menggunakan aplikasi kompres video agar tidak memakan daya penyimpanan terbesar.

Ketika menggunakan aplikasi tersebut, kamu tidak perlu khawatir akan kualitas gambar dan suaranya akan ikut menurun. Justru aplikasi ini akan membantumu mendapatkan ukuran file lebih kecil tanpa berpengaruh pada kedua aspek tersebut.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkan, tampaknya pengguna hanya akan mendatangkan keuntungan tanpa ada kerugian sedikitpun. Agar tidak kebingungan memilihnya, berikut daftar rekomendasi aplikasi yang tepat untuk kompres sebuah video.

5 Aplikasi Terbaik Untuk Kompres Sebuah Video Dengan Mudah


[1/5] Video Compressor by Sunshine

Aplikasi Kompres Video - Video Compressor by Sunshine

Jika sedang mencari aplikasi tepat untuk mengkompress video kesayangan, tampaknya aplikasi Video Compressor bisa membantumu. Pasalnya aplikasi ini dapat mengkompres beberapa video yang memiliki ukuran besar, tanpa mengurangi sedikitpun kualitas gambar dan audionya.

Yang menjadi kelebihan utama dari aplikasi ini yaitu mampu mengecilkan ukuran video hingga menghemat memori penyimpanan hingga sebesar 90%. Dengan kata lain, hasil kompresnya bisa dianjungi jempol karena dilakukan dengan maksimal.

Baca Juga:   Aplikasi Edit Suara Di Android Terbaik, Suara Jernih!

Video dengan berbagai macam format pun dapat dikompres dengan mudah tanpa adanya halangan berarti. Interface pada aplikasi kompres video ini pun tampak menggemaskan, sehingga penggunanya tidak akan merasa bosan dan merasa lebih mudah digunakan.

Fitur pada Video Compressor by Sunshine :

  1. The Patty Squeeze
  2. Kompress dalam berbagai macam format

Download Di Sini:


[2/5] Video Dieter 2

Aplikasi Kompres Video - Video Dieter 2

Video Dieter 2 adalah salah satu aplikasi yang wajib kamu coba jika ingin mengecilkan ukuran video favorit. Proses kompres pun berjalan cukup cepat, sehingga tidak akan menyita waktu ataupun menyedot daya baterai smartphone.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan transcode file secepat kilat. Bahkan penggunanya dapat menetapkan secara manual berapa resolusi serta kualitas yang diinginkan.

Ditambah lagi dengan interface yang cukup interaktif, dijamin mudah dioperasikan dan tidak akan membuat penggunanya merasa bosan menatapnya.

Fitur pada Video Dieter 2 :

  1. Menetapkan resolusi dan kualitas video
  2. Memotong video yang tidak diinginkan

Download Dibawah Ini:


[3/5] Video Compress

Aplikasi Kompres Video - Video Compress

Sesuai dengan nama yang diberikan, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk kompres berbagai video dengan mudah dan cepat. Mulai dari video berkualitas rendah, normal, hingga berkualitas tinggi pun dapat dilakukan tanpa halangan.

Tampilan interfacenya pun cukup sederhana dan tidak mengurangi kecantikannya, sehingga cukup mudah digunakan siapa saja. Demi memenuhi kebutuhan pengguna, bahkan tersedia berbagai macam format video yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Baca Juga:   Aplikasi Membuat Video Animasi Keren di PC dan Android, Mudah Digunakan!

Setelah proses kompres selelai, secara otomatis  hasilnya akan tersimpan ke dalam galeri smartphone. Berkat keunggulannya, tidak heran jika aplikasi kompres video ini populer digunakan.

Fitur pada Video Compress :

  1. Convert video menjadi berbagai format
  2. Share melalui berbagai platform

Download Dibawah Ini:

Video Compress
Video Compress
Developer: Mel studio apps
Price: Free+

[4/5] VidCompact

Aplikasi Kompres Video - VidCompact

Salah satu aplikasi yang tidak kalah menarik untuk digunakan untuk mengkompres berbagai video adalah VidCompact. Didesain sedemikian rupa, membuat aplikasi canggih ini mudah dioperasikan oleh pengguna baru sekalipun.

Tidak hanya mengkompres, pasalnya aplikasi ini telah disematkan dengan berbagai fitur canggih lain untuk aktifitas edit video dasar. Bahkan aplikasi ini sangat kompatibel digunakan untuk berbagai format.

Mampu mengkompres beberapa video sekaligus dalam satu waktu, dianggap sebagai kemampuan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Dengan kelebihannya, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin kompress beberapa video sekaligus tanpa memakan waktu banyak.

Fitur pada VidCompact :

  1. Batch Compression
  2. Convert to MP4
  3. Trim and Compress

Download Dibawah Ini:


[5/5] Smart Video Compressor and Resizer

Aplikasi Kompres Video - Smart Video Compressor and Resizer

Ingin mengunduh video favorit namun terkendala dengan memori penyimpanan yang terbatas ? Tidak perlu resah, karena kamu bisa mengandalkan si Smart Video Compressor and Resizer sebagai solusinya.

Aplikasi canggih satu ini dapat membantu penggunanya untuk menghemat memori penyimpanan dengan baik, karena ukuran video yang diunduh nantinya akan dikompres tanpa mengurangi kualitas videonya sendiri.

Lebih hebatnya lagi, proses kompresnya sendiri berjalan cukup cepat dengan hasil memuaskan. Inilah sebabnya aplikasi kompres video satu ini begitu populer digunakan masyarakat.

Fitur pada Smart Video Compressor and Resizer :

  1. Kompres video dengan berbagai format
  2. Memotong video

Download Dibawah Ini:

Smart Video Compressor and resizer
Smart Video Compressor and resizer

Kesimpulan

5 aplikasi kompres video pada ulasan diatas sangat mantap untuk urusan memperkecil video tanpa mengurangi kualitasnya.Dengan memperkecil ukuran file videonya, secara tidak langsung kamu telah menyelamatkan daya penyimpanan pada smartphone kesayangan.

Tanpa perlu mengorbankan daya penyimpanan, kamu tetap bisa menikmati video yang ingin ditonton dengan nyaman. Agar bisa menikmati semua keuntungannya, segera install pada perangkat smartphonemu sekarang juga.

Topik Terkait:   Apps, Aplikasi Android